Memilih Warna Blush On Sesuai Jenis Kulit

Ditulis oleh: Alina Rahma

Apa yang perlu Mommies perhatikan saat memilih blush on? Jangan sampai karena salah pilih kita menjadi pusat perhatian ketika sedang presentasi dalam meeting.

cara memilih blush on sesuai warna kulit

Selain lipstick, produk lain yang bisa membuat wajah lebih cerah adalah blush on. Warna blush on sekarang pun ada bermacam-macam, ada yang pink, peach, orange, hingga plum!

Nah, mencocokkan warna blush dengan undertone kulit kita sangat penting karena perpaduan blush dan warna kulit yang salah akan membuat complexion jadi nggak karuan. Blush yang terlalu gelap, misalnya, bukannya membuat wajah terlihat fresh, malah pipi kita terlihat seperti ditonjok. Begitu pula dengan warna blush yang terlalu kontras dengan kulit sehingga membuat wajah kita terlihat seperti kepiting rebus.

Sebelum memilih warna blush, ada baiknya kita tahu dulu tekstur seperti apa yang cocok untuk jenis kulit kita. Cream, powder, atau liquid? Nggak cuma menyesuaikan dengan jenis kulit saja, tetapi berbeda jenis blush, berbeda juga hasil akhirnya.

Untuk kulit berminyak, jenis blush yang direkomendasikan tentu adalah powder blush. Teksturnya yang seperti bedak terasa lebih ringan di kulit dan memberikan hasil yang natural. Sedangkan cream blush lebih cocok untuk kulit kering karena formulanya lebih tahan lama dan praktis karena bisa diaplikasikan dengan tangan. Tapi tentu saja semuanya balik lagi ke preferensi masing-masing, bukan berarti kulit berminyak nggak bisa pakai cream blush dan begitu pula sebaliknya.

Oke, sekarang masuk ke pemilihan warna. Pertama-tama, untuk kulit yang terang dan cenderung pucat, warna blush yang paling bisa membuat wajah lebih cerah adalah pink muda. Light pink atau rosy pink dengan sedikit shimmer akan membuat rona kulit yang terang terlihat lebih segar dan nggak pucat.

Next, untuk kulit yang medium dengan sedikit tan, blush dengan warna cenderung orange atau mauve bisa jadi pilihan. Hindari memilih warna pink muda karena akan terlihat ashy dan kurang melebur dengan baik ke warna kulit.

Untuk warna kulit kuning langsat, warna pink dengan sentuhan berry juga bisa membantu mencerahkan wajah. Kalau merasa kurang cocok dengan warna pink, bisa pilih warna-warna rose dengan sedikit gold shimmer supaya kulit terlihat lebih dewy dan bersinar.

Masih belum yakin dengan warna-warna di atas? Just go for a peach blush. Blush dengan warna peach bisa masuk ke hampir semua warna kulit, you just simply cannot go wrong with it! Selamat mencoba untuk di hari senin besok bekerja mom :).


Post Comment