4 Kiat Merawat Hijab & Pakaian Muslim Kesayangan Anda

Perhatikan cara Mommies merawat hijab dan pakaian muslim, agar awet dan tahan lama. Setidaknya ada 4 cara yang bisa Mommies praktikkan, yuk, disimak bersama.

4 Kiat Merawat Hijab & Pakaian Muslim Kesayangan Anda

Dewasa ini bisnis industri hijab dan busana muslim kian menggeliat di Indonesia. Salah satu pendorongnya tentu saja kerena jumlah pengguna hijab yang semakin meningkat. Meski belum mengenakannya, saya dikelilingi teman, sahabat, serta keluarga yang mayoritas sudah berhijab dan sangat memerhatikan penampilan mereka dengan aneka padu padan pakaian muslim yang trendy.

Aneka model hijab dan pakaian muslim yang semakin kece ini juga mengundang pemakainya untuk mengoleksi kedua produk tadi. Saya saja yang belum berhijab, ikutan mengoleksi – ya siapa tahu, suatu hari nanti diberi kemantapan hati untuk menggunakan hijab.

Yang menjadi permasalahannya sekarang, dari sekian banyak hijab dan pakaian muslim tadi, adalah diimbanginya dengan perawatan yang juga mumpuni. Bayangkan saja jika sejumlah hijab dan pakaian muslim itu menjadi rusak karena lalai merawat. Karena di sisi lain, koleksi hijab dan busana muslim Mommies itu bernilai investasi loh. Jika masih layak, tapi dari segi jumlah sudah tidak tertampung lagi di lemari pakaian Anda, bisa dijual kembali melalui garage sale. Nah, berikut empat cara merawat hijab dan pakaian muslim Mommies agar awet dan selalu terlihat baru.

1. Pisahkan berdasarkan warna

Sempatkan waktu untuk memisahkan hijab maupun pakaian Anda berdasarkan warna. Hindari mencampur hijab atau pakaian yang berwarna terang dengan yang gelap. Karena hampir bisa dipastikan, mencampurkan pakaian atau hijab akan berpotensi proses pentransferan warna. Apalagi untuk hijab dan pakaian yang berwarna putih atau cerah, akan menjadi kumal atau tercampur warna lain, jika saat dicuci bersama pakaian berwarna gelap.

2. Hindari menumpuk pakaian terlalu lama

Pakaian yang menumpuk terlalu lama hanya akan memberi kesempatan bakteri berkembang pesat. Jika dibiarkan, kain bisa rusak akibat hadirnya tungau atau bakteri sejenis yang gemar bersembunyi di tumpukan pakaian kotor. Belum lagi, bahan hijab yang sangat lembut seperti sutra, chiffon, dan yang lainnya. Idealnya, sehari sekali wadah pakaian kotor harus bersih dari tumpukan untuk proses pencucian.

3. Pilih mesin cuci yang tepat

Dengan kesibukan Mommies, kehadiran mesin cuci pasti sangat membantu ritual mencuci kan? Apalagi dengan sekian banyak koleksi pakaian dan hijab Anda, rasanya akan lebih efektif dan efisien bila menggunakan mesin cuci. Dengan perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, kini hadir mesin cuci hijab series dari AQUA Japan yang memungkinkan Mommies tetap bisa mencuci hijab dengan tekstur yang lembut tanpa khawatir merusaknya. Kalau hijab saja bisa diperlakukan dengan lembut, apalagi pakaian, kan Mommies.

4 Kiat Merawat Hijab & Pakaian Muslim Kesayangan Anda

Berada di bawah merek AQUA Japan, AQUA Hijab Series memiliki fitur yang mendukung Mommies merawat koleksi hijab dan pakaian muslim Anda.

Hijab Mode: Mode pencucian khusus yang didesain untuk mencuci hijab. Normalnya hijab menggunakan material kain yang halus, unik, dan memiliki ornamen khas (misalnya : manik-manik, batu, border etnik, dan lain-lain). Hal ini mengakibatkan pencucian normal dalam jangka panjang dapat merusak hijab tersebut. Sementara proses pencucian dengan Hijab Mode berlangsung sangat lembut dan mampu membersihkan hijab secara menyeluruh. Jadi walau dicuci menggunakan mesin, hijab Anda tidak akan rusak.

Fuzzy Logic Control: Nah, kalau fitur yang satu ini benar-benar akan mempermudah hidup Anda. Nggak percaya? hanya dengan satu sentuhan tombol, proses pencucian akan diatur secara otomatis sesuai jumlah pakaian dan kapasitas air yang dibutuhkan. Jadi semakin semangat mencuci kan?

4. Mencuci tanpa air

Loh, memang bisa? Bisa dong Mommies. Dengan AQUA Racooon, Anda tidak perlu lagi repot pergi ke laundry ternama untuk melakukan dry cleaning. Sebab AQUA RAcooon bisa membersihkan beberapa jenis bahan hijab maupun pakaian muslim Anda yang perlu proses pencucian tanpa air atau dry cleaning.

AQUA Racooon ini mencuci menggunakan teknologi ozon atau dikenal dengan fitur “Air Wash”. Fitur ini juga mampu membersihkan dan menyegarkan pakaian dari bau-bau tak sedap seperti asap rokok, polusi asap kendaraan, bau menyengat dari makanan, dan lain-lain.

Mencuci tanpa air bukan berarti tidak bisa wangi, dong, Mommies. Nah, dengan fitur “Fragrance Mode” AQUA Racooon, Anda bisa mengombinasikan pilihan parfum favorit sebagai pewangi pakaian atau hijab, tentu setelah tahap “Air Wash”. Untuk pewanginya, Anda bisa langsung menggunakan parfum, jadi tak perlu repot menyemprot saat hendak berkegiatan. Daripada bolak-balik ke laundry lebih baik menggunakan AQUA Racooon. Kualitas bahan terjaga, ramah lingkungan, dan ke depannya bisa menghemat bujet pengeluaran rumah tangga.

Bagaimana Mommies? Dua produk dari AQUA Japan tadi cukup membantu kegiatan merawat koleksi hijab dan pakaian Anda kan? Nah, kalau Anda ingin tahu lebih banyak soal produk AQUA Japan, lihat saja di sini.


8 Comments - Write a Comment

Post Comment