Club Med Bali: Satu Destinasi Liburan dengan Puluhan Aktivitas

Bayangkan satu tempat, yang di dalamnya terdapat banyak sekali kegiatan untuk si kecil, sehingga mommies tak perlu bingung membuat itinerary liburan.

Club Med Bali

Salah satu ‘tantangan’ yang saya rasakan saat menyusun rencana liburan adalah membuat itinerary yang seru untuk anak-anak tapi tidak membuat anak-anak kelelahan. Biasanya, kita suka mikir, mumpung sudah ke kota atau negara tertentu, jadi harus maksimal dong, berkunjung ke banyak tempat, biar semua tempat dikunjungi dan mama nggak rugi, ahahaha. At the end, itinerary yang kita bikin padat merayap bagaikan jalanan ibu kota di waktu pulang kerja. Dan berujung dengan, anak-anak kelelahan.

Tapi, tapi, tapi, ternyata sewaktu bulan kemarin saya ke Club Med Bali, saya menemukan solusinya (aha!!!). Nama Club Med Bali ini memang sudah saya dengar sejak saya duduk di bangku SMA, sebagai salah satu destinasi liburan yang seru untuk remaja. Yang saya baru tahu, bahwa ternyata Club Med Bali itu nggak hanya seru untuk orang tua yang memiliki anak remaja, namun untuk semua orang tua (nggak peduli berapapun usia anak kita).

Jadi apa saja yang membuat saya pada akhirnya memasukkan Club Med Bali dalam list destinasi liburan bersama keluarga?

1. Mereka letaknyadi beach front. Sudahlah, kalau lokasinya tepat di depan pantai, anak-anak saya sudah nggak akan berisik lagi, secara mereka pecinta pantai.

CLub Med Bali

2. Meskipun luas, faktor keamanannya terjaga kok (ini penting untuk ibu-ibu kan ya), karena saat check in, para tamu diberikan gelang khusus untuk menunjukkan bahwa mereka adalah tamu dari Club Med Bali.

Club Med Bali

3. Para GO-nya yang berasal dari berbagai macam negara membuat anak-anak saya nggak hanya mendapatkan pendamping saat beraktivitas, namun mereka juga bisa belajar bahasa asing :D! Walaupun hanya satu dua kata, seperti terimakasih, atau makan, tapi kalau mereka bisa belajar 8 bahasa yang berbeda kan seru. Plus anak-anak juga belajar mengenal budaya negara lain, karena nggak jarang, anak-anak akan bertemu dengan teman seusianya yang berasal dari luar Indonesia.

Club Med Bali

4. Club mereka lengkap banget, mulai dari Baby Club Med untuk anak usia 4 bulan – 23 bulan yang aktivitasnya fokus pada melatih motorik anak, Petite Club Med untuk anak usia 2-3 tahun, Mini Club Med untuk anak usia 4 – 10 tahun dan Junior’s Club Med untuk para tamu cilik usia 11 – 17 tahun. Di setiap club ini memiliki aktivitas yang berbeda-beda.

CLub Med Bali

5. Untuk si kecil yang gemar olahraga, saya bisa katakan ini akan menjadi surga untuk mereka. Segala jenis olahraga kayaknya bisa ditemukan di sini, dan si kecil belajar dengan didampingi instruktur berpengalaman. Mulai dari golf, fitness, windsurfing, yoga, badminton, basketball, beach soccer, football, snorkeling, Squash, Panahan, Volley, Waterpolo, Aquafitness, Tenis, Kayaking dan masih banyak lagi. Dan, ini semua free karena sudah termasuk dalam harga charge per malam saat menginap.

CLub Med Bali

6. Setiap hari selalu ada evening entertainment dengan jenis hiburan yang berbeda-beda selama 15 hari berturut-turut. Nanti hari ke-16 jenis hiburannya akan kembali lagi ke hiburan hari pertama. Yang jelas selama saya 4 hari di sana sih selalu berbeda ya. Mulai dari Circus Show, Beach party, sampai A Swinging Affair Trapeze show.

CLub Med Bali

7. Oh, Club Med Bali juga menyediakan wadah untuk anak-anak dari para tamu bisa eksis di Spotlight on Children. Mereka akan menari, dan para orang tua bisa nonton pertunjukan mereka. Buat saya, ini kegiatan yang bagus untuk melatih rasa percaya diri anak-anak.

Club Med Bali

8. Sepanjang hari kita bisa bebas makan di beberapa restoran yang ada (lagi-lagi) gratis karena sudah termasuk dalam biaya yang kita bayarkan untuk menginap.

Club Med Bali

9. Mereka menyediakan penjemputan dan pengantaran ke bandara tanpa tambahan biaya :D.

Itu sih 9 hal yang membuat saya mulai menyukai Club Med Bali. Kalau Anda ingin keluar, mereka menyediakan kok paket-paket wisata tapi ini ada extra charge. Masalahnya, kalau Anda hanya menginap 3-4 hari, saya sih berani jamin anak-anak nggak akan bosan. Mungkin yang ada, kita sebagai orang tuanya yang merasa dicuekin sama anak, ahahaha.


Post Comment