Indahnya Momen Pertama Bersama Si Kecil

Rasanya hampir semua momen pertama yang berkaitan dengan anak saya, Bumi, masih terus terekam diingatan. Momen pertama yang begitu indah dan selalu memberikan banyak pelajaran buat saya.

Tahun ini anak saya, Bumi, sudah resmi lulus jadi murid TK dan akan melanjutkan perjalanannnya melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi, Sekolah Dasar. Aaah… time flies. Rasanya, baru kemarin saya memeriksaan kandungan dan menantikan momen kehadirannya ke dunia.

Saya pun masih ingat momen ketika dokter kandungan mengatakan anak yang tumbuh dalam rahim saya berjenis kelamin laki-laki. Tanpa ditanya, dokter mengatakan, “Wah… anak Ibu ada ‘monas’-nya, nih. Selamat, ya, Bu”. Begitu mendengarnya saya hanya mengucap syukur dan semakin merindukan saat pertama di mana saya akan mendengar tangisannya untuk pertama kali, menyentuh kulitnya, membelai kulitnya, dan tentu saja mendekap erat di dada saya.

momen pertama bumi

Bahagia dan haru sekaligus cemas, merupakan perasaan yang mendominasi ketika saat ini. Saya yakin, setiap orangtua punya perasaan yang sama dengan saya ketika mengingat kenangan momen pertama bersama si kecil. Benarkan?

Yang pasti, sejak anak saya hadir di dunia, kami akan sama-sama belajar. Belajar menyesuaikan dan beradaptasi. Jika anak saya akan terus belajar seriring dengan milestone-nya, sementara saya bersama suami pun akan terus belajar untuk mendidik dan merawatnya  dengan baik.  Buat saya pribadi, menjadi orang tua memerlukan begitu banyak ‘kualifikasi’ pribadi yang penting untuk dimiliki dan dilatih. Salah satu yang paling menonjol dan paling sering tertantang adalah bagaimana saya dilatih untuk menjadi pribadi yang lebih sabar.

Bahkan saya pun masih ingat momen pertama yang mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang lebih sabar. Di mana saya harus benar-benar belajar sabar menghadapi dan menyikapi saat anak saya menangis. Sebagai ibu baru, waktu itu saya memang belum terlalu paham dan mengerti akan bahasa bayi.

Kalau ngomongin masalah momen pertama antara ibu dan bayi,  sekecil apapun bentuknya, saya sangat yakin hal tersebut merupakan peristiwa istimewa. Rasanya  susah sekali untuk lupa. Sadar akan hal ini, Pampers, sebagai salah satu brand sangat setia dan sudah menjadi partner yang menemani para ibu dan bayi di perjalanan pertama mereka yang indah akhirnya , Pampers merilis kumpulan video berjudul  Momen Pertama”

Sudah lihat videonya?

Saya berani taruhan, semua ibu yang menyaksikan video ini bakal terharu karena sudah mengembalikan memori momen pertama yang tumbuh di antara orang tua dan bayi. Sejak momen pertama orang tua melihat bayi mereka lewat USG, momen pertama menyaksikan bayi mereka lahir di dunia dan momen pertama lainnya akan bayi mereka.

Video “Momen Pertama” ini memang sengaja  diciptakan Pampers untuk menarik berbagai emosi yang dirasakan oleh calon orang tua baik itu baru atau yang sudah berpengalaman. Video ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa nostalgia dan membangkitkan kenangan di antara banyak orang tua untuk mengingat perjalanan pertama mereka yang indah ketika baru membentuk sebuah keluarga.

pampers

Gisella Anastasia dan Artika Sari Devi, dua ibu muda yang menjadi Brand Ambassador Pampers pun sama-sama mengakui kalau video tersebut mengembalikan momen pertama kebersamaan mereka dengan sang buah hati. Hal ini pun berlaku pada kenangan pertama ketika keduanya memilih berbagai perawatan tubuhnya, termasuk dalam memilih popok.

Mengingat kulit bayi memang masih sangat sensitif, memilih produk pospak memang nggak bisa sembarangan. Biar bagaimana pun dengan pospak yang baik akan membuat tidur bayi berkualitas sehingga perkembangan otak si kecil jadi maksimal. Selama ini Pampers memang selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik. Saat ini Pampers Premium Care New Baby merupakan popok yang cocok untuk bayi baru lahir dengan perlindungan kulit dan membuat daya resap semakin cepat menyerap. Adanya Wetness Indicator yang akan berubah warna menjadi biru saat bayi buang air kecil juga memudahkan kita kapan harus menggantinya tanpa harus sering sering mengintip popok si kecil. (add url that link to Pampers website for Pampers NB) Keren, ya, Mommies?

Kalau Mommies yang lain, hal apa saja, sih, yang dikenang ketika perama kali memilih pospak buat si kecil?

*Artikel ini dibuat atas kerja sama Pampers dan Mommies Daily

 

 

 


Post Comment