Bremgra: Ayo, Panjat Terus!

Ditulis oleh: Budiana Indrastuti

Kaki dan tangan pegal, keringat mengucur deras, tapi hati riang. Dijamin!

Oke… ayo, tangan kanan di merah. Tangan kiri juga. Lalu mulai dengan lutut kaki kiri. Tempatkan di merah. Terus… tarik badan sambil angkat kaki kanan….” Melati mengikuti “instruksi” dari sang ayah yang berdiri di tepi arena.

Capek, Pa.

Oke… kalau capek, istirahat dulu di kotak merah. Nanti lanjut lagi ke oranye ya…,” sang ayah terus menyemangati.

Bremgra

Melati sedang berusaha menyelesaikan tantangan memanjat balok-balok serupa pilar tinggi rendah yang disusun berjajar. Dari sisi pandangannya, tentu saja semakin tinggi pilar, semakin mengerikan tantangannya. Karena itu, Melati memutuskan menatap ke depan. Untuk melanjutkan perjalanan, ia dipandu sang ayah yang melihat dari pinggir arena.  Ketika akhirnya ia sampai di balok kuning yang terakhir, yang tingginya kira-kira 6 meter, ayah dan anak itu bersorak gembira. Mereka berhasil!

Jajaran “pilar” persegi itu adalah salah satu tantangan yang disuguhkan oleh Bremgra. Terletak di Jalan Cilenggang nomor 123, BSD City, arena bermain ini memang mengkhususkan diri pada permainan yang sifatnya tes kekuatan fisik. Mereka yang suka panjat-panjat, lompat-lompat, atau bergelantungan, pasti tertantang!

Bremgra menyebut tempatnya sebagai indoor climbing gym. Terbagi dua sisi, untuk dewasa  dan anak-anak. Sehingga ada dua penampilan dinding, yang satu jelas panjat dinding “serius”, terdiri dari 39 bar pemanjatan dengan 99 jalur menuju puncak. Satunya, yang untuk anak-anak, dindingnya dilukis dengan gambar lucu-lucu, dinamakan Fun Wall. Anak-anak pasti tertarik untuk mencoba semuanya, sampai pegal. Kualitas dan tingkat keamanan semua dinding panjat dijamin prima. Bremgra didesain oleh Walltopia, spesialis struktur panjat dinding terbaik di dunia yang bermarkas di Bulgaria.

Sisi tempat bermain anak-anak yang dinamakan Fun Wall, juga meliputi tantangan tali. Beragam mainan tali, seperti jembatan gantung, panjat jala, hingga flying fox, tersedia untuk dijajal.

Bremgra

Bremgra mematok harga untuk bermain per jam. Rp 50.000 di hari biasa dan Rp 100.000 untuk weekend, sudah termasuk sewa sepatu khusus memanjat. Jangan lupa bawa kaos kaki, ya. Tak usah mengkhawatirkan keleluasaan, karena pemain di arena dibatasi 10 anak saja tiap jam.

Saat ini, sedang disiapkan arena go-kart di lantai dasar. Jika semua sudah siap… waaah… pasti makin seru! Lumayan untuk menyalurkan tenaga si kecil yang berlebih, setelah melewati minggu-minggu ujian. Daripada di rumah gangguin ibunya, kan? Hahaha….


Post Comment