banner-detik
KIDS DESTINATION

Mau Liburan Gratis ke Singapura? Yuk Ikutan Travel Battle!

author

adiesty05 Oct 2016

Mau Liburan Gratis ke Singapura? Yuk Ikutan Travel Battle!

Libur akhir tahun sudah di depan mata lho Moms. Belum ada rencana mau ke mana? Bagaimana kalau ikutan Travel Battle? Siapa tahu bisa liburan gratis ke Singapura mengunjungi destinasi yang sesuai dengan karakter keluarga Anda.

Nggak terasa ya, kalau liburan akhir tahun sudah di depan mata. Biasanya nih, para Mommies sudah sibuk menentukan destinasi liburan yang sesuai dengan karakter kepribadian keluarga. Contohnya seperti keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono yang mengaku kalau mereka merupakan tipe Fun Family. Sementara, pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono mengaku  kalau mereka adalah tipe active family.

STB2

Meskipun dua keluarga ini punya karakter yang berbeda, namun mereka punya satu kesamaan, yaitu sama-sama memilih Singapura sebagai destinasi favorit saat liburan keluarga. Mau tau alasannya? Berikut kutipan wawancara saya dengan Titi Kamal dan Widi Mulia.

Biasanya, hal apa saja yang mendasari kalian memilih lokasi liburan keluarga?

Titi Kamal:

Kalau aku akan memilih tempat yang nyaman dan family friendly sih, karena aku punya anak yang masih kecil dan tentunya harus bisa mengakomodir keinginan semua anggota keluarga juga. Singapura sendiri memang jadi destinasi favorit kami, selain karena penawarannya yang memang cocok untuk keluarga, kayak menjadi surganya belanja untuk aku, Tian juga bisa meng-update kebutuhannya yang suka dengan art, dan Juna punya wadah untuk lebih berkreasi lagi.

Widi Mulia:

Lokasi liburan yang tepat buat keluarga kami adalah yang bisa membuat kami bergerak bebas dan nyaman banget untuk berjalan-jalan di outdoor, yang bebas polusi, dengan pemandangan cantik, bersih dan teratur. Yang terdekat sih Singapura ya. Cuma dengan waktu tempuh 2 jam saja, kami bisa mendapatkan waktu liburan yang berkualitas, kegiatan dan atraksi yang ditawarkan juga menarik sekali dan pastinya Dru, Widuri, apalagi Den Bagus juga enjoy selama di sana.

Mengingat jadwal kesibukan kalian sangat padat, biasanya liburan ini dijadwalkan kapan saja?

Titi Kamal:

Liburan biasanya kami jadwalkan di tengah-tengah kesibukan kami, kalau ada waktu kosong biasanya kami langsung atur waktu untuk berlibur bersama. Karena waktunya cenderung singkat, biasanya kami memilih tempat liburan yang dekat tapi dapat memenuhi kebutuhan liburan keluarga. Singapura ‘kan cuma berjarak 2 jam waktu tempuh pesawat, ditambah lagi banyak banget aktivitas dan penawaran hiburan keluarganya yang nggak pernah membuat kami merasa bosan, karena setiap kami ke sana, pasti ada aja hal yang baru yang patut dicoba, contohnya liburan kemarin kami ke KidZania Singapura dan MOSH! yang masih baru banget dan excited-nya lagi, katanya ini adalah KidZania terbesar se-Asia Tenggara, lho!

Widi Mulia:

Kebersamaan keluarga bagi kami nomor satu. Walaupun kami juga mencintai pekerjaan kami, sebisa mungkin akan kami seimbangkan. Mengenai masalah liburan kami cenderung lebih fleksibel. Intinya kami lebih menikmati momen kebersamaan bersama keluarga, apalagi anak-anak kami aktif semua, senang ke tempat yang bisa banyak aktivitas dan gerak. Singapura itu  cocok banget, karena di sana banyak banget kegiatan seru yang mengakomodir keinginan keluarga kami. Yang namanya liburan itu harus seru, kayak kemarin kami sempat mencoba wahana MegaZip di Pulau Sentosa, itu salah satu wahana yang menegangkan tapi seru! Dan kami juga tenang karena aman sekali bahkan buat anak-anak, Widuri dan Dru sampai ketagihan!

Mengingat anak-anak masih terbilang kecil, ketika liburan apa saja yang kalian siapkan?

STB1

Titi Kamal:

Kalau yang dipersiapkan saat liburan tentunya perlengkapan Juna, termasuk stroller jadi pas kami sedang tidak menaiki kendaraan dan harus berjalan kaki, Juna bisa kami naikkan ke dalam stroller. Tapi selama liburan kemarin di Singapura, kami merasa stroller menjadi alat pendukung saja, karena Juna lebih suka jalan-jalan sambil menikmati suasana kota yang cantik. Juna lebih senang lagi ketika berada di pulau Sentosa, senang banget sambil lari kesana-kemari. Kami pun juga ngga direpotkan ketika harus membawa stroller karena bisa ditinggalkan di tempat yang disediakan dengan rasa tenang berhubung aman banget.

Widi Mulia:

Persiapannya lebih kepada camilan yang anak-anak suka, di samping perlengkapan yang wajib dibawa seperti pakaian, obat-obatan, dan stroller untuk Den Bagus. Camilan menurut kami penting sekali jika kami lagi di tengah aktivitas seru dan anak-anak sudah mulai merasa lapar, kami bisa menyediakan camilan lebih dulu sampai akhirnya makan besar. Tapi kalau di Singapura, berdasarkan pengalaman kami kayaknya tempat makan yang dikunjungi itu seru semua deh, karena banyak tempat makan yang tidak hanya mendukung untuk bonding bersama keluarga tapi juga membuat kami tetap merasa seru. Contohnya di Wave House, restaurant keluarga di pulau Sentosa kemarin juga bisa menjadi atraksi sendiri bagi kami, sehabis kenyang bersantap, kami bisa berlatih main seluncur air yang pastinya disukai anak-anak.

