Cara Mudah Mengaplikasikan Blush pada Wajah

Ditulis oleh: Alina Rahma

Jangan sampai karena salah mengaplikasikan blush, wajah kita malah terlihat aneh dan jadi bahan omongan di kantor. Ini cara mudah mengaplikasikan blush pada wajah.

Memakai blush pada dasarnya bisa membuat wajah kita terlihat lebih cerah (kalau dilakukan dengan tepat!). Pemakaian blush tentunya tidak boleh asal-asalan, karena meskipun bisa membuat wajah terlihat lebih cerah, kalau cara aplikasinya salah bisa-bisa wajah kita terlihat seperti habis dipukul dan menjadi korban KDRT :D.

MEMAKAI BLUSH ON-2

Sebelum masuk ke langkah-langkah mudah memakai blush, pilih dulu tipe blush yang cocok dengan jenis kulit kita. Kalau jenis kulit normal cenderung kering, tipe blush yang cocok adalah cream blush karena powder blush agak susah menempel di kulit kering. Sebaliknya, powder blush akan lebih cocok untuk kulit berminyak karena tekstur cream blush yang padat bisa membuat kulit terlihat lebih oily.

cara mengaplikasikan blush

1. Fresh look
Untuk tampilan wajah yang lebih segar, pemakaian blush yang tepat adalah di bagian tengah pipi. Banyak orang yang mengaplikasikan blush dengan cara ini sambil tersenyum, tapi banyak makeup artist yang tidak setuju dengan cara ini karena saat kita tersenyum, pipi akan otomatis terangkat.

Saat wajah sudah kembali seperti semula, blush yang kita aplikasikan saat tersenyum tadi akan ada di bawah posisinya. Triknya? Jangan tersenyum dan aplikasikan blush ke arah luar dengan ekspresi wajah datar!

2. Efek tirus
Mau efek wajah yang lebih tirus? Aplikasikan blush di tulang pipi supaya dimensi wajah lebih terdefinisi. Pilih blush dengan sedikit shimmer supaya ada efek lifting seperti baru di-botox. Kamu bisa menggunakan blush brush supaya aplikasinya lebih merata dan terlihat flawless di wajah.

1440215064_lg

Ingat, kuncinya ada di building and blending. Aplikasikan sedikit dulu, jangan terlalu “medok”, kalau kurang baru tambahkan sedikit dan jangan lupa baurkan. Bukannya terlihat natural, blush yang tidak dibaurkan malah akan membuat kita seperti mau lenong!

Nah, gampang banget kan dilakukan sebenarnya. The key is to practice everyday! Ada banyak sekali produk yang bisa kamu coba, terutama brand kosmetik lokal yang harganya sangat terjangkau. Mulai dari cream blush warna peach yang masuk ke semua jenis kulit hingga powder blush warna orange yang membuat kulit terlihat cerah. Kalau masih ragu kira-kira warna apa yang cocok untuk kulit kamu, silakan browsing dulu di sini!

Jadi besok saat ke kantor, jangan sampai salah lagi mengaplikasikan blush ya Moms :).


Post Comment