Tips Mencari Hotel di Situs Perjalanan Online

Ingin memesan hotel secara online? Simak yuk tips Patricia Muljadi dari Agoda.

Memeriahkan antusiasme menyambut libur panjang sekolah dan Lebaran, Agoda ingin berbagi tips seputar pemesanan hotel yang dapat membantu para Mommies untuk merencanakan liburan keluarga.

Hadirnya beragam situs pemesanan tiket transportasi komersil dan penginapan perlahan telah menggantikan peran agen perjalanan tradisional karena menawarkan solusi yang efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan para traveler. Berbekal kemampuan teknologi yang dirancang untuk menghemat waktu dan memudahkan pencarian tanpa harus meninggalkan rumah ataupun kantor, merencanakan perjalanan keluarga jauh lebih mudah daripada satu dekade lalu. Tips ketika melakukan pemesanan hotel secara online:

Tips memesan hotel secara online

1. Ulasan
Dari ribuan pilihan akomodasi yang ditampilkan, daripada Anda terlanjur bingung, lebih baik langsung saja baca ulasan para tamu yang telah dituliskan. Ada jutaan ulasan yang disetorkan oleh tamu yang merefleksikan pengalaman mereka di hotel yang sedang Anda lihat. Kalau Anda ingin berbagi pengalaman mengenai sebuah hotel, ada baiknya Anda langsung menuliskan pengalaman Anda di situs online sesaat setelah check out dari hotel sehingga masih segar di ingatan ketika menuliskan ulasan. Perlu diingat bahwa ulasan ini sifatnya sukarela dan jujur tanpa paksaan dari pihak manapun. Jadi cukup dapat dipercaya untuk dijadikan bahan masukan buat Anda.

2. Filter/Saring
Ini adalah satu fitur yang paling diremehkan oleh pengguna padahal fungsinya telah di desain sedemikian rupa oleh situs tersebut dengan penggunaan algoritma agar dapat cepat membaca permintaan pengguna. Hemat waktu Anda, tidak perlu melihat ribuan pilihan hotel yang ditampilkan. Kemungkinan besar Anda sudah memiliki gambaran mengenai lokasi, fasilitas, dan anggaran yang Anda inginkan di akomodasi dalam benak Anda.

3. Insider deals dan promosi tersembunyi
Beberapa situs online memiliki beberapa ‘lapisan’ harga untuk rekanan akomodasinya. Lapisan harga ini tidak dikomunikasikan secara terang-terangan namun tidak berarti itu disembunyikan dari publik. Yang diperlukan adalah sedikit usaha lebih untuk melihat lebih jauh. Selalu gunakan tombol “deals” yang terdapat di beberapa situs untuk melihat penawaran yang mereka punya di hari itu.

Penawaran dengan potongan harga besar dan istimewa biasanya bersifat dinamis dan sementara. Jadi apabila Anda menemukan hotel pilihan Anda atau hotel favorit para pelanggan dengan ulasan tinggi sedang ditampilkan dengan harga penawaran istimewa, sebaiknya langsung Anda pesan saat itu juga. Sebagian besar situs pemesanan juga memberikan harga sedikit lebih rendah di aplikasinya daripada harga di situs yang Anda akses lewat komputer.


Post Comment