Anak Hilang, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Sedang jalan-jalan di area umum dengan situasi yang cukup ramai, tahu-tahu si kecil hilang dari pandangan mata. Apa yang sebaiknya dilakukan?

Sampai detik ini, pemberitaan anak hilang masih sering saya temukan di sosial media. Salah satunya adalah pemberitaan yang menyebutkan anak balita yang hilang di sebuah mall ternama di Jakarta. Begitu mendengar jelas bikin hati mencelos. Membayangkan perasaan orangtua yang kehilangan anaknya. Persoalan penculikan anak seperti ini memang harus diwaspadai setiap saat. Kondisi seperti ini pun membuat saya sempat khawatir, dan timbul pertanyaan benarkah stranger is danger?

Biasanya, sih,  sebagai orangtua pasti akan merasa panik kalau sedang jalan-jalan di tempat umum, dan tiba-tiba saja anak menghilang dari pandangan mata. Tapi, biasanya, rasa panik bikin kita jadi sulit berpikir jernih. Padahal jika hal ini memang kita alami ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan kita lakukan, lho, Apa saja? Cek video kami, ya.


One Comment - Write a Comment

  1. thanks untuk sharing ini mbak. Kalo yg bagian kita melihat anak tersesat dan kemudian kita tanya ke dia berapa no hape ortu atau orang terdekatnya…..ga tau deh ini bisa dipraktikkan ke semua anak gak ya. Soalnya jangankan anak kecil, kita yang dewasa aja kadang suka susah ngapalin no hape org lain :)
    Tapi intinya bagus kok video ini, bikin kita-kita jadi makin aware dan waspada terutama kalo bawa anak di keramaian ya :)

Post Comment