Natasha Rizky – “Berbagi Menjadi Vitamin Hati untuk Saya!”

Natasha Rizky, ibu muda yang satu ini punya caranya tersendiri untuk berbagi. Selain itu, ia sangat menikmati menjalani kehamilan keduanya. Simak cerita selengkapnya, yuk, Mommies.

Natasha Rizky – “Berbagi Menjadi Vitamin Hati untuk Saya!”

Saat saya menemui dan ngobrol dengan Natasha akhir Juni lalu di acara Ramadhan Gathering bersama Wardah sekaligus press conferense campign mereka yang bertajuk #CantikDariHati di Jakarta, ia masih mengandung. Memang sudah mendekati hari kelahiran, Moms, tapi secara fisik energinya masih tetap prima. Saat meladeni kami para jurnalis untuk wawancara pun, ia tak sungkan bercerita panjang lebar mengenai kehamilan keduanya.

Campaign #CantikDariHati yang sempat saya sebut merupakan gerakan dari Wardah yang mengajak para perempuan untuk tampil cantik tidak hanya sebatas fisik. Tapi juga dari hati, caranya dengan lebih peka dengan lingkungan sekitar, misalnya membiasakan berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan. Ikuti petikan wawancara saya dengan isteri dari Deddy Mahendra Desta, dan ibu dari Megumi dan Mikha ini seputar bagaimana ia dan Wardah bisa menjalin kerja sama, hingga akhirnya Natasha terpilih menjadi salah satu Brand Ambassador Wardah. Dan pastinya seputar kehamilan keduanya ini.

Cerita, dong, Natasha bagaimana kamu menjalani kehamilan kedua ini? Adakah perbedaan signifikan dengan kehamilan yang pertama?

Kehamilan pertama dan kedua ini hampir sama. Bedanya kehamilan pertama waktu itu agak lemah, karena saya sempat keluar flek kalau terlalu capek. Nah, untuk kehamilan kedua ini kuat banget – karena saya sudah sakit sekitar 3 kali. Tapi Alhamdulillah anakku di dalam perut toleransi terhadap ibunya kuat banget, artinya tidak ada keluhan yang berarti.

Tapi, ada juga nih ujian terberatnya. Saya mengalami gatal seluruh tubuh, tapi tidak ada ruamnya. Sanking gatalnya, saya baru bisa tidur jam 6 pagi. Sampai kalau saya sudah tertidur, suami saya tidak berani menyentuh, karena takut saya terbangun dan muncul lagi gatal-gatalnya, lalu menggaruk seluruh tubuh. Soalnya sudah ada luka-luka kecil di kaki.

Nanti bagaimana, Natasha membagi waktu dengan Megumi – anak pertama kamu?

Rencananya kalau anak kedua ini lahir, tetap akan pakai Mbak – hanya saja bayi tetap saya yang urus. Sementara Gumi, masih bisa diurus oleh Ibu dan dibantuin sama Mbak – karena kalau tidak seperti itu, terus saja saya akan keteteran. Untuk baby saya yang nanti akan lahir, harus saya yang pegang. Soalnya sayanya nggak sreg, kalau bayi baru lahir dipegang oleh baby sitter. Untuk Gumi, harus tetap saya ajak main, maklum karena dua-dua perempuan ya, takut timbul cemburu dari kakaknya. Sekarang saja Gumi sudah mulai iri dengan adiknya di dalam perut.

Apa latar belakang kamu bergabung sama Wardah, dan apa sih makna berbagi buat Natasha?

Awalnya saya dan teman-teman lainnya  sempat membuat website, pas kami baru-baru menggunakan hijab. Dari situ kami, mencari sponsor – dan kebetulan Wardah sering berpartisipasi dalam acara yang berhubungan dengan dunia muslim. Dan akhirnya kami bekerja sama dengan Wardah, dalam acara gathering untuk mengumpulkan baju bekas layak pakai untuk disalurkan ke panti jompo. Dari situ, Wardah mengajak saya menjadi Brand Ambassador-nya.

Makna berbagi untuk saya yang pasti sih, penting banget ya. Besar kecilnya tidak jadi masalah, karena akan mendapatkan balasan berkali lipat dari Allah. Dengan berbagi juga berfungsi sebagai penyejuk hati dan vitamin hati. Selain itu, tidak dapat dipungkiri dengan berbagi rezeki kita juga akan bertambah.

Oiya, sang Kakak sudah diajari berbagi?

Sudah, contohnya pada saat momen tertentu – misalnya ketika saya 4 bulanan dan mengundang anak yatim ke rumah. Di situ saya kasih tahu, meski belum mengerti 100%, yang penting saya ajak dia ngobrol perihal berbagi ini. Begitu juga saat Megumi ulang tahun, kami rayakan bersama anak yatim. Hal-hal kecil seperti ini yang bisa menjadi vitamin hati.

Semoga, apapun kegiatan Natasha  berjalan dengan lancar ya. Dan makin banyak perempuan yang bisa punya kebiasaan berbagi dengan tulus. Kalau kata Natasha, supaya bisa jadi penyejuk dan vitamin hati :)


Post Comment