Tips Membuat Kamar Mandi Menjadi Lebih Nyaman

Siapa yang suka menghabiskan waktu cukup lama di kamar mandi? Kalau Mommies termasuk salah satunya, coba 5 hal ini sebagai tips membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman.

Saya itu tipe orang yang kadang suka menjadikan kegiatan mandi menjadi momen me time yang singkat. Apalagi kalau badan lagi berasa banget pegal-pegalnya atau lagi mencari waktu untuk tenang sendirian namun malas keluar rumah, maka kamar mandi bisa jadi tempat pelarian sementara, hahaha. Makanya penting bagi saya menciptakan suasana kamar mandi yang nyaman.

Nggak lucu dong kalau niatnya mau santai nan leyeh-leyeh tapi kemudian suasana di dalam kamar mandi nggak asik, kotor, sempit atau horror (eaaaaaa). Jadi, apa yang sebenarnya bisa kita lakukan?

tips membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman

1. Pemilihan warna
Ini kan berdasarkan minat pribadi saya ya, jadi saya sih cenderung memilih nuansa kamar mandi yang soft atau cerah untuk di rumah. Pemilihan warna dinding untuk kamar mandi dalam kamar saya, saya pilih hijau yang mudaaaaaa banget, sedangkan untuk kamar mandi tamu saya pilih warna kuning gading. Buat saya, warna-warna ini menciptakan rasa tenang dan adem dibanding warna gelap.

2. Siasati ruang penyimpanan

tips membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman
Wastafel yang ada di kamar mandi dimanfaatkan juga sebagai meja rias sekaligus meja penyimpanan, hahaha. Jadi, kalau sudah di kamar mandi, kita nggak perlu repot-repot keluar masuk untuk mengambil skin care, handuk dsb-nya. Karena semua sudah ada di dalam meja wastafel yang juga berfungsi sebagai meja rias dan meja penyimpanan.

3. Hemat ruang

tips membuat kamar mandi lebih nyaman
Kalau kamar mandi kita tidak terlalu luas, siasati dengan memilih produk furniture yang multifungsi. Selain meja wastafel yang juga berfungsi sebagai meja rias dan penyimpanan, bisa juga memilih lemari tersembunyi di balik cermin. Ini membuat ruangan kecil terasa lebih luas. Tapi, saya pribadi kurang suka dengan lemari kaca macam ini. Bawaan terlalu sering nonton film horror, biasanya saat kita menutup kembali si lemari kaca, suka nongol orang di belakang kita, hahaha.

4. Gunakan peralatan kamar mandi yang nyaman
Yes, ini balik lagi sih kepada kondisi dompet kita, hehehe. Sebagai orang yang freak sama kebersihan, salah satu wish list saya adalah memiliki perangkat toilet otomatis di kamar mandi rumah. Jadi saat menyiram saya nggak perlu menyentuh flush. Salah satu incaran saya adalah toilet San Souci dari Kohler yang memiliki 10 pilihan warna.

5. Hadirkan juga unsur lifestyle

tips membuat kamar mandi lebih nyaman
Kamar mandi, selain untuk mandi dan urusan mengeluarkan apa yang perlu dikeluarkan, untuk saya pribadi bisa jadi tempat untuk melakukan shower massage secara singkat. Jadi, ganti-gantian mandi di bawah shower dengan air hangat cenderung panas dan air dingin. Duh, ini enak banget untuk area bahu.

Dan another wish list saya adalah pancuran Moxie dari Kohler yang dilengkapi dengan pengeras suara nirkabel. Perangkat ini bisa memutarkan musik hingga 7 jam langsung dari smartphone atau tablet… arrgggh seru banget ya.


Post Comment