Memakai Eyeliner ke Kantor, Apa yang Harus Diperhatikan?

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Salah makeup merupakan salah satu topik hangat dalam gosip kantor. Dan, yang mau saya bahas sekarang adalah aplikasi eyeliner yang pantas untuk ke kantor agar kita tidak menjadi bahan gossip.

Menggunakan eyeliner ke kantor

1. Tidak perlu berkesperimen ke kantor, cukup pilih warna yang aman

Rekomendasi saya tentu saja hitam, warna ini hampir masuk ke berbagai warna kulit dan gaya kantoran. Nggak perlu coba-coba warna pelangi, karena apabila tidak sesuai dengan keseluruhan tampilan office look Anda, maka Anda bisa menjadi bahan empuk pembicaraan saat makan siang. Salah satu pilihan saya adalah The Body Shop Smokey Eye Definer warna hitam, yang memiliki dua fungsi sebagai eyeshadow dan eyeliner. Praktis dan warnanya cukup soft sehingga cocok bagi saya yang tidak terlalu suka dengan makeup yang tebal.

2. Jangan pakai berlebihan/terlalu tebal!

Inti mengenakan eyeliner adalah mempertegas dan mempercantik mata serta menghadirkan sedikit drama di mata Anda. Apabila terlalu tebal dalam mengaplikasikan eyeliner, maka tata rias Anda akan terlihat berat, mata juga dapat terlihat lelah dan tidak segar. Ingat bahwa Anda memiliki jam kerja yang tidak singkat, pastikan eyeliner tidak menambah beban Anda.

3. Menguasai teknik dengan benar

Apabila tidak maka yang akan terjadi;
a. terlihat gap antara eyeliner dan bulu mata.
b. eyeliner bagian bawah mata lebih tebal dari atas mata, nah ini ganggu banget karena mata Anda akan terlihat galak dan tidak segar.
c. garis terlihat tidak sama, walaupun ini dapat diatasi dengan trik memainkan eyeshadow Anda.

4. Mengenal jenis eyeliner yang sesuai dengan karakter kulit dan gaya makeup Anda

Untuk membuat garis mata ini terdapat beberapa jenis eyeliner, liquid, pencil, gel, atau eyeshadow/powder. Cobalah trial and error sampai menemukan yang sesuai dengan kebutuhan. Kalau favorit saya Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner. Pertama, harga bersahabat dengan kantong, kedua sangat mudah diaplikasikan. Saya memakai ini semenjak saya baru belajar membuat eyeliner, dan tahan lama. Eyeliner ini cocok sekali untuk gaya cat eye favorit saya, tebal garis selalu pas dan jarang sekali tidak rata.

memakai eyeliner ke kantor

Dahulu, waktu baru mulai belajar dandan, saya cenderung clueless dan harus mencoba berkali-kali berbagai cara. Sekarang kan sudah banyaak sekali tutorial yang dapat membantu Anda berlatih atau berekesperiman, jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat Anda lebih lihai bermain dengan eyeliner ke kantor.


2 Comments - Write a Comment

Post Comment