5 Pilihan Tas untuk Working Mom

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Sejak memiliki dua orang anak, tanpa sadar semua model tas yang saya miliki mengalami perubahan. Saya mencari tas yang multifungsi :D. Tas yang seperti apakah itu?

Sebagai ibu bekerja yang tidak full time, karena walaupun kebanyakan waktu saya bekerja dari rumah, tapi saya juga harus menghadiri meeting dengan client, survey tempat, bahkan menghabiskan waktu di kantor klien atau co-worker, jadi banyak hal yang saya pikirkan kalau urusannya dengan kecantikan dan fashion :p.

Misalnya, beauty tips untuk working mom yang simple, pilihan warna lipstick untuk ke kantor (untuk kasus saya berarti untuk bertemu klien) dan produk kecantikan multifungsi untuk ibu (sok) sibuk macam saya. Selain itu saya juga butuh tas yang sangat nyaman namun tetap keren. Menurut saya kalau ada tas khusus bekerja dan tas saat pergi bersama anak-anak dibedakan, merupakan pemborosan besar dan ribet.

Semenjak anak kedua saya berumur 2 tahun saya langsung mengganti tas saya menjadi tas multifungsi yang bisa menaruh perlengkapan anak sekaligus barang-barang kebutuhan kerja saya. I’m not a kind of mom who use diaper bag or extra bag. Jadi, dari pengalaman saya, tas yang cukup nyaman bisa dikenakan baik saat weekend atau weekdays saat saya bekerja, antar jemput anak sekolah (walau ada kerjaan, setiap pagi saya selalu menghantar anak ke sekolah), bahkan sampai playdate dan kumpul-kumpul bersama teman, adalah sebagai berikut

1. Tote bag dari Tory Burch

must have bag for working mom
Tas model klasik tote dengan warna netral seperti hitam dan cokelat merupakan favorit saya. Warna dan modelnya dapat di-mix and match dengan berbagai warna dan jenis busana. Di dalamnya sangat leluasa untuk “peralatan perang”, jangan lupa apabila bawa snacks anak-anak pastikan dilapisi dengan plastik yang di-zip, menghindari tumpah dan kotor. Dan, pilih botol minum yang anti bocor. Dari mulai laptop saya yang kecil atau ipad sampai ke baju ganti anak-anak semua dapat tersimpan dengan baik di sini.

2. Reversible tote bag dari ZARA

tas untuk working mom

Menurut saya ide ini sangat brilliant. Pertama bagi Anda yang tidak terlalu suka gaya monoton, Anda punya 2 pilihan warna dari satu jenis tas favorit. Yang bisa diubah sesuai mood Anda hari itu. Rasanya ini merupakan penghematan terbesar saat waktunya belanja tas baru dan memilih reversible bag.

3. Satchel bag dari The Cambridge Satchel Company

pilihan tas untuk ibu bekerja

Selain tote saat saya sedang ingin tampil dengan gaya berbeda saya memilih satchel bag. Kedua opsi untuk mengenakannya dapat menghadirkan berbagai gaya sesuai mood. Tas ini sangat cocok bagi moms yang bekerja di bidang kreatif. Walaupun di luar terlihat kaku namun di dalamnya cukup leluasa. Memang tidak sebesar tote, tapi Anda dapat membawa benda-benda esensial seperti baju ganti anak, planner saya, dompet, makeup case, botol minum anak ukuran sedang, HP, dan notebook, di dalam satu tas satchel ini.

4. Shoulder bag dari Coach

pilihan tas untuk working mom
Apabila ingin terlihat lebih kasual, shoulder bag merupakan pilihan yang tepat dibandingkan dengan tote bag yang lebih terlihat formal. Walau tas ini terlihat lemas dan sempit, ternyata di dalamnya cukup luas, lho!

5. Canvas hand bag dari Longchamp

pilihan tas untuk working mom
I love canvas bag! Selain harganya lebih affordable dari tas berbahan kulit, di dalamnya luas, tas juga cukup ringan, dan tidak kalah keren dengan tas kulit untuk dibawa-bawa saat kerja.

Mumpung sekarang weekend, gimana kalau belanja tas baru Moms? Racuuuuun :D.


Post Comment