banner-detik
SPONSORED POST

3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

author

?author?12 May 2016

3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

Usai melahirkan, ada tugas baru sebagai ibu yang menanti Anda. Ini dia 3 barang versi saya yang wajib Mommies miliki.

3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

Kira-kira dua tahun lalu, saya menyandang status paling membahagiakan – “ibu.” Rasanya tuh, semua sensasi sakit ketika proses melahirkan terbayar dengan melihat wajah lucu Jordy, anak pertama saya. Selanjutnya, serangkaian tugas seorang ibu menanti untuk dikerjakan. Sebut saja menyusui, memerah ASI untuk stok Jordy ketika saya kembali bekerja, mempersiapkan MPASI dan lain-lain.

Untuk meringankan tugas-tugas baru saya di atas, tentu saja saya membutuhkan support system yang mendukung penuh. Misalnya, menciptakan lingkungan rumah yang bersih dari asap rokok, suami bersedia ikutan bangun malam kalau saya sedang menyusui, atau bahu membahu mengingatkan saya untuk selalu menjaga asupan makanan yang membantu produksi ASI tetap lancar.

Selain, hal-hal di atas yang saya sebutkan – ada beberapa barang yang menurut saya wajib dimiliki usai melahirkan. Dan saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran 3 barang ini.

  • Perlengkapan memerah ASI
  • Dikarenakan saya akan kembali bekerja usai cuti bersalin, jadi persoalan memerah ASI ini harus mendapatkan prioritas pertama. Perlengkapan memerah yang saya maksud, terdiri dari alat pompa semi elektrik. Jadi bisa digunakan dengan tenaga listrik maupun baterai. Kedua botol-botol kaca untuk menampung ASIP (Air Susu Ibu Perah), selanjutnya ice gel dan yang terakhir adalah tas untuk membawa ASI atau pumpung bag. Semua saya persiapkan jauh-jauh hari, untuk menghindari ada yang terlewat, saat tiba saatnya harus kembali ngantor.

  • Stagen
  • Biasanya bagian tubuh yang paling mengalami perubahan cukup drastis usai melahirkan adalah bagian perut, setuju Mommies? :D. Kini semakin banyak, stagen yang memang dikhususkan untuk ibu yang ingin melangsingkan perut usai melahirkan. Bentuknya pun beragam, kalau saya lebih suka stagen yang dikeluarkan oleh Belly Bandit.

  • Belly Bandit Bamboo yang berfungsi membantu mengembalikan bentuk perut ideal, setelah melahirkan. Bahan utamanya terbuat dari viscose. Kain lapisan terluarnya terbuat dari Bamboo, lembut namun kuat. Mudah sekali digunakan, karena menggunakan sistem wrap, cocok banget untuk ibu model saya yang nggak mau repot :D Saya merasakan hasilnya, setelah 6-8 minggu pemakaian, syaratnya harus konsisten ya, Mommies.
  • 3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

     

  • Belly Bandit Body Formulated Fit (BFF), yang paling membedakan Belly Bandit BFF ini lebarnya lebih pendek. Jadi cocok untuk Mommies yang memiliki pinggang pendek. Bahannya nyaman dan menyerap keringat, tidak akan membuat kulit lembap apalagi kering.
  • 3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

  • Mother Tucker Corset, kalau yang ini diperuntukkan untuk Mommies yang sudah mendapatkan bentuk badan seperti semula. Bentuknya seperti corset pada umumnya, tapi yang saya perhatikan tidak ada tulang di bagian perut. Tapi tetap efektif untuk membentuk tubuh lebih langsing.
  • 3 Barang yang Wajib Dimiliki Pasca Melahirkan

    Belly Bandit bisa dibeli di Birds & Beeswww.bilna.comwww.paveels.com. Oiya, Mommies ada spesial diskon sebesar 10% khusus untuk produk Belly Bandit dengan memasukan kode BELLYBANDIT10MD – khusus bagi Anda pembaca Mommies Daily. Dan hanya bisa di tukar di toko-toko yang tadi saya sebutkan, buruan yuk belanja karena promonya hanya sampai 30 Mei loh, Mommies.:)

  • Changing Table
  • Awalnya saya tuh nggak kepikiran untuk beli si changing table ini, tapi begitu merasakan betapa sakitnya perut saya saat mengganti popok Jordy, saya menyerah! Dan changing table adalah penyelamat saya. Maklum Mommies, saya melahirkan melalui proses caesar yang membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama. Jadi, benda ini benar-benar membantu kegiatan seorang ibu pasca melahirkan.

    Punya produk andalan lainnya yang wajib dimiliki usai melahirkan?

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS