Pampers Premium Care dan Lebaran Pertama si Kecil

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Kemarin saya mencoba Pampers Premium Care New Baby saat mengajak si kecil mudik untuk pertama kalinya. Saat mudik kemarin, Kenzo baru saja berusia 2 bulan. Bagaimana hasil percobaan saya?

Akhirnya setelah sekian tahu kami selalu mudik hanya berdua (saya dan suami), tahun ini kami sudah bisa mudik bertiga (yeaaaaaay). Seperti yang sudah saya singgung di atas, saat mudik kemarin umur Kenzo itu baru 2 bulan, jadi kebayang kan, betapa hebohnya barang bawaan kami.

Tahun ini tentu saja concern saya sudah berbeda. Pusat perhatian saya sudah beralih ke Kenzo. Dan yang paling saya pikirkan adalah bagaimana membuat momen mudik ini terasa nyaman bagi Kenzo. Biar nggak kecapean, biar dia tetap cukup jam tidurnya (mengingat bakal bertemu banyak orang dan berkunjung ke rumah saudara dsb) dan banyak lagi deh. Lagipula, kalau Kenzo nyaman kan, berarti dia nggak akan rewel…. Nah dampaknya saya juga nggak mumet, hahaha.

Pampers Premium Care New baby

Beberapa hal yang masuk dalam kategor must have items untuk Kenzo saat mudik kemarin (di luar pakaian tentu saja) adalah: peralatan mandi, rocking chair, baby carrier, dan pospak. Kalau peralatan mandi, rocking chair dan baby carrier tentu saja saya sudah punya andalan dong. Nah, urusan pospak ini yang gampang-gampang susah. Akhirnya setelah cek sana sini, saya memutuskan untuk mencoba Pampers Premium Care New Baby.

pampers premium care new baby

Untungnya mengingat Kenzo baru menginjak dua bulan ketika Ramadhan kemarin, mertua tidak mengharapkan kami untuk berlebaran di kampung halaman suami di Palembang. Jadi kami berlebaran ke rumah ibu saya di Bogor, yang jaraknya dekat dari Jakarta.

Untuk menghindari Kenzo cranky selama perjalanan, jadwal keberangkatan akhirnya disesuaikan setelah ia minum ASI setelah mandi pagi. Karena biasanya setelah itu Kenzo akan kriyep-kriyep mengantuk. Saya prefer ia tidur selama perjalanan sehingga tidak bosan sepanjang perjalanan (saya takut kalau bertemu dengan macet yang nggak bersahabat itu lho).

Well, untungnya perjalanan cukup bersahabat dan Kenzo sih terbukti tidur dengan nyenyak. Saat saya cek pospaknya, aman-aman aja, nggak bocor atau terasa tebal. Bersyukur juga saya menggunakan Pampers Premium Care New Baby, karena saya jadi nggak perlu repot gonta ganti popok daaaaan nggak perlu bongkar pasang pospak hanya untuk mengecek apakah sudah penuh pipis atau belum. Saya cukup melihat perubahan warna pada garis tengah Pampers Premium Care New Baby . Kebayang kalau harus membuka pospak untuk mengecek, yang ada Kenzo jadi merasa terganggu dan kebangun dari tidurnya.

pampers premium care new baby

Selamat sampai di Bogor, next kekhawatiran saya adalah saat hari raya Lebaran dan Kenzo bertemu dengan seluruh keluarga besar. Apakah dia akan happy atau malah merasa terganggu. Belum lagi kalau saudara-saudara mau menggendongnya secara bergantian, hehehe.

Ternyata semua berjalan lancar tuh. Oh iya, Kenzo bisa tetap tampil keren saat mengenakan baju Lebaran. Biasanya saya suka kurang nyaman jika bayi menggunakan pospak yang membuat bokongnya terlihat tebal. Lagipula terlalu tebal juga membuat bayi merasa nggak nyaman kan. Untungnya Pampers Premium Care New Baby cukup tipis sehingga bokong Kenzo tidak terlihat gendut dan Kenzo pun nyaman bergerak setiap kali digendong.

pampers premium care new baby

Saat Lebaran 3 hari ditambah perjalanan mudik, saya sempat merasa khawatir jika kulit di area selangkangan dan bokong Kenzo iritasi karena mungkin kegiatan keliling rumah saudara membuatnya cukup lama berganti pospak. Eeeeh, ternyata nggak beralasan tuh kekhawatiran saya. Mungkin karena permukaan Pampers Premium Care New Baby ini sangat lembut ya, jadi kulit Kenzo pun aman terlindungi.

Well, so far sih saya merasa puas dengan Pampers Premium Care New Baby ini dan akan melanjutkan menggunakannya.

Kalau Mommies ada pengalaman nggak saat menggunakan Pampers Premium Care New Baby ini?


3 Comments - Write a Comment

  1. Pampers premium ini menurut saya agak kasar kalo mau sama2 harga segitu mending mamy poko masih lebih lembut. Menurut saya pospak paling juara itu nepia dan runner up nya merries premium. Anak sy dulu pake merries premium smpe akhirnya tdk ada size yg cukup (agak bongsor) kemudian beralih ke mamy poko premium sampe skrg (usia 2th)

  2. Halo mommies, sebelumnya aku blm pernah pakai pampers tp pas ada inovasi baru premium care ini dan aku bandingin sm pospak yg aku pakai, pampers premium care ini soft bgt lho trus ada indikator garis utk tau penuh atau gak dan gel di dlmnya jg bgus utk menyerap pipis si kecil krn aku tes sendiri sblm cobain ke baby aku nanti. Jd aku berniat stok buat baby aku yg sebentar lg lahir

Post Comment