Samsung Addwash, Nggak Ada Lagi Cucian Tertinggal

Meski saya bisa dibilang gadget mania, tapi urusan mesin cuci sepertinya saya ketinggalan banget, nih. Saat mommies sudah pakai mesin cuci single tube, baik top maupun front load, saya masih pakai double tube top load dari tahun 2007.

Mesin tipe tersebut saya pilih atas saran ibu saya ketika saya akan pindah ke luar kota mengikuti suami. Pesannya, kalau nggak yakin sama tekanan air dan kondisi listrik di rumah yang akan ditempati, mending pilih dual tube. Karena saat air kecil kita bisa mengisi secara manual, sementara saat mati lampu atau daya listrik nggak kuat cucian masih bisa dikerjakan secara manual.
Tentu saja pada masanya (hehehe) mesin cuci model itu sudah sangat mencukupi untuk keluarga kecil dengan dua anak batita. Nah, sekarang, dengan empat anak dan tahun ini si nomor empat akan mulai sekolah, itu berarti sehari akan ada 2-3 set baju per anak termasuk seragam sekolah yang harus dicuci. We definitely need a new, bigger load, tougher, and smarter washing machine.
Dari yang selama ini mau beli mesin cuci baru maju mundur terus karena takut nanti begini dan begitu, pas lihat Samsung Addwash, apalagi nonton videonya, langsung ngiler, deh. Jangankan fitur terbarunya, Addwash, yang memungkinkan menambah cucian yang tertinggal, atau sabun dan pewangi yang dirasa kurang ditengah proses mencuci, fitur standar mesin cuci Samsung seperti Ecobubble dan VRT plus saja sudah bikin wow!
 Samsung Addwash
Ecobubble adalah fitur di mana mesin mengubah air sabun jadi busa-busa halus yang dapat menembus pakaian sekaligus mengangkat kotoran. Dikombinasikan dengan gerak tabung mesin yang seperti membanting, hasil cucinya diklaim lebih bersih ketimbang mencuci manual dengan papan penggilasan.
Sedangkan VRT plus adalah fitur yang meredam gerak tabung supaya mesin tidak bising dan sekaligus mengurangi getaran. Dari video yang ditayangkan, terlihat perbandingan mesin cuci yang menggunakan teknologi ini dan tidak. Keduanya diberi tumpukan balok mainan di atasnya. Di mesin dengan VRT getaran dan bunyinya sangat halus sampai-sampai tumpukan balok mainan sama sekali tidak bergerak sementara di mesin non-VRT, balok mainan terlihat bergetar halus dan bergeser sampai akhirnya jatuh. Waahh, bagaimana dengan mesin jadul saya yang bahkan bisa lari-lari saat pengering bekerja, ya? Hahaha…
Nah, di model Addwash Samsung menambah lagi fitur pintu kecil diatas pintu utama yang gunanya untuk menyusulkan tambahan cucian yang tertinggal, atau sabun dan pewangi yang dirasa kurang. ‘Ngerti saja, sih, Samsung kalau anak-anak suka keselip barang-barangnya saat mencuci mulai, ya. Dengan harga range 8-12 juta rupiah untuk kapasitas 8-12 kg, mesin cuci ini cocok dipakai saat si mbak pulang kampung lebaran nanti, sepertinya, ya.
Oya, kabarnya Samsung juga akan mengadakan pesta diskon untuk beberapa produknya Ramadhan ini, termasuk mesin cuci Addwash. Pas banget kan? Dipantau saja pengumumannya di toko elektronik langganan, ya!

Post Comment