Banjir Diskon di Mobile Shopping Day

Untuk mommies yang hobi berbelanja online, jangan lewatkan Mobile Shopping Day yang akan memberikan banyak diskon menarik :).

melihat smartphone (senang)Beberapa tahun belakangan ini Mommies merasakan nggak pergeseran perilaku belanja masyarakat Indonesia? Ambil contoh, teman-teman di kantor atau saudara-saudara – pasti ada yang menyatakan barang yang dia dapat, berasal dari transaksi online. Di kantor Female Daily Network sendiri, juga banyak yang melakukan hal ini. Ada saja barang-barang yang mereka beli, silih berganti paket berdatangan ke kantor. Rata-rata mereka berbelanja di instagram atau marketplace.

Bicara tentang marketplace, menurut saya di Indonesia kian dibanjiri marketplace – entah itu buatan anak negeri maupun yang berasal dari negara lain. Sisi positifnya, makin banyak lapangan pekerjaan dan makin pula masyarakat yang dimudahkan, karena berbagai karakter belanja online. Salah satu yang mengambil kesempatan ini adalah Shopee, marketplace asal dari Singapura ini sudah hampir setahun beroperasi di Indonesia.  Selama kurun waktu itu, Shopee berhasil memperoleh 5 juta download, angka ini sekaligus menyumbang 40% dari bisnis Shopee secara keseluruhan.

Bagi Mommies yang hobi berbelanja online, ada kabar gembira nih, dimulai tanggal 3 Oktober lalu sampai tanggal 10 Oktober nanti akan digelar “Mobile Shopping Day,” sebuah perayaan belanja melalui perangkat mobile. Khusus di tanggal 10, selama 24 jam pengguna Indonesia akan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Salah satunya potongan harga mencapai 90% dan hadiah iPhone 7.

Pada Press Conference “Mobile Shopping Day” awal Oktober lalu di bilangan Jakarta Selatan, juga dijelaskan, asyiknya belanja di Shopee bisa langsung ngobrol dengan pihak penjual. Tanpa perlu repot berpindah aplikasi.

Sekadar mengingatkan, berbelanja online juga butuh strategi agar terhindari dari para oknum yang memanfaatkan keadaan. Saya sempat berbincang dengan Twelvi Febrina, Digital Marketing Manager Female Daily Network yang tergolong sering melakukan transaksi di marketplace. Menurut Twelvi sebetulnya belanja di marketplace cenderung aman dari segi pembayaran.

“Karena kebanyakan menerapkan sistem payment escort. Ini maksudnya setelah pembeli mentransfer uang ke nomor rekening marketplace, uang akan ditahan oleh marketplace sampai pembeli melaporkan bahwa barang sudah diterima dan tidak ada komplain yang fatal. Jadi lebih aman. Barang akan kita terima dulu, baru uang diterima oleh penjual. Kalo barang tidak sampai, tinggal ajukan refund,” jelas Twelvi kepada saya.

Sementara itu untuk pemilihan seller, Twelvi menyarankan untuk meilihat level seller yang diberikan oleh marketplace. Misalnya seller toko A akan diberikan badge gold, ini artinya seller sudah menjual ratusan barang dan seluruh transaksi berhasil, dan nilai reputasinya bintang 4 ke atas. Dan jangan lupa lihat review yang ditulis oleh pembeli lain mengenai seller tersebut, semacam testimoni.

Selamat berbelanja online Mommies :)

Baca juga:

Tip Khusus Berbelanja Kebutuhan Rumah Tangga


Post Comment