Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara Alami

Kok rasanya sulit banget ya langsing usai melahirkan? Coba deh cek metode diet dan asupan makanan Anda.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiAkhir agustus lalu, tepatnya 31 Agustus komunitas MD kembali dimanjakan melalui acara MDLunch, kali ini bersama Sariayu Martha Tilaar Teaslim, dengan tema “Healthy Ways To Get Your Pre-Baby Body Back!”, temanya menggiurkan banget ya. Khususnya bagi Mommies yang sedang atau masih berusaha langsing usai melahirkan, eheeem saya salah satunya, nih Mommies :D

Fransisca Devi, perwakilan dari Sariayu Martha Tilaar Teaslim menuturkan, apa saja sih permasalahan yang kerap timbul setelah melahirkan? Sudah pasti peningkatan berat badan. Lalu perut mengendur dan bahkan membuncit karena adanya peningkatan penimbunan lemak. Nggak hanya itu, Mommies, yang saya rasakan atau mungkin juga dialami Mommies lainnya, adalah bagian paha dan bokong yang membesar.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiPertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, bagaimana ya, mengecilkan bagian-bagian yang membengkak tadi? Sayangnya, dewasa ini, sering ditemui sebagian perempuan mengadaptasi cara yang ekstrim, padahal cara ini justru akan memaksa tubuh bekerja secara berlebihan, ujung-ujungnya Anda hanya akan menyiksa tubuh.

Sejauh ini, cara yang paling ampuh dimulai dengan memberikan ASI eksklusif atau hingga  2 tahun. Selain itu, tidak ada salahnya sebagai perempuan yang lahir dan besar di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alam yang berlimpah, kita memanfaatkan hal tersebut. Seperti yang dilakukan nenek moyang kita dulu, mereka sudah terbiasa merawat tubuh dengan kekayaan alam Indonesia.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiDengan kemajuan teknologi, kekayaan alam Indonesia diramu sekaligus diuji khasiatnya untuk membantu menurunkan berat badan, seperti yang dilakukan oleh Tim Sariayu Martha Tilaar Teaslim, jadi bukan sekadar “katanya”, lho, Mommies. Melainkan diperkuat dengan hasil uji secara ilmiah, artinya ada data yang bisa dipertanggungjawabkan, berkaitan dengan khasiat teh pelangsing dari Sariayu Martha Tilaar ini.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiJadi, ada tiga rangkai produk pelangsing dari Sariayu Martha Tilaar. Pertama Kaplet Selangking Singset, kedua Pelangsing Teaslim, dan yang terakhir adalah Kaplet Susut Perut. Ketiga produk tersebut mengandung bahan-bahan alami yang memiliki khasiat berikut ini:

  1. Daun Jati Belanda: Mengandung musilago yang membantu menekan nafsu makan dan mengurangi kadar lemak, sekaligus meningkatkan proses liposis (penguraian lemak). Tak hanya itu, daun ini juga berkhasiat menurunkan kadar total kolesterol jahat dalam darah.
  2. Rimpang Kunyit: kandungan kurkuminnya berfungsi membantu menurunkan kadar total kolesterol.
  3. Rimpang Temulawak: tak hanya mengandung kurkumin, tapi juga mengandung xanthorrizhol yang berfungsi sebagai penurun kolesterol dan memperbaiki metabolisme sistem pencernaan tubuh.
  4. Rimpang Temugiring: membantu mencegah penyerapan lemak dari makanan yang masuk.
  5. Daun kemuning: membantu mengatasi penimbunan lemak dalam tubuh.

Oh iya, produk ini juga aman dikonsumsi oleh Anda yang sedang menyusui, karena terbuat dari bahan alami. Aturan pakainya, untuk dua jenis kaplet dikonsumsi 2 kali sehari setelah makan, dan tehnya 3 kali sehari. Khusus untuk teh, pada tahap konsumsi yang ketiga  kalinya usahakan diminum sebelum tidur.

Jika sudah disiplin mengonsumi salah satu rangkaian kaplet dan teh dari Sariayu Martha Tilaar, sebaiknya juga diimbangi dengan pola makan yang benar. Ahli Gizi, Bebby Astrika, S. GZ yang juga hadir, menjelaskan kalau setelah melahirkan dan menyusui, seorang ibu membutuhkan setidaknya tambahan 500 kalori. Waaah, kok banyak banget ya? Sudahlah badan masih “bengkak”, belum bisa olahraga teratur lalu harus menambah kalori sebanyak itu.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiAsupan 500 kalori tadi, dibutuhkan semata-mata untuk produksi ASI. Artinya nih, Mommies, tubuh juga perlu asupan makanan yang mumpuni untuk memproduksi ASI tadi. Secara sederhana, 500 kalori terdiri dari nasi atau sumber karbohidrat lainnya sebanyak 125 gram atau sebesar kepalan tangan Mommies, ditambah 1 porsi lauk hewani, protein nabati (1 potong tempe/ tahu), sayur sesuka hati, dan terakhir ditutup dengan buah yang dipotong atau dijus.

Dan untuk tetap menjaga bentuh tubuh yang diidamkan seperti sebelum hamil, Bebby menyarankan jadwal makan Mommies dibagi ke dalam beberapa jadwal makan:

  1. Sarapan tidak boleh terlewat. Nasi, sayur, ayam dan ditutup sama buah.
  2. Jam 10 makan makanan padat kalori. Untuk memenuhi 500 kalori ini, dan tidak bisa instan, harus dipenuhi secara bertahap.
  3. Jam 12, makan siang seperti biasa.
  4. Jam 3, susu atau makanan lain yang padat kalori.
  5. Jam 6 atau 7 makan, tapi usahakan yang tinggi protein.

Jam-jam tadi bisa Mommies ulik disesuaikan dengan kebutuhan Anda, tapi usahakan disiplin dalam melakukannya. Intinya makan sering, tapi dengan porsi yang cukup.

Di akhir acara, para peserta MD Lunch mendapatkan kesempatan untuk mencicipi tea slim. Seru deh semuanya excited mencoba. Dan ada testimoni  salah satu Tim Sariayu Martha Tilaar, ibu beranak dua, tapi tubuhnya tetap langsing, karena disiplin menggunakan salah satu rangkaian kaplet dan teh tadi. Apalagi kalau dibarengi dengan tidur cukup dan olahraga teratur, pasti hasil yang Mommies rasakan juga makin maksimal.

Kiat Jitu Kembali Langsing Usai Melahirkan dengan Cara AlamiJika di antara Mommies sudah ada yang pernah mencoba, salah satu dari Kaplet Pelangsing Singset, Pelangsing Teaslim, dan yang terakhir adalah Kaplet Susu Perut – cerita ke kami ya, bagaimana pengalaman Anda :)


Post Comment