banner-detik
SELF

4 Produk yang Wajib Dimiliki Oleh Ibu Baru yang Kembali Bekerja

author

fiaindriokusumo16 May 2016

4 Produk yang Wajib Dimiliki Oleh Ibu Baru yang Kembali Bekerja

Tantangan ibu baru yang kembali bekerja saat ini adalah urusan quality time bersama si kecil. Maka, dibutuhkan ‘alat perang’ yang tepat untuk menyiasatinya. Ini 4 produk yang wajib dimiliki oleh ibu baru yang kembali bekerja.

Saat masa cuti melahirkan usai, datanglah rasa galau yang kerap menghampiri para ibu baru, benar nggak?! Sedih ‘meninggalkan’ si kecil dan takut tidak mempunyai cukup waktu untuk bersama. Based on pengalaman pribadi saya, salah satu tantangan utama dari para ibu bekerja saat ini adalah terbatasnya quality time bersama keluarga. Kemacetan yang semakin menggila dan keinginan untuk memberikan standar hidup yang lebih baik untuk anak membuat semakin banyak ibu bekerja ingin fokus dalam karier namun tanpa melupakan waktu berkulitas bersama anak. Solusinya? Support system yang tepat. Mulai dari bekerja sama dengan suami, anggota keluarga yang lain, pengasuh anak hingga mencari produk-produk yang bisa memudahkan hidup.

Namun, sebagai Millenial Mom yang dikenal memiliki karakter super-smart, yang berpikir kritis mengenai proses tumbuh kembang anak, kita pada akhirnya memiliki standar tertentu ketika memilih sesuatu. Tidak main asal membeli atau mencari. Banyak filter yang kita berikan sehingga sebuah produk atau jasa bisa lolos screening. Sebagai Millenial Mom yang juga dibentuk dengan teknologi, maka biasanya kita juga memanfaatkan teknologi untuk memudahkan hidup kita sebagai seorang ibu bekerja. Jadi, apa produk yang waijib dimiliki Millenial Working Mom seperti kita?

Produk yang wajib dimiliki oleh ibu baru yang kembali bekerja

1. Smartphone yang digunakan secara MAKSIMAL

Kenapa saya mengapital tulisan maksimal? Karena seringnya, smartphone kita yang super canggih ini tidak kita gunakan secara smart karena kita tidak tahu kemampuannya secara maksimal. Akhirnya, smartphone hanya berguna untuk telepon, WA, social media, facetime dan membalas email. Padahal, kalau kita benar-benar memaksimalkan pemakaiannya dan memanfaatkan beragam aplikasi, smartphone ini bisa mengatur jadwal, membuat materi presentasi, mengedit artikel (dalam kasus saya), business card digital, loker pribadi kita, scan dokumen, hingga menjadi buku keuangan. Coba deh cek 10 aplikasi untuk Ibu bekerja ini.

2. uPang UV Sterilizer

Saya ingat banget, waktu pertama kali melahirkan, saya sangat teliti dan rewel dalam memilih barang-barang yang akan saya gunakan. Mulai dari botol susu untuk ASIP hingga sterilizer. Apalagi kalau itu ada hubungannya dengan kesehatan si kecil, salah satunya seperti sterilizer. Kalau dulu sterilizer belum terlalu canggih, berbeda dengan saat ini. Kemarin ketika mencari hadiah untuk Monik, sahabat saya yang baru melahirkan, saya menemukan uPang UV Sterilizer. uPang Waterless UV Sterilizer membuat botol ASI hanya perlu dicuci dengan sabun, bilas, dan tiriskan. Tapi yang saya senang, karena setelah itu, tinggal masukkan botol dalam uPang, tekan tombol “Automatic”, bisa kita tinggal deh. Jadi sambil menunggu kita bisa bermain bersama si kecil (Ini penting kan untuk ibu bekerja). Nah, uPang ini bisa memuat hingga 16 botol hanya dengan daya listrik 20-35 watt (Biaya listriknya nggak nyampe RP 10.000 untuk sebulan!!!) Ini penting lagi untuk semua ibu…. Karena nggak membuat dompet tipis.

uPang_UV_Strerilizer_via_Blibli__2_

Proses pengeringan sendiri berjalan selama 30 menit menggunakan sinar infrared di temperatur 40 derajat celcius. Suhu ini merupakan standar aman agar botol tidak meleleh. Setelah 30 menit, botol akan kering dan uPang akan pindah ke mode sterilisasi. Selama 10 menit, botol akan disinari oleh sinar UV untuk membunuh kuman dan bakteri. Karena menggunakan sinar UV, uPang juga bisa dipakai untuk sterilisasi barang-barang yang sering digigit oleh si kecil seperti dot, handphone, iPad/ tablet, peralatan makan, kunci, dompet, remote control, mainan, sendok garpu, sikat gigi, bahkan peralatan make-up: seperti brush, pad atau compact powder.

Penasaran? Informasi soal uPang bisa didapatkan di sini! Oh iya, ada berbagai macam warna, lucu deh. Saya sih merekomendasikan warna pink karena feminin dan cantik. 

3. I-Angel Hip Seat Baby Carrier

Rasa bersalah ketika bekerja selama weekdays, membuat kita sering mengajak si kecil jalan-jalan atau traveling di akhir pekan, iya kan? :D. Atau, biasanya bayi di bawah satu tahun masih sering kan bolak-balik ke dokter untuk imunisasi, nah, meletakkan anak di stroller memang bisa, tapi beda rasanya dengan kalau kita menggendongnya dan mendekapnya di dekat kita. Lebih nyaman dan aman aja rasanya. Jadi memiliki baby carrier yang tepat juga wajib.

I-Angel_1

I-Angel Hip Seat Baby Carrier merupakan produk terbaru yang bisa memberikan topangan di pinggang anak saat digendong, menurunkan risiko cedera. Kelebihan lainnya adalah membuat bayi duduk nyaman dalam segala posisi gendong, baik di depan menghadap depan atau belakang, bisa juga digendong di punggung. Sebagai satu-satunya gendongan yang disertifikasi oleh International Hip Joint Association, baby carrier ini memiliki material yang halus dan dingin di kulit, serta mudah dicuci tangan. Asiknya lagi, desain dan bahannya pun stylish serta terlihat fashionable. Penasaran? Cek di sini Moms.

4. Food container

Salah satu yang cukup menyita waktu saya dulu ketika anak-anak mulai mengonsumsi MPASI adalah membuat makanan mereka. Setiap saat harus blender, menyaring, mengukus bahan-bahan makanan sukses membuat saya capek. Akhirnya saya mendapat ide tentang MPASI dengan Frozen Food . Jadi, setiap sabtu saya menyiapkan bahan untuk MPASI selama 5 hari ke depan dan membekukan bahan-bahannya. Pengasuh si kecil pun tinggal menghangatkannya. Nah, stock yang perlu dimiliki adalah food container untuk menyimpan bahan-bahan yang untuk dibekukan itu Moms. Harus lumayan banyak. Hati tenang, asupan gizi si kecil terjaga dan saya pun bisa meluangkan waktu setiap malam bersama si kecil.

Bersyukur banget sih saya menjadi orangtua di era sekarang, ketika banyak kemudahan yang saya dapatkan. Jadi nggak ada lagi tuh kalimat ibu bekerja tidak bisa menyaksikan tumbuh kembang si kecil. Khusus Mommies yang tertarik memiliki uPang Waterless UV Sterilizer  atau I-Angel Hip Seat Baby Carrier  benda-benda yang wajib dimiliki para ibu baru yang kembali bekerja ini tersedia di Blibli.com.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan