Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, Mulai dari Mana?

Masih penasaran hal apa saja yang perlu kita siapkan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak? Ikutan acara kami bersama dr Wiyarni Pambudi SpA IBCLC dan Bukalapak yuk!

Bulan Agustus mungkin jadi bulan yang spesial bagi seluruh ibu di muka bumi ini. Soalnya, setiap awal bulan Agustus kita memperingati Pekan ASI Sedunia. Senang rasanya saat ini sudah banyak orangtua yang melek soal ASI. Meskipun tahu memberikan ASI secara eksklusif nggak mudah, dan bisa saja menemukan beragam tantangan, tapi semangat menyusui nggak pernah padam. Hebatnya lagi, saat ini para ayah pun sudah banyak terlibat, termasuk kantor yang sudah menyediakan fasilitas buat busui. Fakta seperti ini tentu saja bikin saya happy!

Belajar dari pengalaman ketika menyusui anak saya Bumi selama 27 bulan, jadi pengalaman yang berharga buat saya. Dua tahun lebiih terus menerus nempel dan berada di dalam pelukan ketika menyusuinya, Malah, begitu saatnya menyapih, kok, saya yang nggak rela, ya? hahahaa….

Seperti yang sudah kita ketahui, menyusui memang bisa meningkatkan hubungan ikatan batin antara ibu dan anak. Saya, sih, merasa kalau ikatan batin jadi makin erat, hubungan tambah mesra. Toh, banyak sekali penelitian atau para pakar yang bilang kalau kelekatan antara Ibu dan bayi yang dimulai sejak dini dan menetap dengan kuat, punya peranan penting pada kualitas hubungan selanjutnya.

Saya jadi ingat pernah membaca sebuah artikel kesehatan yang menuliskan kalau secara psikologis, kegiatan menyusui bayi juga membentuk rasa percaya yang mendasar. Artinya, anak kita bisa membangun kepercayaan kalau ibunya bisa memenuhi kebutuhannya. Sebaliknya, kalau dari awal kita sudah cuek dan nggak perduli, bayi pun sudah bisa merasakan dan akan terbentuk rasa tidak percaya pada ibu.

Sebenarnya kalau berbicara masalah manfaat ASI sudah bisa dipastikan lebih dari sarana menjalin ikatan secara psikologi antara bayi dan orangtuanya. Ada banyak fakta menarik yang membuat orangtua memang perlu memberikan ASI secara eksklusif.

Bagi Mommies yang masih penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat ASI, kami punya kabar baik. Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia, Mommies Daily bekerja sama dengan Bukalapak.com mengadakan talkshow bersama dr Wiyarni Pambudi SpA IBCLC.

IBU-HAMIL

Asiknya lagi, topik yang akan dibahas oleh dokter yang sering memberikan kultwit ini nggak cuma soal ASI saja, tapi mencangkup pentingnya Imunisasi bagi anak dan bagaimana membangun kecerdasan emosi.
Selain dr. Wiyarni, narasumber lainnya adalah Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak sekaligus ayah ASI serta Diajeng Lestari, CEO Hijup yang akan berbagi pengalaman unik saat mulai memiliki anak termasuk tantangan pada saat menyusui. Acara ini akan dilangsungkan pada Sabtu, 20 agustus 2016, jam 15.30 sampai 17.30 di kantor Bukalapak yang berada di Plaza City View lantai 1, Jl. Kemang Timur no. 22 Jakarta.

Acara ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Bukalapak untuk para Mommies yang sedang atau akan menyusui. Buat Mommies yang belum download aplikasi Bukalapak, jangan lupa untuk download aplikasinya, karena ID username Bukalapak kalian akan diundi untuk mendapatkan hadiah menarik yang tentunya berguna untuk Mommies.

Mommies juga bisa mencari kebutuhan perempuan, termasuk kebutuhan busui di Bukalapak. Jadi langsung saja download aplikasi Bukalapak sekarang di Iphone atau Android nya Mommies ya.

Jadi, siapa yang mau ikutan acara Mommies Daily bersama Bukalapak? Buruan daftar yaaa karena tempat terbatas. Silakan daftar, ya, link pendaftaran http://bit.ly/MDxBukalapak


Post Comment