Perlindungan Ganda Menangkal Gigitan Nyamuk

Jangan berikan ruang sama sekali untuk nyamuk berkeliaran di rumah Mommies, banyak kok cara-cara ampuh dan terjangkau untuk mengusir nyamuk dari lingkungan rumah.

Perlindungan Ganda Menangkal Gigitan Nyamuk Membandel

Image: www.stylecraze.com

Tahukah Mommies Kementrian Kesehatan RI mencatat jumlah penderita DBD di Indonesia pada bulan Januari – Februari 2016 sebanyak 13.219 orang dengan jumlah kematian mencapai 137 orang. Di Jakarta sendiri pada bulan Januari – Maret 2016 terdapat 4.936 kasus DBD, dan merupakan peningkatan terburuk dalam 5 tahun terakhir. Fakta ini disampaikan dalam acara “My Baby Lindungi Buah Hati dan Ibu dari Nyamuk” awal Juni lalu di Jakarta.

Anak pertama saya, beberapa bulan lalu juga mengalami DBD. Di usianya yang waktu itu belum genap dua tahun, rasanya kok miris banget meilihat Jordy harus diinfus dan berkali-kali menjalani test darah untuk memastikan trombositnya berangsur normal. Dan makin miris ditambah kaget ketika mendengar fakta di atas, ya ampuuun sebanyak itu ya makhluk super kecil yang bernama nyamuk memakan banyak korban.

Setelah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, jujur saja saya jadi parno. Obat nyamuk elektrik, jumlahnya saya tambah – merambah sampai ke dapur dan ruangan setrika. Memastikan tidak ada barang menumpuk di dalam dan luar rumah, lebih sering menguras dan menyikat bak air di kamar mandi. Dan tidak sungkan mengajak tetangga dan lingkungan sekitar melakukan hal yang serupa, untuk bersama melawan DBD. Di samping itu yang tidak kalah penting adalah memerhatikan asupan gizi, supaya imunitas tubuh lebih kuat. Lalu saat siang hari, Jordy main saya menyalakan kipas angin – yaaa dengan harapan mampu menghalangi nyamuk hinggap di kulit kami.

Selain itu saya juga terbiasa menggunakan minyak telon dari My Baby sedari Jordy bayi. Formulanya sudah teruji menangkal gigitan nyamuk terhadap bayi selama 6 jam. Dan beruntung tak lama setelah Jordy sembuh dari DBD, My Baby mengeluarkan varian terbarunya, yaitu My Baby Minyak Telon Plus Longer Portection. Ketahanannya untuk  melindungi kulit anak dari nyamuk lebih lama, selama 8 jam! Karena kandungan citronella oil (Minyak Sereh) dan lemongrass oil (Minyak Sereh Wangi) di dalamnya bekerja sinergis memberikan efek anti nyamuk sampai dengan 8 jam. Cara kerjanya, komponen-komponen yang terkandung dalam citronella oil dan lemongrass oil dapat menutupi indera nyamuk untuk mencium aroma manusia, sehingga mereka tidak akan mendekati manusia.

Walau inovasi ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan ibu yang memiliki anak usia 3 hingga 5 tahun ke atas, saya sudah mengaplikasikannya kepada Jordy yang berusia 2 tahun. Maklum Moms, Jordy sudah sering main di luar. Diaplikasikan setelah mandi, atau setelah bermain dari luar. Syaratnya bagian tubuh dibersihkan dahulu dengan waslap hangat. Secara psikis saya menjadi lebih tenang, dan Jordy mendapatkan perlindungan ganda menghindari gigitan nyamuk.


Post Comment