Tips Memakai Lipstick untuk Bibir Mungil

Untuk Mommies yang memiliki bibir mungil, perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibir Anda, agar bibir bisa terlihat ‘penuh’.

Sama seperti wajah yang butuh banyak tahapan sebelum menggunakan makeup, bibir pun juga butuh perawatan sebelum menggunakan lipstick. Terutama untuk pemilik bibir mungil nan tipis. Apa yang perlu diperhatikan?

Tips memakai lipstick untuk bibir mungil

1. Exfoliate your lips

Seperti kulit wajah yang butuh proses eksfoliasi agar kulit menjadi cerah dan mulus, bibir pun juga membutuhkan hal yang sama. Dengan eksfoliasi maka sel kulit mati pada bibir akan terangkat sehingga proses pemulasan lipstick pada bibir menjadi lebih mudah dan menempel lebih lama. Coba Lush Bubblegum Lip Scrub.

2. Lip Prime

Lip prime akan membuat lipstick yang kita kenakan tahan lebih lama di bibir kita. Jadi, ini adalah produk yang wajib dipakai pertama kali sebelum kita mengulaskan lip liner dan lipstick.

3. Selanjutnya adalah lip liner
Nah, kalau saya biasanya perlu usaha berkali-kali sampai bisa berhasil membuat lip liner yang cantik *__*. Untuk menentukan warna lip liner, sebaiknya pilih nuansa pinky nude atau light neutral. Memilih warna yang terlalu gelap malah akan membuat bibir kita terlihat lebih kecil. Salah satu yang bisa Mommies coba adalah Make Up For Ever Aqua Lip (Waterproof Lip Liner Pencil). Produk yang satu ini kalau di Beauty Review Female Daily dikatakan sangat tahan lama dan tidak mudah menempel di permukaan lain.

Setelah selesai semua ketiga proses ini, baru deh kita aplikasikan lipstick. Kalau menurut Ochel dari tim Female Daily, untuk bibir mungil sebaiknya pilih warna-warna lipstick yang nude mengarah ke pink. Sudah siap mempraktikkannya Moms untuk kencan nanti malam bersama pasangan?