6 Pilihan Hadiah untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Kalau selama ini setiap menjenguk kenalan yang baru melahirkan kita selalu mencari kado untuk bayinya, bagaimana kalau sekarang kita pilihkan untuk ibunya? Ini pilihan hadiah untuk ibu yang baru melahirkan.

Saat saya melahirkan anak pertama, setiap orang yang menjenguk pasti membawa hadiah untuk si kecil. Mulai dari pakaian, stroller, hingga mainan. Namun, saat melahirkan anak kedua, beberapa teman dekat saya malah membawa hadiah untuk saya (yeaaaaaay). Ini membuat saya terharu. Karena ternyata mereka memikirkan saya.

Mommies pasti paham, huru hara dunia seorang ibu baru. Segala emosi campur aduk. Senang, bahagia, khawatir, sensitif, takut hingga rasa lelah. Jadi, perhatian sederhana seperti mendapat sesuatu dari seorang teman atau sahabat, itu sangat berdampak pada emosi saya, hehehe. Nah, based on pengalaman pribadi, ini beberapa pilihan hadiah yang asik untuk para ibu baru.

pilihan hadiah untuk ibu yang baru melahirkan

1. Voucher treatment di Spa
Memangnya sempat sebagai new mom sok-sok-an mau pergi ke spa? Ya kalau kita bicara tentang periode waktu satu bulan setelah melahirkan memang tidak sempat. Tapi kan voucher treatment itu bisa dibuat untuk jangka waktu 6 bulan hingga 1 tahun. Kebayang dong, saat lelah luar biasa kemudian kita bisa treatment di spa favorit. Berhubung sekarang sudah menjamur spa untuk ibu dan bayi, nggak ada salahnya memberikan paket treatment untuk ibu dan bayinya, jadi ibu pun tidak perlu merasa bersalah meninggalkan si kecil di rumah.

2. Peralatan Memerah ASI
Ini sangat berguna terutama untuk para working mom. Urusan memastikan stok ASIP cukup untuk si kecil menjadi peer tersendiri untuk para working mom. Jadi dengan memberikan peralatan memerah ASI, mulai dari breastpump, botol atau kantong untuk menyimpan ASIP hingga warmer untuk mencairkan ASIP, ini sudah meringankan beban mereka.

3. Rangkaian produk perawatan bayi
Sebagai ibu baru, biasanya kita mudah panik kalau bayi kita kenapa-kenapa. Jadi, nggak ada salahnya kalau ada satu hadiah yang memang peruntukannya untuk bayi tapi berdampak positif juga terhadap ibunya. Misal, saya ingat banget salah satu yang kerap dialami bayi baru itu adalah masalah pada kulit. Paling bete ketika si kecil dulu mengalami ruam popok. Ih, rewelnya luar biasa. Yah kebayang sih betapa nggak nyamannya dia kan. Dan saya jadi ikutan panik. Jadi saat sahabat saya melahirkan di awal April kemarin, saya jadi kepikiran untuk ngasih hadiah berupa rangkaian produk perawatan untuk kulit bayi. Kulit bayi yang masih rapuh terlindungi dan ibu pun nggak perlu khawatir atau panik. Win-win solution kan, hahaha.

Kalau mau tahu produknya apa, saya memberikan Mustela Bebe yang memiliki rangkaian produk mulai dari Bath Time, Diaper Change, Daily Skincare hingga Well-being. Ternyata setelah mencoba Mustela Bebe Bath Time yang terdiri dari Dermo-cleansing, Baby Shampoo dan Hair & Body Wash, dia senang karena katanya bebas busa jadi mata si kecil nggak ‘kelilipan’ busa.

Satu lagi yang menjadi produk jagoannya dia, adalah Mustela Vitamin Barrier Cream 123 yang mampu mencegah terjadinya ruam ataupun mengatasi ruam yang sudah keburu ada. Ini kata sahabat saya benar-benar cepat menghentikan merah-merah yang timbul di bokong anaknya. Di luar dua itu, satu produk lagi yang sudah dijajal adalah Mustela Hydra Bebe Body Lotion dan Hydra Bebe Facial Cream. Dia rutin mengoleskannya setiap pagi dan malam, lebih kepada untuk perawatan. “Gue suka aromanya yang segar Fi, terus kulit anak gue juga jadi lembap dan kenyal gitu. Gemes deh pas nyentuh kulitnya,” demikian testimoni dari teman saya, hehehe.

Sebenarnya ada dua produk lagi, Mustela Massage Oil untuk pijat bayi bahannya 100% dari ekstrak tanaman jadi kebayang, kan, amannya dan Soothing Comfort Balm. Produk ini beda, karena nggak bikin iritasi kulit. Sebelum tau mustela, gue pernah kasih minyak penghangat tubuh lainnya, tapi suka merah-merah kulitnya, kasihan… yang mustela ini aman ada aroma terapinya juga lagi,” demikian testimoni lanjutan dari teman saya.

Kalau mau simple, Mustela Bebe juga ada New baby born coffret-nya kok..  jadi simple klo mau kasih kado…sangat bermanfaat dan new moms yang menerima hadiah pasti suka. Nih foto nya biar ada gambaran.., tinggal cari aja di baby shop terdekat.

Gift-Set-Image-2-308x410

4. Voucher Belanja
Berbagai macam toko sekarang sudah menyediakan gift voucher. Jadi, kenapa kita nggak memberikan gift voucher untuk ibu baru sehingga dia bebas membelanjakannya untuk membeli barang yang memang ia inginkan.

5. DVD Film favorit
Salah satu hiburan saya yang paling sederhana ketika belum bisa keluar rumah adalah menonton film. Ketika si kecil tidur, saya buru-buru memutar film yang ingin saya tonton dan saya sangaaaat menikmati momen ini.

6. Beauty Hampers
Tidak ada salahnya kita memberikan rangkaian perawatan kecantikan untuk ibu. Bisa terdiri dari sabun mandi, shampoo dan conditioner hingga body lotion.

Jadi, jangan lupa memberikan hadiah untuk ibunya ketika menjenguk mereka ya Moms.


4 Comments - Write a Comment

  1. Waaah ini bisa di dapat dimana ya bingkisan Mustela Bebe itu?
    Karena kalau di guardian atau toko baby gitu adanya satuan dijual nya jadi harus dibungkus lagi supaya rapi kalau mau dikasih ke temen, kalau udah dalam bentuk gift gitu kan simple.
    Tapi meman sih daripada beli buat baby nya terus yang ujungnya bisa numpuk dan dobel karna dikasih produk yang sama mending lebih kasih juga buat Mommy nya yang juga butuh support setelah melahirkan, hehe…

Post Comment