5 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Berbahan Natural dan Organik

Ditulis oleh: Alina Rahma

Saat lagi hamil atau menyusui, kita suka galau antara ingin tetap merawat kecantikan namun takut dengan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk kecantikan. Pilihannya tentu saja bisa mencari produk perawatan kulit berbahan natural dan organik.

Beberapa tahun yang lalu, mungkin pilihan beauty products yang berbahan dasar natural dan organik tidak begitu banyak. Kalaupun ada, “gaung”-nya belum begitu terdengar karena tren eco-beauty pun baru banyak digemari beberapa tahun belakangan ini. Nah, kalau Mommies berencana ingin mencoba produk perawatan kulit dari brand natural dan organik, ini produk-produk yang saya rekomendasikan!

organic-natural-skin-care (1)

1. Sensatia Botanicals – Original Soapless Facial Cleanser

1449141396-Sensatia_Botanical-Soap_Free_Cleanser

Sensatia Botanicals adalah brand natural asal Bali yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Pilihan produknya cukup lengkap, mulai dari perawatan kulit wajah, tubuh, hingga rambut. Semua produk-produk Sensatia Botanicals tidak ada yang mengandung pewarna maupun pewangi buatan.

Salah satu produk andalannya adalah Original Soapless Facial Cleanser (Rp130.000), pembersih wajah yang tidak mengandung sabun sintetis yang biasa dikenal sebagai SLS (Sodium Laureth Sulfate). Seperti yang kita tahu, kandungan SLS pada pembersih wajah bisa memicu kulit kering karena sifatnya yang menguras minyak. Karena itu, akan lebih baik untuk menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung sabun sintetis supaya kulit lebih lembut

2. Trilogy – Certified Organic Rosehip Oil

Brand natural asal Australia ini sangat terkenal untuk produk Certified Organic Rosehip Oil-nya. Oil multifungsi ini bisa digunakan untuk banyak hal, antara lain untuk melembapkan kulit, menyamarkan bekas luka, meredakan iritasi dan mencegah keriput. Selain mengatasi berbagai masalah kulit, rosehip oil juga bisa dioleskan di perut ketika hamil untuk mengurangi stretch mark. Rosehip oil mengandung linoleic fatty acids dalam jumlah tinggi yang bisa memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi diskolorasi.

3. The Bath Box – Breakfast Porridge

skin care organik

Mommies bermasalah dengan kulit berminyak atau komedo yang membandel? Coba maskeran rutin dengan Breakfast Porridge dari brand natural asal Jakarta, The Bath Box. Masker ini mengandung oatmeal dan Moroccan lava clay yang membersihkan pori-pori dan mengeluarkan komedo yang mengendap. Pemakaian yang teratur juga bisa membuat warna kulit lebih cerah karena sel kulit mati yang rontok!

4. Frank – Original Body Scrub

Mommies ada yang hobi minum kopi? Sudah pernah coba scrub tubuh dengan gilingan biji kopi? Frank, brand natural yang (lagi-lagi) berasal dari Australia, memiliki produk body scrub yang populer banget di Instagram. Original Body Scrub yang terbuat dari biji kopi ini bisa dipakai untuk seluruh tubuh, termasuk wajah! Kekuatan scrub ini bukan hanya pada biji kopinya, tetapi juga pada kandungan cold-pressed sweet almond oil, vitamin E, dan sea salt yang bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan cerah.

5. Jurlique

Kalau Mommies bermasalah dengan kulit kering yang mengelupas, salah satu cara menanganinya adalah dengan memasukkan face mist ke dalam skincare routine. Tidak boleh sembarang face mist, lebih bagus lagi kalau mengandung ekstrak bahan alami seperti rosewater. Face mist bisa memberikan kelembapan seketika untuk kulit yang dehidrasi. Jika dipakai di atas makeup juga bisa membuat kulit kita terlihat glowing, lho!

Dari kelima produk di atas, ada yang sudah pernah Mommies coba? Silakan share pengalaman Mommies di bawah ini ya!


2 Comments - Write a Comment

Post Comment