5 Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan para Working Mom

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Saya itu hobi memerhatikan gaya makeup orang-orang yang saya temui. Salah satunya makeup teman-teman kantor dulu. Hingga saya bisa mengambil kesimpulan ada 5 kesalahan makeup yang sering dilakukan para working mom.

1. Too pale
Beberapa dari Anda pasti mengira nggak perlu dandan rapih, nanti saja kalau sudah dekat kantor. Lalu ternyata jalanan macet, keburu panik tidak konsen karena harus mempersiapkan bahan meeting, alhasil makeup cantik pun tidak dapat terlaksana. Muka masih pucat dan tidak segar.

Solusi: Sebaiknya sudah aplikasikan base dari rumah. Boleh saja pilih warna natural namun pastikan warnanya pigmented sehingga warna yang diaplikasikan tajam dan jelas, baik untuk mata atau bibir. Bibir cukup kenakan ligloss atau lip base dahulu apabila Anda merasa terlalu menor di pagi hari, sesampai di tempat kerja Anda bisa melapisi kembali bibir dengan warna favorit seperti Revlon Super Lustrous Lipgloss, warnanya di bibir saya seperti rona alami tanpa terlihat pale. Dan, Wet n Wild Color Icon Eyeshadow , saat saya mau tampil natural atau tampilan smokey.

kesalahan makeup working mom

 

2. Messy hair

o-MESSY-HAIR-PAJAMAS-facebook
Yak ini salah satu yang paling banyak saya temui, termasuk kalau saya lagi lihat kaca memandangi diri sendiri. Memang bukan bagian dari makeup tapi the hair will complete your look. Rambut yang berantakan akan membuat penampilan seluruhnya jadi drop loh. So, please apabila tidak sempat blow rambut, tetaplah tata rambut agar menarik.

Solusi: Saya selalu membawa L’Oreal Paris Extraordinary Oil yang menjadi 911 hair bagi saya. Kalaupun saya belum sempat keramas, tetap dapat terlihat rapih dan keren dengan berbagai gaya, contoh sleek hair di bagian depan dan chignon bagian belakang. Atau, biasanya saya buat natural look saja, saya pijat ke seluruh kepala sampai ujung rambut lalu saya rol, diamkan selama perjalanan, sampai tujuan dibuka. Works well on me!

product_1449134553_winner_hai_800x800

3. Uneven makeup
Mobil sepertinya menjadi salah satu tempat favorit para mommies untuk berdandan. Tapi sayangnya hal ini bisa menghasilkan tampilan makeup yang tidak sempurna. Pertama kendaraan bergerak dan kedua cahaya yang berbeda-beda. Alhasil, eyeliner berbeda kiri dan kanan, maskara menempel pada kulit, lipstik keluar-keluar dari bibir, atau warna kulit tidak sama.

Solusi : Cari peralatan makeup yang mendukung. Kita toh tidak bisa menghindari kalau terkadang kita harus dandan di mobil. Hindari foundation cair atau bedak tabur, sudah jelas rempes. Kalau saya pilih:

a. The Body Shop All in One Face Base Double Function

Praktis dan warnanya juga langsung menempel. Jadi saya tidak perlu berulang-ulang mengaplikasikannya. Dan, tak ada drama berantakan ala bedak tabur.

b. Benefit Roller Lash Mascara

Untuk daily maskara saya justru suka pakai maskara yang non waterproof atau kalau mau yang waterproof mungkin cari yang light.

4. Kurang update
Siapa yang masih menyimpan makeup dari 2-3 tahun lalu? Hayo.. pasti banyak deh. Its expired and out of date! Jangan hanya lipstik dan lip gloss saja ya yang rutin dibeli dan bervariasi warna. Base dan perlengkapan lainnya pun deserve a fresh one.

Solusi: Buat storage makeup yang diberi kategori sesuai tahun belinya. Biasanya usia makeup yang aman dikenakan sekitar 1-2 tahun. Lewat dari itu kondisinya juga pasti tidak sebagus awal beli.

5. Sleep with the makeup
Selain..ehm jorok, makeup juga jadi susah banget dibersihkan lho paginya. Kulit wajah juga tidak beristirahat.

Solusi: Kalau sudah tahu akan menghadapi hari yang panjang, lebih baik nyicil membersihkan wajah. Saat waktu beranjak dari kantor yang sudah sepi, atau di perjalanan pulang bisa mulai membersihkan area mata dan bibir saja dengan makeup remover cair. Sampai di rumah diakhiri dengan cuci muka agar lebih fresh. Saya selalu bawa Biore Makeup Remover for Eye and Lip ukuran yang paling mini jadi ringkes masuk ke makeup pouch mungil saya.

1470029923_lg


Post Comment