Aplikasi LYKE: Satu Akses untuk Berbelanja di Banyak Tempat

Untuk Mommies yang hobi banget belanja online, kayaknya aplikasi LYKE ini bakal masuk ke dalam daftar apps belanja favorit, sih Moms.

Semakin bertaburnya kehadiran online shop hingga e-Commerce memang pada akhirnya menjadi semacam ‘surga’ untuk para tukang belanja seperti saya (tunjuk diri sendiri sebelum menuding orang lain :D). Kenapa saya samakan seperti surga? Karena hobi belanja tetap terpenuhi, tanpa harus berjibaku dengan macetnya perjalanan jika dibandingkan kalau saya harus ke mall. Belum lagi, kalau kita ke mall itu, yang sudah-sudah jumlah nominal yang kita keluarkan akan di atas harga barang yang hendak kita beli. Setujuuuuu kan, kan, kan!!

Misalnya begini, mau beli dress incaran seharga Rp 300.000, tapi harus keluar biaya bensin, tol, parkir plus uang makan yang nggak sedikit. Ujung-ujung yang keluar dari dompet pasti minimal Rp 500.000. Jadi, kehadiran para sista-sista online shop dan e-Commerce ini sungguh membantu, apalagi untuk working mom macam saya.

Tapi, satu yang saya suka malas itu (anaknya emang banyak mau ya saya ini, hehehe) kalau harus membuka banyaaaak sekali website e-Commerce karena apa yang saya mau ada di e-Commerce yang berbeda-beda. Jadi, saat saya tahu ada aplikasi baru bernama LYKE yang mengklaim diri mereka sebagai Mobile-First Marketplace, saya penasaran :D.

Aplikasi LYKE

Setelah saya coba download dan mengulik lebih jauh, ternyata LYKE ini semacam ‘rumah’ untuk banyak online shop maupun e-Commerce. Jadi hanya dengan mendownload aplikasi LYKE, kita sudah bisa berbelanja di 150 lebih seller dan bisa melihat ribuan produk, mulai dari fashion, beauty, hingga kids clothing.

Dan, meskipun menaungi sekian banyak seller, pihak pembeli cukup berinteraksi dengan tim LYKE saja. Mulai dari order, mau mengajukan pertanyaan, mencari tahu sudah dikirim atau belum hingga kalau mau komplein. Jadi, nggak usah ribet urusan dengan banyak seller. Satu lagi yang saya suka, karena ini modelnya apps jadi kapan saja saya mau belanja, tinggal buka smartphone aja.

Kalau sistem pembayaran standar sih, nggak jauh beda dengan tempat lainnya, bisa transfer atau credit card dengan batas waktu 24 jam untuk metode transfer.

Sayangnya, untuk saat ini kita hanya bisa melakukan satu kali transaksi untuk satu seller. Jadi misalnya di seller A saya sebenarnya ingin membeli barang A, B dan C, nah saya harus menyelesaikan order untuk barang A dulu (mulai dari order, memberikan alamat pengiriman hingga memilih sistem pembayaran) baru bisa lanjut membeli barang B dan seterusnya.

Tapi kabar gembiranya, hal ini akan diperbaiki mulai bulan September nanti. So start di bulan September 2016, kita sudah bisa membeli banyaj barang sekaligus di satu seller yang sama baru menyelesaikan transaksi.

Buat saya pribadi, cukup memudahkan sih karena hanya memasuki satu apps saya bisa membeli di banyak tempat.


Post Comment