banner-detik
DIRECTORY

Direktori Les Berhitung Untuk Si Kecil

author

adiesty30 Sep 2016

Direktori Les Berhitung Untuk Si Kecil

Sedang mencari tempat les berhitung buat si kecil? Berikut beberapa list tempat berhitung yang bisa Mommies pilih berdasarkan metode pembelajaran.

Akhirnya… saya merasakan juga bagaimana peningnya mengajarkan anak-anak ketika menjelang ujian. Satu yang pasti, saat menemani anak belajar memang perlu sumbu sabar yang ekstra panjang. Dalam hati hati saya membantin, “Ini baru mengajarkan anak kelas 1 SD, gimana nanti kalau anak saya sudah masuk SMP?” Saat saya curhat dengan beberapa teman, mereka pun sama-sama kompak dengan bilang “Welcome to the club, Dis!.” Hahahaha…

les berhitung

Untuk lebih memudahkan proses menemani anak belajar, saya pun harus lebih dulu tahu tipe gaya belajar anak. Harapannya, proses belajar pun bisa lebih optimal. Umh, dari sini saya pun lantas berpikir kalau mungkin sekarang saat yang tepat untuk memasukan anak saya ke sebuah tempat les, khususnya les yang mengajarkan anak saya pelajaran berhitung.

Setelah browsing dan membaca thread les di luar pelajaran sekolah, saya pun menemukan tempat les berhitung yang cukup menarik. Berikut listnya, siapa tahu di antara Mommies juga ada yang membutuhkan.

Sempoa

Saya masih ingat sekali, zaman masih jadi anak sekolahan di tingkat Sekolah Dasar, saat belajar matematika, saya selalu mengunakan alat hitung kuno yang terdiri dari deretan poros berisi manik-manik ini. Alat hitung yang disebut sempoa ini memang bisa membantu melakukan operasi aritmatika seperti penjumlahan, dan pengurangan. Bahkan bisa buat perkalian, pembagian, dan akar kuadrat juga. Belajar menggunakan sempoa ini lebih dikenal dengan nama metode mental aritmatika. Katanya, sih, metode ini bisa merangsang perkembangan otak kanan anak yang berpengaruh pada tingkat kreatifitas dan kecerdasannya.

Kursus di mana?

  • CMA Mental Aritmetic
  • Ruko Puri Kencana, Puri Niaga Blok J1 No. 1G

    Telp : 021-5800610

  • Sempoa SIP Gunung Sahari
  • Jl.Gunung Sahari Raya No.60-63, Ruko Gunung Sahari Permai Blok C No.7 Jakarta Pusat 10610

    Tlp : 021 4207905/ 4207906, 0818 745 078,

  • Smart Learning Center
  • Alamat : Duri Kepa  Jl. Kebon Raya No. 29 Jakarta Barat

    Tlp : 021-4966 7070 atau melalui pin BB: 268A943C

    Sakamoto

    Metode Sakamoto berasal dari Jepang dan masuk ke Indonesia sebagai salah satu kursus alternatif di bidang pendidikan matematika. Bedanya Sakamoto dengan metode lainnya adalah berfokus pada soal cerita yang biasanya memiliki bobot nilai tinggi dalam pelajaran matematika di sekolah. Manfaat besar yang didapatkan anak ketika belajar dengan metode ini, anak-anak diharapkan bisa memiliki kemampuan berpikir logis analitis, dan kreatikarena sudah dilatih untuk memahami konsep dan menerapkan aplikasi dalam mengerjakan soal.

    Kursus di mana?

  • Taman Surya III, Blok J1 No.10 Boulevard Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat
  • Telp. 021-5456820

  • Permata Komp. Jati Kramat Indah II Bl D-4/5Jati Kramat, Jati Asih Bekasi
  • Telp. 021-8474136

  • Permata Komp. Jati Kramat Indah II Bl D-4/5 Jati Kramat, Jati Asih, BekasiTelp. 021-8474136
  • Kursus Sakamoto Cemerlang
  • Jl. Cipete VIII # 94C, Cilandak, Jakarta Selatan 12410

    Tlp : 021-75816480

    Kumon

    Saya rasa, hampir semua Mommies sudah familiar dengan Kumon, ya? Soalnya, metode kumon ini memang sudah ada sejak setengah abad yang lalu. Sampai sekarang, metode Kumon ini sudah hadir di 46 negara, salah satunya di Indonesia. Metode ini dilahirkan oleh Toru Kumon, seorang ayah yang berpikir dan memiliki teori bahwa anaknya bisa mengerjakan matematika dengan mudah.

    Menurut beberapa artikel dan pengalaman teman-teman yang anaknya sudah kursus kumon, metode yang diterapkan dengan cara belajar yang menggali potensi setiap individu siswa dan mengembangkan kemampuannya secara maksimal. Di mana setiap siswa di kumon akan dilatih secara mandiri dan dibimbing secara perseorangan dengan mengerjakan soal latihan.

    Kursus di mana?

  • Plaza Kemang
  • Alamat: Plaza Kemang 88 Lt. 2 Jln. Kemang Raya 88

    Tlp : (021) 719-3717

  • Duta Mas Fatmawati
  • Alamat: Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok D1 No. 27 Jln. RS. Fatmawati No. 39 Jakarta 12150

    Tlp: (021) 723-3094

  • Cipaku
  • Alamat: Jln. Cipaku III no 13 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12170

    Tlp: (021) 724-7547

  • Green Garden Blok A
  • Alamat: Green Garden Blok A XI/3, Daan Mogot Jakarta 11520

    Tlp: (021) 581-6192

  • Puri Kencana
  • Alamat: Rukan Puri Kencana Blok K7/3C Puri Indah Jakarta

    Tlp: (021) 582-3177 / (021) 582-3178

    Kalau Mommies tertarik dengan metode Kumon, informasi lengkapnya bisa didapatkan di websitenya, http://id.kumonglobal.com/.

     Enopi

    Terus terang saja, saya pribadi belum terlalu ngeh dengan sistem pengajaran yang diterapkan oleh Daekyo Co. Ltd ini. Memang, dibandingkan dengan metode belajar matematika yang lain seperti kumon dan sempoa, metode Enopi ini masih terbilang baru.

    Namun lewat bebera artikel yang saya baca, metode ini sudah bisa diterapkan untuk usia TK hingga SMP. Di mana konsep yang ditawarkannya dengan mengajarkan anak untuk memahami konsep, dan melatih serta mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari yang dinamakan Critical Thinking Math. Harapannya lewat metode ini anak-anak bisa mengembangkan daya pikir kritis dan analitis, membangun skills matematika yang solid, meningkatkan kepercayaan diri dan sikap lebih positif terhadap matematika, memperkuat daya fokus, serta memperbaiki kebiasaan belajar.

    Kursus di mana?

  • Eye Level
  • Alamat : Jl. Gatot Subroto Kav.27, Menara Global 17B Suite 12950 Senayan Jakarta Selatan

    Tlp: 021 5292 0911

    Website: http://www.myeyelevel.com

     

     

     

     

     

    Share Article

    author

    adiesty

    Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


    COMMENTS