Self Service Machine TIKI: Sistem Kirim Paket Cukup dengan Mesin

Ditulis oleh: Rosalia Titi Wening

Untuk Mommies yang bergerak dalam usaha jual beli online, kayaknya sistem pengiriman terbaru Self Service Machine TIKI ini cukup memudahkan pekerjaan Mommies, lho!

Salah satu trend usaha yang semakin marak belakangan ini adalah menjamurnya usaha jual beli online, yang sebagian besar pelaku bisnisnya adalah para perempuan atau mommies. Karena selain memiliki pemasukan bulanan, ini juga membuat para mommies tetap bisa mandiri secara finansial tanpa harus galau ‘meninggalkan’ anak-anak di rumah.

Biasanya mulai dari usaha makanan, kue-kue, apparel sampai rental gendongan bayi jadi ladang basah buat ibu-ibu yang mulai bisnis online yang menguntungkan. Kebayang dong ya, selain mengurus rumah yang notabene tidak ada jam istirahatnya ditambah bisnis online yang mulai ramai, biasanya mommies juga ingin dimudahkan sama urusan yang namanya pengiriman atau jasa kurir.

Baru-baru ini PT Citra Van Titipan Kilat atau yang dikenal dengan TIKI dalam menyambut HUT yang ke-46, meluncurkan layanan yang lebih mudah dan cepat atau Self Service Machine (SSM) untuk membantu mommies. TIKI merupakan perusahaan yang pertama menyediakan jasa pengiriman paket yang bisa mommies operasikan sendiri mesinnya, namun bagi yang baru pertama kali coba tidak perlu khawatir karena akan ada petugas yang memandu.

Self machine

Dari mulai mengisi data pengiriman selayaknya kita mengirim ke konternya langsung, bedanya kali ini dilakukan sendiri seperti memasukkan nama, alamat, nomor tujuan, kode pos sampai proses penimbangan kita lakukan sendiri dengan menggunakan layar tablet yang ada di mesin, mudah dan simple, kan? Setelah ditimbang, kita akan tahu harga yang sesuai dengan berat yang proses pembayarannya menggunakan elektronik atau e-payment dengan alasan keamanan.

Mesinnya sendiri saat ini baru ada di TIKI pusat di Raden Saleh, dan untuk beberapa bulan target ke depan akan mulai serentak ada di public place wilayah Jabodetabek. Dan satu lagi layanan TIKI memudahkan mommies, yaitu Drive Thru, layanan ini buat mommies yang males keluar dari mobil atau mengantri di loket untuk kirim barang atau dokumen, silakan saja meluncur ke Jalan Pemuda, Rawamangun, prosesnya sama saja kalo mommies beli makanan siap saji dengan sistem drive thru, berikan barang kepada petugas kemudian bayar dan terima resi. Beres! Kedua layanan ini adalah upaya TIKI berkomitmen memberikan layanan yang memudahkan konsumen dengan inovasi-inovasi baru yang belum ada di Indonesia.

Self Service Machine TIKI

Seru ya mommies, kemudahan layanan membantu banget dalam urusan kecepatan, hanya dalam 5 menit proses selesai. Semua barang orderan yang sudah kita masukkan ke mesin akan diambil oleh petugas sesering mungkin, jadi tidak perlu khawatir akan tertimbun lama di mesin. Tinggal pilih deh mommies, mau serahkan barang ke loket yang dibantu petugas atau menggunakan layanan SSM ini.

Semoga bisnis semakin lancar ya, mommies!


Post Comment