banner-detik
SELF

Anak Hilang, Apa yang Harus Kita Lakukan?

author

adiesty08 Sep 2016

Anak Hilang, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Sedang jalan-jalan di area umum dengan situasi yang cukup ramai, tahu-tahu si kecil hilang dari pandangan mata. Apa yang sebaiknya dilakukan?

Sampai detik ini, pemberitaan anak hilang masih sering saya temukan di sosial media. Salah satunya adalah pemberitaan yang menyebutkan anak balita yang hilang di sebuah mall ternama di Jakarta. Begitu mendengar jelas bikin hati mencelos. Membayangkan perasaan orangtua yang kehilangan anaknya. Persoalan penculikan anak seperti ini memang harus diwaspadai setiap saat. Kondisi seperti ini pun membuat saya sempat khawatir, dan timbul pertanyaan benarkah stranger is danger?

Biasanya, sih,  sebagai orangtua pasti akan merasa panik kalau sedang jalan-jalan di tempat umum, dan tiba-tiba saja anak menghilang dari pandangan mata. Tapi, biasanya, rasa panik bikin kita jadi sulit berpikir jernih. Padahal jika hal ini memang kita alami ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan kita lakukan, lho, Apa saja? Cek video kami, ya.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan