5 Pilihan Tabir Surya untuk Si Kecil

Sudah tahu, dong, kalau tabir surya nggak hanya untuk orang dewasa saja? Si kecil pun sangat direkomendasikan untuk menggunakannya, terutama ketika sedang terpapar cahaya matahari yang cukup terik. Berikut beberapa tabir surya yang bisa dipilih.

Terus terang saja, saya dulu sempat bingung dan bertanya-tanya, apakah anak kecil seperti Bumi, sudah perlu menggunakan tabir surya atau belum? Mengingat iklim cuaca di Indonesia yang panas mataharinya cukup juara, ngeri juga kan kalau kena efek negatifnya. Apalagi kalau ingat dari usia beberapa bulan, Bumi sudah sering saja ajak berenang. Jangan sampai, deh, Saat kulit tidak dilindungi. Seperti yang kita ketahui sinar matahari mengandung ultraviolet (UV), jika mengenai kulit, sinar UV bisa menyebabkan luka bakar, tanning (kulit kegelapan) dan kerusakan kulit lainnya.

Dari sini, saya pun mulai  mencari tahu tabir surya yang tepat untuk anak. Untung saja, di forum Female Daily ada thread khusus yang membahas Sunblock/Sunscreen for Babies and Kids. Saya pun mendapatkan referensi tabir surya yang banyak direkomendasikan para Mommies. Apa saja?

California Baby No Fragrance Sunblock Stick, SPF 30+

california baby

Nah, tabir surya yang satu ini cukup nge-hitz dan banyak dipilih para Mommies. Biar bagaimana pun bayi dan anak balita ternyata tetap perlu perlindungan tabir surya karena kulitnya masih sensitif dan rentan terhadap radiasi sinar matahari. Salah satu member forum, Mizbuble menuliskan, kalau anaknya menggunakan tabir surya california baby. “Pakainya dikit-dikit saja, soalnya males whitecast, abis itu tambah lagi sampe dirasa cukup dan sudah mengcover semua. So far ga ada keluhan sih. Oh ya, baby-ku 8 months dan kulitnya lumayan sensitif”.

Banana Boat Kids SPF 50+ Roll On

Salah satu produk  yang banyak dibicarakan para Mommies adalah Banana Boat Kids SPF 50+ Roll On. Soalnya,  produk ini  bisa dipercaya kualitasnya dan juga efektivitasnya dalam memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Produk ini memberikan broad spectrum protection, artinya memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Mengingat produk ini mirip seperti deodoran maka tektur produknya juga nggak sekental produk Banana Boat lainnya sehingga mudah sekali diratakan di kulit si kecil.

BabyGanics Sunscreen Lotion SPF 30

babyganics

Kalau Mommies nggak mau repot mencari tabir surya karena sudah banyak dipasarkan di Indonesia, bisa memilih tabir surya yang satu ini. Di forum, cukup banyak yang merekomendasikannya.  Sunscreen Lotion dari BabyGanics sudah mengandung SPF 30 untuk melindunginya dari UV A dan UV B yang berbahaya, bisa  tahan air sampai 40 menit dan tidak menimbulkan alergi.

Avene High Protection Mineral Cream SPF 50

Salah satu produk tabir surya untuk anak-anak yang sangat dipercaya adalah Avene. Soalnya, produk ini sudah lolos berbagai tes farmasi. Lagi pula. Produk tabir surya ini dibuat dari 100% mineral dan memberikan broad spectrum protection dan yang paling penting cocok untuk kulit sensitif ataupun bermasalah.

Sun Kids Lotion SPF 25

nivea

Produk ini merupakan tabir surya pertama yang saya beli untuk Bumi. Maklum saya, produk ini gampang sekali ditemukan. Selain harganya yang cukup murah, saya sendiri cukup puas dengan hasilnya. Teksturnya cukup ringan dan mudah diserap, ketika dipakai Bumi pun nggak pernah mengeluh lengket apalagi menimbulkan alergi.  Kandungan SPF-nya cukup untuk melindungi Bumi saat main, terutama kalau lagi pergi menggunakan motor.


Post Comment