‘Memetik’ Inspirasi Beragam Desain di Pameran Casa Indonesia

Ternyata memilih tema dan produk untuk desain interior rumah itu sangat menyenangkan, ya! Saya pun merasa sangat terbantu dengan adanya pameran seni arsitektur dan desain produk interior terbesar, CASA Indonesia.

Buat yang kenal baik dengan saya, pasti sudah tahu kalau saya ini sedang lagi senang-senangnya memilih produk dan segala pernak pernik untuk rumah. Maklum saja, rumah second yang saya beli di awal pernikahan, akhirnya bisa direnovasi. Jadi, sekarang saya sedang sibuk menentukan konsep yang pas untuk interior rumah.

casa1

Makanya, saya senang sekali melihat segala informasi yang berkaitan dengan hal ini, salah satunya dengan hadir di pameran. Awal bulan ini, saya tertarik sekali dengan salah satu pemeran yang yang dihelat di Jakarta. Adalah CASA INDONESIA 2016 Art, Architecture, Design and Living 1- 4 Juni 2016, Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place JAKARTA. Siapa di antara Mommies yang hadir ke sini?

Dengan mengusung konsep Art, Architecture, Design and Living, CASA Indonesia 2016 diadakan sebagai sebuah ekshibisi sekaligus parameter perkembangan industri desain baik di dalam negeri maupun internasional. Buat saya pribadi, CASA Indonesia memang punya daya tarik tersendiri,  terutama adalah bagaimana sebuah produk dan karya desain kembali pada hakekatnya sebagai cipta karsa manusia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun 2016 CASA Indonesia dengan kemasan baru yang digawangi tokoh-tokoh desain kenamaan di Tanah Air. Dalam jumpa pers yang berlangsung, Miranti M. Lemy, selaku Editor-in-Chief CASA Indonesia mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi kami, majalah CASA Indonesia memiliki event tahunan yang dianggap penting oleh kalangan desainer interior, arsitek, dan penikmat desain di Indonesia. Pameran ini bukan hanya mencanangkan tren desain setiap tahunnya, tetapi juga menelurkan nama-nama perancang produk, interior, dan arsitek muda untuk memamerkan karyanya lebih luas bagi masyarakat. Indonesia kreatif, Indonesia maju”.

Kali ini CASA Indonesia Art, Architecture, Design and Living kembali menggandeng arsitek Cosmas D. Gozali sebagai Exhibition Director serta desainer interior Diana Nazir selaku Creative Director. Karya keduanya pun dapat disaksikan dalam parade Designer’s Showcase dan arena Cook and Design. Sederet nama arsitek dan desainer ternama Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya akan turut serta membubuhkan torehan karya pada CASA Indonesia 2016. CASA Indonesia 2016 dibuka pada 1 Juni 2016 oleh Soetikno Soedarjo, CEO MRA Group.

casa2

Mengingat banyak sekali yang ikut terlibat dalam acara ini, bisa dibilang perhelatan CASA Indonesia dapat disebut sebagai sebuah selebrasi industri kreatif di Indonesia. Sebagai wadah kreativitas bagi pelaku desain, CASA Indonesia selalu menyajikan kejutan-kejutan yang berbeda di setiap tahunnya. Dengan adanya CASA Indonesia juga membuka peluang mengenai kekayaan sumber daya kreatif Indonesia yang begitu potensial untuk dikembangkan karena menyajikan sejumlah zona kreatif para perancang interior, serta desain produk dan arsitektur. Dan, pastinya dengan adanya perhelatan CASA ini bisa membantu saya dan Mommies lainnya untuk mendapatkan inspirasi menarik yang bisa diaplikasikan di kediamannya.


Post Comment