Manfaat liburan keluarga buat kalian apa saja, sih?

Titi Kamal:

Banyak banget, liburan keluarga tentunya mempererat hubungan. Kalau di Jakarta kan biasanya ketemu satu sama lain kalau saat di rumah atau ketika kerja bareng. Tapi kalau liburan itu bisa seharian penuh sama keluarga adalah waktu yang berharga sekali. Makanya kita juga harus pandai-pandai memilih destinasi untuk iburan yang berkualitas.

???????????????????????????????????????????????????????????????

Widi Mulia:

Liburan bagi kami adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan, kalau bisa sesering mungkin. Karena berlibur bersama keluarga itu merupakan salah satu momen yang tepat untuk mendekatkan diri satu sama lain dan membuat memori indah bersama keluarga. Selain bagi para orang tua untuk menghilangkan rasa penat, liburan juga bermanfaat untuk anak-anak sehingga dapat lebih berekspresi dan berkontribusi dalam pertumbuhan mereka. Hal itu juga akan lebih maksimal jika kita memilih destinasi yang mendukung hal itu.

Singapura kan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga, lokasi mana saja yang jadi favorit keluarga kalian?

Titi Kamal:

Banyak sekali tempat di Singapura yang menjadi favorit kami, ada pulau Sentosa dengan berbagai macam penawaran hiburan yang ditawarkan seperti Universal Studios Singapore, akuarium terbesar di Asia Tenggara, S.E.A Aquarium, sampai dengan atraksi terbaru KidZania Singapore dan juga MOSH!. Di tengah-tengah kota Singapura juga ngga kalah serunya, ada Gardens By The Bay yang selalu berganti tema di Flower Dome-nya, dan yang baru-baru ini kami kunjungi dan ketahui, ada lho lapangan yang luas sekali yang berada di rooftop suatu gedung penyulingan air yang bernama Marina Barrage. Walaupun kami sudah berkali-kali ke Singapura ternyata masih banyak banget tempat-tempat yang belum habis dikunjungi. Semuanya recommended sekali!

Widi Mulia:

Kalau ke Singapura, anak-anak pastinya langsung mengajak kami ke pulau Sentosa, gimana nggak, di sana banyak sekali aktivitas yang disukai anak-anak. Selain Universal Studios Singapore, di sana ternyata banyak aktivitas outdoor yang seru contohnya adalah MegaZip Adventure yang memacu  adrenalin kami saat meluncur dari atas ketinggian menuju pantai Siloso sebagai pemberhentian akhir. Rasa deg-degan pasti ada, tapi justru itu yang kami senangi karena liburan akan terasa semakin bewarna. Selain itu kami juga percaya sekali dengan standar keamanan atraksi di Singapura yang selalu menjadi prioritas utama mereka. Aktivitas indoor di sana juga ngga kalah serunya, kami juga mencoba iFly Singapore yang membuat kami merasakan pengalaman terbang di angkasa, suatu pengalaman langka yang harus banget dicoba oleh keluarga-keluarga lainnya!

Sejauh mana, sih, anak-anak dilibatkan dalam liburan keluarga?

Titi Kamal:

Karena Juna masih kecil, biasanya malah aku dan Tian yang aktif memilihkan destinasi liburan yang cocok untuk Juna. Tapi kalau ke Singapura kita kayaknya ngga perlu ambil pusing, karena kan negaranya sangat kids-friendly dan family-friendly banget, jadi kemana pun tujuannya yang memang diperuntukkan untuk keluarga, akan sangat pas dengan Juna. Salah satu hal yang kami sukai saat berlibur ke Singapura adalah tempatnya sangat edukatif dan baik bagi pertumbuhan Juna.

Widi Mulia:

Tentu dong, bagi kami anak-anak memiliki suara yang sama dengan orang tuanya ketika memilih destinasi liburan. Biasanya kami akan browsing bareng  untuk melihat-lihat pilihan atraksi dan penawaran di destinasi yang akan dikunjungi. Mereka hanya tinggal memilih jenis kegiatan apa yang mereka ingin alami  Contohnya seperti liburan di Singapura kemarin, ketika kami suguhkan dengan beberapa pilihan kegiatan yang sama-sama seru, mereka ternyata cenderung memilih kegiatan yang lebih outdoor dan juga berkaitan dengan seni, terutama untuk Dru dan Widuri.

Lewat obrolan ini, saya jadi tambah yakin kalau keluarga Titi Tian dan The Sasonos memang punya karateristik yang berbeda. Mengingat saya dan keluarga juga paling senang dengan kegiatan outdoor yang penuh tantangan, sepertinya saya satu tipe dengan keluarga The Sasonos.

Bagaimana dengan Mommies yang lain? Sudah tahu belum travel personality Mommies dan keluarga? Jangan lupa ikutan travel battle, ya! Langsung saja posting foto liburan seru mommies bersama keluarga di Instagram. Di caption berikan alasan kenapa Mommies dan keluarga mau liburan di Singapura. Jangan lupa sertakan #SGAduSeru diikuti dengan #team seleb yang Mommies pilih sebagai referensi. Lengkapnya, bisa langsung dilihat di microsite #SGAduSeru, ya!

Baca juga:

5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan