Zaskia Adya Mecca – “Hidup Saya Sudah Sempurna”

Zaskia Adya Mecca dan anaknya harus berulang kali berjuang melawan penyakit DBD. Hikmahnya ia tak pernah lelah memberikan perlindungan terbaik untuk anak dan keluarga bahkan merasa hidupnya kian sempurna.

Sebagai orangtua kalau lihat anak sakit pasti hati seperti kembang kempis menunggu perkembangan si kecil berangsur membaik. Seperti yang juga dialami Zaskia Adya Mecca (28), ibu dari Sybil, Kala, Bhai dan Bhumi ini mengaku kini overprotective untuk urusan menghindari penyakit DBD. Selain dirinya ketika hamil pernah terkena DBD, Sybil juga pernah mengalami hal yang serupa. Bahkan trombositnya drop hingga menyentuh angka di bawah 15 ribu.

Zaskia Adya Mecca – “Hidup Saya Sudah Sempurna”

Pengalaman seperti ini menurut Zaskia, menjadi kejadian yang nggak akan mau ia rasakan lagi seumur hidupnya. “Tahu banget rasanya bagaimana pas kena DBD, itu seperti mau meninggal. Badan rasanya sudah nggak enak banget. Sybil trombonya pernah di bawah 15 rb. Tegang banget, meski sudah masuk RS dan ditangani dengan dokter terbaik, tapi di saat itu trombo turun atas izin Allah, ya kita ngga bisa berbuat apa-apa. Itu adalah pengalaman yang tidak mau lagi saya rasakan lagi seumur hidup saya,” terang Zaskia.

Hikmah dan dampaknya, Zaskia jadi overprotective, kalau ke lokasi shooting membawa anak-anaknya, mereka akan mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang. Bahkan Zaskia akan membawa kelambu. Ditambah mengoleskan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection, yang mampu melindungi kulit anak dari gigitan serangga hingga 8 jam.

Namun di sisi lain, sebagai ibu Zaskia masih suka merasa gagal kalau anak-anak mereka jatuh sakit. Di sini peran pasangan dirasakan amat membantunya mengembalikan kepercayaan dirinya. Zaskia mengaku, suaminya yang juga Sutradara kenamaan Indonesia Hanung Bramantyo mengambil peran tersebut dengan baik.

Ditemui di sela-sela peluncuran produk terbaru dari My Baby, Zaskia juga membagi kiatnya, supaya para ibu bisa tetap fokus memproteksi keluarga dari gigitan nyamuk atau penyakit lainnya. Intinya hanya satu, sadar kalau perempuan yang sudah menikah berarti memiliki prioritas tugas yang baru.

“Buat saya, perempuan ketika dia sudah menikah, prioritas utama dia adalah menjadi seorang isteri. Mau dia ada pekerjaan di luar itu, oke saja, itu harus menjadi prioritas yang kedua. Tapi ketika sudah punya anak, proritas utama adalah menjadi ibu, isteri baru pekerjaan yang lain. Jadi mau sesibuk apapun pekerjaan saya, buat saya kalau urusan anak nggak akan kata merepotkan, ya, karena ya itu tadi tetap menjadi prioritas.”

Zaskia Adya Mecca – “Hidup Saya Sudah Sempurna”

Hingga kini ia dan pasangan, kadang masih suka nggak percaya kalau sudah dipercaya Tuhan membesarkan 4 buah hati, dan menurut saya wajar, kalau Zaskia merasa hidupnya sudah sempurna, Menurut Zaskia, melihat anak dan suami sehat itu adalah sesuatu yang priceless, tidak bisa dibayar dan dibeli dengan hal apapun. “Keberkahan semacam itu hal yang tidak bisa terbayarkan. Jadi ketika anak-anak sehat, bisa tersenyum, punya suami yang sehat – itu hal yang luar biasa. Saya merasa hidup saya sudah sempurna,” tutup Zaskia.


Post Comment