Relationship Goals Versi Saya

Boleh ya yang punya relationship goals itu nggak hanya dedek-dedek cimit yang mungkin relationship goals-nya hanya mau happily ever after. Tapi saya yang sudah tua (secara usia namun tidak secara tampilan wajah :p) juga punya relationship goals. Dan, inilah relationship goals versi saya.

Kalau dulu saya ditanya, apa relationship goals saya, kemugkinan besar jawaban saya nggak akan jauh beda dengan jawaban para remaja saat ini. Harmonis, saling sayang, tak terpisahkan, together forever, always forever-lah, dan semua kata-kata indah lainnya. Namun, itu duluuuu, hahaha.

Sekarang, relationship goals versi saya ternyata tidak hanya fokus pada hubungan saya dengan mantan pacar yang saat sini sudah menjadi suami dan ayah dari anak-anak saya, namun sudah melebar ke mana-mana. Relationship goals dengan pasangan sudah pasti, kemudian relationship goals dengan anak-anak tentunya, namun di luar itu, ada relationship goals dengan keluarga besar, dengan sahabat, dengan teman, dengan rekan kerja sampai dengan para pendidik anak saya. Widiiih, jadi banyak ya! Yup, karena saya sadar, bahwa relationship yang perlu dimaintain itu nggak hanya relationship kita dengan pasangan namun dengan berbagai lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. Karena bersama mereka semualah, karakter saya terbentuk dan hidup saya berjalan.

Jadi, kalau kembali ditanya apa relationship goals versi saya saat ini? Ada banyak namun pastinya lebih berkualitas.

Apa sih relationship goals saya bersama pasangan?

relationship goals

Tetap percaya satu sama lain dan tidak ada yang menyalahgunakan kepercayaan itu walaupun saling berjauhan. Tetap merasa nyaman satu sama lain meskipun banyak perbedaan yang kami punya dan bisa saling menghargai. Dan, entah kenapa saya tidak berminat memasukkan “Bersama terus selama-lamanya” di dalam relationship goals ini. Karena bagi saya pribadi, apapun yang terjadi kelak, entah kami selalu bersama ataupun tidak, selama kami bisa saling percaya, saling nyaman dan saling menghargai, hubungan kami akan baik-baik saja.

Apa relationship goals saya bersama anak-anak?

relationship goals

Membuat anak-anak saya merasa nyaman dan percaya terhadap saya sehingga mereka bisa menceritakan apapun yang mereka rasakan ke saya. Dan saling menghargai status kami masing-masing. Saya menghargai mereka sebagai anak, dan sebaliknya mereka menghargai saya sebagai mamanya.

Apa relationship goals saya bersama teman atau sahabat?

relationship goals

Semakin dewasa, entah kenapa lingkarang pertemanan saya semakin mengecil. Mungkin ini yang dimaksud mama saya, bahwa saat menua, kita nggak butuh terlalu banyak sahabat. Namun kita lebih butuh sedikit sahabat yang sangat memahami kita. Dan itu yang terjadi pada saya. Ibarat kata, alam akan menyeleksi dengan sendirinya, hahaha. Jadi, saya hanya ingin bahwa hubungan saya dengan para sahabat adalah hubungan yang nggak perlu setiap hari ketemu atau ngobrol panjang lebar, tapi kapan pun kami saling membutuhkan kami bisa mendukung satu sama lain dan menghargai semua keputusan yang kami ambil.

Nah, dari 3 relationship goals yang saya miliki dengan orang-orang yang berbeda, selalu ada dua kata yang sama: Saling Menghargai! Intinya, dengan siapapun relationshio goals yang kita punya, selama ada saling menghargai, seharusnya hubungan kita akan baik-baik saja.

Jadi, bagaimana dengan relationship goals versi mommies?

Nah, di bulan September ini, topik yang akan kami angkat tentu saja mengenai relationship daaaaaaaaaan juga tentang seks (ehem….). Bukan bermaksud porno, namun seks pun bisa berbau edukasi lho! Jadi, tunggu saja tulisan-tulisan kami dan selamat menikmati gairah di bulan September, Mommies :*.


Post Comment