Body Oil Sebagai Pengganti Body Lotion, Pernah Coba?

Sudah beberapa tahun belakangan ini, saya lebih memilih menggunakan body oil untuk melembapkan kulit badan saya dibandingkan dengan pelembap berbentuk lotion. Mau tahu alasannya?

Karena saya merasa body oil jauh lebih melembapkan dan kelembapannya bertahan lebih lama. Saya masih sih sesekali beli atau menggunakan lotion, terutama jika udara sedang sangat lembap dan saya ingin produk yang lebih ringan atau saat sedang traveling. But for me, slathering oil all over my body after a shower is something I always look forward to doing.

body-oil

Banyak orang yang masih ragu menggunakan body oil, karena merasa produk ini akan membuat kulit mereka berminyak dan lengket. Padahal, minyak dari tumbuh-tumbuhan biasanya cepat terserap oleh kulit. Tidak hanya itu, minyak juga melindungi lipid barrier kulit, sehingga mencegah kelembapan untuk menguap secara cepat dari kulit kita.

Faktor lain yang harus kita ingat adalah soal keamanannya. Lotion biasanya membutuhkan banyak bahan seperti filler dan emulsifier untuk menciptakan tekstur yang baik sementara minyak dari tumbuh-tumbuhan sudah cukup efektif tanpa harus dicampur dengan berbagai bahan kimia. Kalau sedang mengurangi konsumsi bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh, baik lewat makanan atau badan, ini jadi alternatif yang bisa mommies coba. Tapi ingat ya mommies, saat membeli body oil, cari yang daftar ingredients-nya sesedikit mungkin dan cermati nama bahan-bahan tersebut. Body oil yang bagus mengandung minyak-minyak tumbuhan asli seperti minyak kelapa, zaitun, jojoba, almond, dan lain-lain dan tidak mengandung pengawet ataupun pewangi buatan.

lavender-body-oils

Butuh rekomendasi body oil yang oke? Simak beberapa favorit saya dan juga rekomendasi dari komunitas Female Daily Network di bawah ini ya!

Blue Stone Botanicals Lavender Body Oil

Brand natural yang berasal dari Bali ini mempunyai beberapa produk body oil dan salah satu favorit saya adalah Lavender Body Oil. Produk ini mengandung minyak bunga matahari, minyak kelapa, minyak jojoba dan juga minyak atsiri lavender dan rosemary. Selain nggak lengket dan cepat terserap, produk ini wanginya menenangkan banget!

Utama Spice Jojoba Oil

Minyak Jojoba dipercaya sebagai pelembap kulit alami yang baik karena mengandung banyak Vitamin E dan juga berbagai antioksidan lainnya sehingga bisa membantu melindungi kulit dari efek serangan radikal bebas. Minyak ini juga mudah diserap dan aman untuk kulit sensitif. Nah Utama Spice Jojoba Oil ini hanya punya satu kandungan, yaitu minyak jojoba murni sehingga kita bisa mendapatkan manfaat minyaknya secara maksimal dan nggak takut ada kandungan lain yang nggak natural.

Wardah Pure Olive Oil

Siapa sih yang nggak kenal brand ini? Walaupun biasanya lebih terkenal dengan produk makeupnya, Wardah juga punya produk body dan yang ini saya suka banget yaitu Pure Olive Oil. Seperti yang mommies sering dengar, minyak zaitun bukan cuma baik untuk dikonsumsi tapi punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Minyak yang mengandung berbagai antioksidan seperti Vitamin E dan polyphenol ini bisa membantu mencegah penuaan dini di kulit, Minyak zaitun juga tidak menyumbat pori-pori jadi bahkan aman untuk digunakan di kulit wajah. Saya sendiri pakai Wardah Pure Olive Oil ini hanya untuk di badan sih dan memang ampuh untuk melembapkan kulit. Produk ini sedikit mengandung wewangian tapi tidak mengganggu sama sekali. Kelebihannya lagi? Mudah dicari dan harganya sangat terjangkau!


One Comment - Write a Comment

Post Comment