Sensodyne Mouthwash Tanpa Alkohol, Aman untuk Gigi Sensitif

Kalau soal sikat gigi saja nggak cukup buat membersihkan mulut dan menghilangkan bau mulut, pasti sudah pada tahu, kan? Jadi sudah pada paham juga ya, pentingnya mouthwash alias obat kumur yang bisa bantu mengurangi sebagian besar bakteri yang tersisa setelah gosok gigi.

Talkshow Konferensi Pers Peluncuran Sensodyne Mouthwash 250ml

Sebetulnya cara menjaga kesehatan mulut nggak cuma dengan sikat gigi dan rinsing  menggunakan mouthwash saja, lho. Masih ada flossing, yaitu membersihkan sela-sela gigi menggunakan dental floss alias benang gigi. Sayangnya orang Indonesia masih belum terbiasa menjalankan tahapnya secara lengkap. Kebanyakan malah paling cuma sikat gigi saja. Padahal gigi cuma 20% dari keseluruhan rongga mulut. Mungkin ini sebabnya kenapa sering ada keluhan seperti bau mulut.

Mouthwash membantu mengurangi keluhan bau mulut, tapi harus diketahui bahwa nggak semua mouthwash aman digunakan setiap hari. Untuk mereka yang juga punya keluhan gigi sensitif, penggunaan mouthwash yang cukup sering justru bisa memicu rasa ngilu. Khususnya jika mouthwash yang digunakan mengandung asam atau alkohol.

Gigi sensitif sendiri biasa terjadi pada orang dewasa dan merupakan hasil dari cara sikat gigi yang salah selama bertahun-tahun. Jadi kecil kemungkinan terjadi pada anak-anak. Bila anak mengeluh giginya gampang ngilu, bisa dicek kebersihan dan kesehatan giginya, terutama adanya lubang atau karang gigi. Harusnya jika tidak ada gigi yang berlubang dan bersih dari karang gigi, keluhan gigi sensitif pada anak-anak juga berkurang. Jangan lupa juga mengawasi dan memperbaiki cara anak menggosok gigi, ya.

Balik soal mouthwash, saya juga baru tahu bahwa umumnya mouthwash mengandung alkohol. Wah, jadi khawatir juga bagaimana hukumnya kalau tertelan, ya? Bagi sebagian kalangan, alkohol kan, sebisa mungkin dihindari, apalagi kalau sampai tertelan.

Tapi, sekarang ternyata sudah ada, lho, mouthwash yang nggak mengandung alkohol. Sensodyne Mouthwash nggak mengandung alkohol sama sekali. Dan, tahu ‘lah, ya, Sensodyne ‘kan sudah terkenal brandnya memang fokus untuk mengatasi gigi sensitif. Otomatis produknya aman untuk yang punya keluhan gigi sensitif, sekaligus aman juga bagi mereka yang menghindari terkonsumsinya alkohol.

Apalagi sekarang ada ukuran yang lebih kecil, 250ml, yang bisa dibawa-bawa dan digunakan setiap saat. Nggak perlu khawatir lagi soal bau mulut saat ngobrol-ngobrol dengan kelurga, teman kantor termasuk klien kalau sedang meeting.


Post Comment