4 Fashion Items yang Harus Dimiliki Working Mom

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

4 fashion items di bawah ini membuat hidup saya menjadi lebih mudah untuk tampil profesional sekaligus tetap cekatan mengurus anak.

Kembali ke dunia kerja setelah cuti panjang dan menyandang status baru sebagai ibu rasanya semua terasa berbeda. Kalau Anda merasakan hal yang sama dengan saya maka toss! Pertama kali saya kembali bekerja setelah cuti melahirkan, saya merasa barang-barang yang saya miliki sebelumnya useless. Well, not all of them sih. Tahu sendiri perempuan, yang punya barang segambreng di lemari dan tetap mengeluh tidak punya pakaian yang bisa dikenakan.

Tapi perasaan tersebut sebetulnya tidak sepenuhnya lebay, karena saya sendiri mengalami banyak perubahan seperti; berat badan belum kembali normal, saya punya aktivitas lain memompa ASI atau kalau sekarang setelah anak-anak saya sudah besar saya punya aktivitas menyiapkan sarapan dan bekal, mengantar anak ke sekolah dan menghadiri beberapa kegiatan. Sudah jelas hidup saya tidak seperti sebelumnya, dan saya merasa apa yang saya miliki di lemari juga tidak terlalu mendukung kegiatan saya tersebut.

Awalnya saya clueless, namun saya kepo dengan lemari mommies lainnya, maka di bawah ini merupakan 4 fashion items yang menurut saya wajib kita miliki sebagai working mom.

1. The ‘it’ bag

mg-bag-tote-361x410
No no bukan the it bag tas branded keluaran terbaru yang dipakai jajaran seleb dan sosialita papan atas ya. Tapi the it bag yang rasanya kalau sudah ketemu macam ketemu jodoh. Enak dan nyaman dipakai, bisa masuk apa saja mulai dari lisptik sampai mainan anak, tapi tampilannya jelas harus keren juga ya (banyak maunya maklum). Misalnya seperti 5 pilihan tas untuk working mommies ini. Model cantik, keren dan bisa menampung banyak barang.

2. The perfect outer

Image-1
Yang tidak terlalu berat dan berbahan tebal sehingga saat dipakai tidak akan gerah, tapi dapat menutupi berbagai hal yang ingin saya tutupi mulai dari tetesan ASI di area dada karena sudah waktunya memompa tapi telat, atau area perut yang tentunya tak pernah sama dengan para model Victoria Secret itu, atau lengan yang belum terlihat seperti lengan yang rajin nge-gym. Jadi saya mengoleksi berbagai outer yang bisa matching dikenakan dengan celana, rok atau dress. Bahkan si outer ini bermanfaat jadi selimut anak-anak karena dinginnya udara pagi. Wow talking about the real investment, 2 in 1 outer blanket!

3. The comfiest shoes ever

fashion-2014-06-29-wedges-joie-main
Dalam hal ini saya pilih wedges. Dapat dipakai daily tanpa terasa lelah, tidak terlalu formal tapi jelas tidak santai juga. Kalau Anda tipe yang suka high heels silahkan saja sih, tapi jangan sampai melakukan kesalahan dalam memilih high heels ya.

4. The daily dress

19ff3223f92269d28f30bbb59c4bd14c
Semakin ke sini semakin saya nyaman mengenakan dress. Entah kenapa dulu saya berpikir mengenakan dress itu ribet dan terlalu formal. Tidak sama sekali lho. Beberapa kantor mengharuskan karyawan wanita tidak mengenakan celana, terdapat meeting dan presentasi penting, dan pulangnya ada acara ulang tahun teman atau terkadang ulang tahun temannya anak juga. Menurut saya mengoleksi banyak dress merupakan investasi yang cukup penting. Busana two pieces selalu membuat saya bingung dan menghabiskan waktu di pagi hari untuk memilih mana kombinasi yang tepat. Sedangkan kalau dress ya tinggal ambil satu lalu matching-kan dengan sepatu, selesai. Praktis dan super stylish!

Mumpung masih weekend dan masih pagi, mending geret suami ke mall terdekat untuk menemani berbelanja :D.


Post Comment