Jadikan Gadget “Samsung Galaxy Tab A6″ Teman si Kecil! Bagaimana Caranya?

Waiiit…. What??? Menjadikan gadget teman bagi si kecil? Nggak salah? Oke, sebelum saya dianggap sebagai orang tua yang buruk, izinkan saya memberikan alasannya :).

Jadikan Gadget   "Samsung Galaxy Tab A" Teman si Kecil! Bagaimana Caranya?

Sebagai seorang ibu bekerja dari dua orang anak, yang harus membesarkan anak-anak saya dalam dunia yang lekat dengan teknologi dan digital, saya tidak bisa mengelak bahwa suka atau tidak, anak-anak saya memang perlu terpapar dengan gadget. Let me tell you….

Di era yang segala sesuatunya didominasi oleh mereka yang melek teknologi, naïf rasanya kalau saya kemudian membiarkan anak-anak saya gagap teknologi. Karena IMHO, salah satu syarat agar mereka bisa survive di masa depan adalah mereka perlu memahami pemakaian gadget dan terbiasa dengan teknologi dengan baik.

Sebagai ibu bekerja yang nyaris 12 jam menghabiskan waktu di luar rumah, gadgetlah yang membuat saya bisa terus keep in touch dengan anak-anak.

Dunia pendidikan mereka di sekolah dasar (si kakak kelas 4 SD dan si adik kelas 2 SD) sudah mulai menjadikan teknologi sebagai salah satu alat untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah, jadi yaaa…. Anak-anak saya perlu berteman dengan gadget.

Jadi, saya tidak mengganggap tabu anak-anak yang berteman dengan gadget dan saya juga tidak menghakimi orang tua yang membiarkan anak-anaknya berinteraksi dengan gadget… asalkan…..

  • Ada aturan main yang jelas. Kapan mereka boleh memegang gadget. Berapa lama waktu mereka berinteraksi dengan gadget.
  • Dampingi mereka saat memegang gadget.
  • Pilih gadget yang tidak hanya bisa menjadi alat bantu untuk kita sebagai orangtua modern yang super aktif, namun juga yang sangat memahami kekhawatiran orangtua dengan dampak negatif jika anaknya terlalu asik bermain dengan gadget.

Memahami kegelisahan para orang tua dari anak generasi Z yang dikenal sebagai digital native alias penduduk asli di ranah digital, Samsung Galaxy Tab A bersama dengan Mommies Daily akan mengadakan seminar parenting dengan tema “Jadikan Gadget Teman si Kecil Bersama Samsung,” pada hari Sabtu, 23 Juli 2016, pukul 09.00 – 13.00 di Letter D Cuisine & Bar. Mommies bisa berdiskusi lebih lanjut bersama psikolog anak dan keluarga, mbak Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si mengenai tips mengenalkan anak pada gadget tanpa harus merasa khawatir.

MD-Samsung-Jadikan-Gadget-Teman-Si-Kecil-Instagram

Kalau Mommies berminat, silahkan yuk langsung mendaftar di sini.


2 Comments - Write a Comment

Post Comment