Komentar si Kecil Soal Dandanan Ibunya

Sudah berasa cantik maksimal karena menggunakan makeup andalan tapi malah diprotes sama si kecil? Pernah mengalami begini moms? 

“Waahh, Mama cantik bangeeet!” komentar ini sering banget saya terima dari Aluf, anak perempuan saya, biasanya saat saya selesai berdandan lengkap. Memang benar ya, salah satu hal paling menyenangkan menjadi ibu adalah, di mata anak, ibunyalah mahluk yang paling cantik di dunia, walaupun kenyataannya kita nggak akan pernah lolos Top 10 Asia’s Next Top Model.

Tapi apa benar dandanan seorang Ibu itu tanpa cela buat anak-anak? Ternyata, semakin besar, anak-anak juga makin kritis terhadap apa yang digunakan ibunya. Aluf yang rambutnya panjang terurai dan nggak mau dipotong, protes keras saat saya menimbang-nimbang mau ganti gaya rambut menjadi pendek. “Nggak cocok Ma. Nggak pantes!”

Begitu juga kalau saya pakai eyeshadow gelap untuk membuat smokey eyes atau lipstick berwarna vampy. “Mama kayak orang tua!” kata Aluf yang saya terima sebagai pujian karena artinya di mata Aluf saya masih muda :D Pokoknya buat dia, makeup yang cantik itu harus yang warna pink dengan shimmer atau glitter di mana-mana. She is such a girly girl.

komentar-si-kecil-dandanan2

Saat ngobrol sama para mommies lain di kantor Female Daily Network, ternyata semuanya juga pernah mendapat reaksi dan komentar lucu dari anak-anaknya seputar dandanan.

“Rory kalau lihat aku pakai lipstick warna jreng apa aja: merah, orange, vampy, pokoknya yang mencolok biasanya komentar: Mama di bibirnya ada apa? Lain lagi adiknya, Zaq, yang masih belum bisa ngomong. Kalau pakai lipstick warna nyala gitu juga dia malah mau remes bibir, yang ada blepetan lipstick-ku!” Anggie, Client Service.

“Kalau Jordy belum ada komentar sedetail itu sih. Palingan kalau aku lagi makeup di kamar, dia akan ikut nimbrung. Dan kalau perlengkapan makeup aku lagi tercecer di sekitar aku, Jordy akan ambil dan kasih ke aku sambil bilang “Iniii Ndaaa”. Lucunya dia bisa tau, mana aja yang sering aku pake pas ritual makeup pagi-pagi itu.” Tatha, Editor Mommies Daily.

komentar-si-kecil-dandanan1

“Waktu gue pake Purbasari No. 86, lipstick lokal yang lagi hitsss itu, pas pulang kantor Zahra bilang “Mama bibirnya kenapa? berdarah ya?” Padahal pake lipstick yg lain, nggak pernah dikomentarin.” Santi Rahayu, Account Director.

“Aku dapat lungsuran dari kakakku lipstick Rouge d’Armani nomor 404, warnanya merah tua. Pas aku pakai kata Djati aku kayak penyihir. Kalau Bagus komentarnya aku kayak perempuan jahat *__*. Sama satu lagi, anak-anakku nggak pernah suka aku pakai eyeshadow dengan warna selain bronze, cokelat, hitam dan sedikit gold. Kalo ada sentuhan biru, hijau dan sejenisnya mereka bilang aku norak :( ” Fia, Managing Editor Mommies Daily.

“Anakku protes kalau aku pakai matte lipstick warna vampy. Contohnya aku pernah pakai Matte Pigment Gloss L.A Girl Black Stage, katanya aku jadi terlihat judes dan menyeramkan seperti istrinya Vampire katanya, hahaha. Tapi anehnya, lipstick itu sekarang dipakai oleh anakku. Modus ya kayaknya supaya aku melungsurkan atau memberikan lipstick itu ke dia :)” Santi Siera, Managing Editor Female Daily.

Kalau mommies sendiri gimana? Pernah dapet komentar dari si kecil soal dandanan mommies? Share dong ceritanya di kolom komen di bawah!


One Comment - Write a Comment

  1. adiesty

    Hahahahahhaa…. Mbak Affi, kalau aku pernah dibilang kaya hantu waktu pakai foundation plus bedak. Mungkin salah shade-nya kali, ya…. ditambah lagi waktu itu memang belum pakai lipstick dan alis. Mana alis asli memang botak… udahlah tambah kelihatan pucet. Tapi sejak itu jadi pelajaran, sih… tiap kali dandan jadi malah tanya ke Bumi, “Bumi… ibu kelihatannya gimana? Keputihan nggak kaya hantu?” :D

Post Comment