Tips agar Makeup Tahan Lama saat Lebaran

Siapa sih yang nggak mau kelihatan cantik di hari raya? Supaya kita kelihatan segar sepanjang hari, baca dulu yuk tips agar makeup tahan lama saat lebaran. 

Saat Lebaran, rumah aja kita percantik sedemikian rupa supaya enak dilihat, apalagi penampilan? Sayangnya, untuk kita yang tinggal di Indonesia, Lebaran juga identik dengan menghabiskan seharian penuh berkunjung ke rumah para saudara dengan baju panjang, berlapis-lapis dalam udara super lembap. Nggak heran kalau wajah yang sudah dipoles secantik mungkin di pagi hari sudah lecek saat rumah ke-3 kita kunjungi.

tips-makeup-tahan-lama-lebaran2

Karena sudah berpengalaman ketika pada hari Lebaran melihat bayangan di kaca dan kaget sendiri saking kucelnya wajah saya, kali ini saya akan berbagi tips agar makeup tahan lama saat Lebaran. Semoga berguna ya mommies.

1. Prep your skin

Salah satu kunci supaya wajah kelihatan segar sepanjang hari adalah memastikan kulit kita dalam kondisi prima. Boro-boro makeup awet, kalau kulit sedang lelah dan dehidrasi, foundation aja akan susah menempel. Buat wajah lebih bersinar dengan menggunakan masker yang fungsinya mencerahkan kulit, seperti Sulwhasoo Clarifying Mask di malam sebelum Lebaran tiba. Kalau mommies punya produk exfoliator favorit, ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakannya. Punya kulit berminyak? Gunakan mud mask seperti GlamGlow Supermud Clearing Treatment yang bisa menarik kotoran dan minyak berlebih keluar dari pori-pori. Setelahnya jangan lupa menggunakan night cream yang melembapkan kulit supaya kita bangun dengan wajah cerah dan kenyal.

2. Jangan lupa pakai primer

Primer yang bagus pastinya bisa membantu makeup kita bertahan lebih lama. Selain face primer, jangan lupa gunakan eyeshadow primer karena makeup mata yang akan kita gunakan harus bisa stay put seharian. Males kan kalau momen haru saat sungkem dengan orangtua “dirusak” dengan eyeliner yang bleber ke mana-mana? Di Female Daily, face primer yang paling populer adalah Benefit Porefessional sementara Urban Decay Eyeshadow Primer Potion masih jadi salah satu primer mata yang paling tinggi ratingnya.

3. Lupakan lipstick matte

This is purely my preference but there’s nothing I hate more than dry, cracking lips during an important event. Walaupun lipstick matte memang biasanya lebih tahan lama, sayangnya jenis lipstick ini lebih sering membuat bibir kering dan kalau sudah kering, susah banget untuk memperbaiki penampilan, karena saat ditimpa lipstick lain bagian yang kering malah terlihat semakin jelas. What you need is a good, creamy lipstick that will hydrate your lips too. Nggak apa-apa deh sering reapply, asal bibir tetap lembap. Lipstick jenis ini yang selalu jadi favorit saya adalah Chanel Rouge Allure Velvet La Raffinee karena walaupun finishnya matte, tapi formulanya nyaman di bibir dan nggak bikin kering, terus warnanya juga cantik banget.

tips-makeup-tahan-lama-lebaran

4. Sediakan blotting paper dan face mist

Ini dua benda yang nggak boleh ketinggalan di rumah saat Lebaran. Blotting paper akan menyelamatkan wajah kita dari minyak yang mulai “menggenang” saat udara semakin panas dan face mist tidak hanya akan bikin kulit segar, tapi juga bisa bikin makeup kelihatan bagus lagi. Triknya adalah blot + touch up with powder + face mist. Untuk dua jenis barang ini yang saya paling sering gunakan adalah Menard Blotting Paper dan Avene Eau Thermal spray.

Mommies punya tips lain?


Post Comment