Cafe Lada Putih, Cafe Serba Ada dengan Harga Ramah Kantong

Suka makanan Thailand, Chinesse food, atau sajian khas Nusantara yang kaya bumbu? Coba mampir ke Cafe Lada Putih, deh. Makanan otentik dari 3 negara ini bisa disantap dengan harga ramah kantong!

lada putih2

Cafe yang satu ini terbilang mungil karena luasnya tidak seberapa. Otomatis, kapasitasnya terbatas dengan daya tampung maksimal 30 pax saja. Tapi, soal kenyamanan dan rasanya…. uumh…. Cafe Lada Putih nggak boleh dipandang sebelah mata.

Saya sendiri cukup familar dengan cafe yang dirancang sangat homey dan berada di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, ini. Maklum saja, daerah Terogong merupakan jalur keberangkatan saya hampir setiap hari saat menuju kantor. Walaupun sering wara wiri, untuk mencicipi sajian di cafe ini baru terlaksana belum lama ini.

Dan hasilnya? Menurut saya, cafe ini tepat dijadikan ‘pelarian’ bagi siapa saja khususnya penyuka sajian pedas yang kaya akan bumbu. Setidaknya, kesan inilah yang saya dapatkan ketika mencicipi beberapa menu Cafe Lada Putih, termasuk menu baru yang mereka tawarkan.

lada putih1

Adapun menu yang saya maksud adalah sajian Khas Nusantara seperti Nasi Sate Lilit Bali, Nasi Bebek Pedas, dan Nasi Goreng Hijau. Kabar baiknya, hingga akhir September, Cafe Lada Putih memberikan promo potongan harga 30% untuk menu khas Indonesia. Katanya sang owner, Helen Irawati, “Kami sengaja memberikan promo mulai dari bulan Agustus hingga September dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan”.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bisa dibilang Cafe Lada Putih serba ada, karena juga menyajikan makanan khas Negara Gajah Putih dan Chinesse food. Bahkan bisa dibilang Cafe Lada Putih termasuk pelopor untuk masakan Thailand, lho. Maklum saja, cafe ini sudah lahir sejak tahun 2011 di mana saat itu restoran Thailand belum menjamur seperti sekarang. Nggak mengherankan kalau akhirnya Cafe Lada Putih identik dengan sajian Thailand.

Saya sendiri sudah mencipi beberapa menunya, dan saya paling suka dengan Tom Yam, dan salad mangga. Buat saya, kedua makanan ini juara!  Rasa pedas asam Tom Yam-nya sangat pas,  porsinya juga cukup besar karena bisa dinikmati berdua. Begitu juga dengan salad mangga yang ditaburi irisan bawang merah, kacang dan irisan cabe rawit. Rasa asam pedasnya pas di lidah dan bikin segar di mulut. Sementara, Pad Thai, Nasi Goreng Nanas, spring roll, juga jadi menu favorit yang sering dipesan.

cafe lada putih

Nah, buat penyuka kedondong, wajib coba jus kedondong Cafe Lada Putih yang menurut saya punya rasa khas yang nggak dimiliki restoran atau cafe lainnya. Umh… satu lagi, nih, mango sticky rice thailand-nya juga enak! Tapi sayangnya, menurut saya, potongan mangganya kurang banyak :D

Aduh, menulis ini, kok, tiba-tiba bikin saya melapar lagi, deh…. kita ke Cafe Lada Putih bareng, yuk!


Post Comment