Tips Atasi Rambut Rontok

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Stress nggak, kalau menyisir rambut, lalu rambut yang tertinggal di sisir dan lantai, terlihat  banyak dari biasanya? Coba beberapa tips atas rambut rontok berikut ini yuk. 

Rasanya rambut-rambut yang rontok ingin saya sambung kembali. Hehe.. Mommies ada yang mengalami hal serupa seperti saya nggak? Karena kerontokan ini termasuk hal yang ingin saya hindari—siapa juga yang ingin rambutnya menjadi tipis—akhirnya saya rajin browsing dan menemukan berbagai cara dan produk rambut yang sering digunakan untuk mengatasi rambut rontok, apapun penyebabnya. Apa saja?

tips atasi rambut rontok

1. Perbaiki pola makan

Memang betul, apa yang kita makan dapat menutrisi akar rambut dan sekaligus memengaruhi kekuatan batang rambut. Maka dari itu, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat mengembalikan kekuatan rambut seperti ikan salmon, wortel, kacang polong, dan gandum yang kaya vitamin B dan zinc untuk mengembalikan vitalitas rambut.

2. Jangan salah pilih shampoo

tips atasi rambut rontok

Siapa tahu penyebab kerontokan rambut Anda adalah karena terlalu seringnya terpapar oleh kimia yang berada pada produk hair care yang selama ini Anda gunakan. Coba ‘break’ dulu dengan perawatan kimia dan cari shampoo organik yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

3. Pemakaian vitamin

Lengkapi perawatan rambut rontok Anda dengan memilih vitamin rambut yang mengandung bahan alami dan mampu menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Sehingga rambut tetap berkilau alami dan kerontokan pun teratasi.

4. Serum

Tips atasi rambut rontok

Memakai serum untuk rambut, sama pentingnya dengan serum wajah. Ini merupakan perawatan yang langsung memberi ‘makanan’ pada akar dan kulit kepala. Apalagi jika kerontokan disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan gatal pada kulit kepala.

5. Masker

tips atasi rambut rontok
Masker rambut dipercaya dapat mengembalikan kekuatan rambut dari pangkalnya. Coba saja Anda rutin menggunakan masker ini, agar kerontokan dapat segera teratasi.


Post Comment