Berbuka Puasa Tanpa Merasa Berdosa

Puasa sudah memasuki hari ke-sembilan dan setelah saya ingat-ingat jenis makanan yang saya lahap ketika berbuka, duuuh, kok sebagian ternyata nggak sehat ya :D. Ingin berbuka puasa yang enak tanpa takut dosa terhadap kesehatan?

Puasa sudah masuk hari ke-9 nih Moms, biasanya menyiapkan takjil apa? Kalau saya karena memang nggak bisa masak atau bikin takjil cantik seperti di timeline media sosial, pluuss biasanya di sekitar rumah ada banyak yang jual takjil macam-macam, jadilah lebih tergoda untuk beli. Kesempatan, kan coba ini itu yang biasanya nggak ada yang jual atau jarang beli seperti kolak biji salak, lupis, cendol, bahkan gorengan (iya, sehari-hari saya jarang banget beli gorengan :D).

Tapi bagaimanapun juga kayaknya nggak terlalu sehat, ya, takjil model ini kalau dikonsumsi setiap hari. Kelihatan jelas ‘tuh tumpukan lemak dari santan dan minyak..hihi.

Kebanyakan dari kita, kan,  maunya sambil puasa sekaligus diet, ya. Alias berharap menjelang lebaran nanti berat badan dan lingkar pinggang ikut menyusut *eh, ini saya, sih*. Lha, kalau takjilnya saja sudah seperti ini, bisa didadahin aja nanti sama timbangan. Jarumnya dadah kiri-kanan tapi berhentinya tetap di situ lagi situ lagi..hahaha!

Belum lagi kalau anak-anak juga sudah ikut berpuasa. Kadang sudah diniatin bikin sendiri yang sehat, tetap dong, kalah sama maunya anak dan suami yang lebih suka jajan takjil. Merasa berdosa nggak, sih, kalau setiap hari numpuk gula dan lemak? Jadi, bagaimana mengakalinya supaya lebih banyak takjil yang praktis, segar, nikmat, tapi tetap sehat?

berbuka puasa tanpa dosa

Sudah pernah coba aneka resep untuk berbuka puasa olahan dari Buavita seperti di 1001 Inspirasi Ramadhan? Saya lihat-lihat, wah, lumayan juga bisa jadi contekan kalau takut anak-anak bosan karena sudah biasa minum jus Buavita. Dikreasikan lagi seperti resep tersebut jadi beda, lho, dari minuman aslinya!

Buavitanya sendiri sudah sehat karena mengandung sari buah asli 3x lebih banyak sehingga manfaat buah jambu asli bisa dirasakan dalam produk Buavita Guava, eh, masih ditambah lagi buah dan sayur hijau segar.

Bikinnya juga super gampang. Bisa seseruan bikin sama anak-anak. Biasanya kalau kreasi sendiri, anak-anak lebih tertarik untuk minum. Atau bahkan belum dituang ke gelas sudah dicolek-colekin. Awas batal, lho, puasanya!

Selamat berpuasa, Mommies. Semoga lancar, sehat, dan sukses juga belajar puasanya anak-anak, ya!


3 Comments - Write a Comment

Post Comment