banner-detik
KITCHEN

Cara Menyiasati Kesibukan Working Mom untuk Urusan Dapur

author

adiesty09 May 2016

Cara Menyiasati Kesibukan Working Mom untuk Urusan Dapur

'Bergulat' dengan perangkat dapur dan bahan makanan bisa jadi salah satu ajang me time buat saya. Tapi aktivitas ini biasanya baru bisa dilakukan saat akhir pekan. Bagaimana kalau sehari-hari? Sebagai  working mom, saya punya beberapa cara menyiasati kesibukan di dapur.

Siapa yang senang masak? Wah, kalau pertanyaan ini diajukan ke saya, jawabannya tentu saja iya. Kalau diberikan pilihan, lebih baik beberes rumah atau masak, maka saya akan jelas-jelas memilih memasak.  Makanya, beberapa waktu lalu, ketika sedang membuat artikel mengenai me time yang  biasa dilakukan penghuni FDN, saya menjadikan ajang masak-memasak sebagai me time. Syaratnya memang punya banyak waktu sehingga tidak terburu-buru. Makanya, aktivitas ini seringnya baru bisa saya lakukan ketika akhir pekan saja.

????????????????????

Beruntung saya punya Mama yang jago masak. Apapun masakan buatannya pasti enak. Makanya, jauh sebelum menikah saya punya cita-cita yang cukup sederhana, jadi ibu yang jago masak untuk keluarga. Lagi pula, saya sendiri sangat paham kalau ingin anak dan suami bisa makan makanan yang sehat, tentu saja harus dimulai dari rumah.

Untuk mempermudah hidup, saya pun akhirnya punya beberapa cara menyiasati kesibukan ngurus urusan dapur. Apa saja?

Membuat Menu Mingguan

Siapa yang sering dibikin pusing, malam hari sebelum tidur bingung menentukan masak apa? *ngacung. Memangm sih, anak dan suami saya bukan tipe orang yang ribet dalam urusan makanan. Lah wong, dikasih sayur bayam dengan jagung plus tempe mendoan saja mereka mau. Tapi, bukan berarti saya lantas bisa masak menu yang itu-itu saja kan? Dari pada dibikin pusing setiap malam, saya pun membuat jadwal menu mingguan. Lengkap dengan sayur, lauk pauk. Biasanya sih, untuk mendapatkan referensi menu dalam seminggu saya akan konsultasi dengan mama saya, dan tentu saja mengintip dari Google. Dengan begitu, saya jadi punya banyak inspirasi dalam membuat menu masakan.

Manfaatkan Teknologi Masa Kini

Yup, saya  adalah salah satu perempuan yang merasa sangat beruntung bisa menjalankan peran ibu di masa yang kian modern ini. Coba bayangkan, sekarang kalau sedang kepepet alias nggak punya waktu untuk belanja kebutuhan masakan, saya bisa tinggal memanfaatkan beragam apikasi  yang memudahkan working mom. Sebutlah contohnya seperti menggunakan Go-Mart milik Gojek atau belanja lewat Happy Fresh. Dengan aplikasi seperti ini saya bisa menghemat waktu.

Membeli bumbu siap atau bahan masakan siap jadi

Lagi lagi, atas nama menghemat waktu, sesekali saya akan membeli bumbu siap jadi. Seringnya, sih, saya membeli bumbu ayam goreng atau gulai saat sedang belanja bulanan. Selain itu, pergulatan aktivitas di dapur juga kian terbantu dengan banyaknya penawaran bahan masakan yang siap jadi. Mau masak ayam rica dengan tumis buncis? Saya tinggal memesan bingkisan istimewa dari Black Garlic Indonesia. Konsep yang ditawarkan Black Garlic ini memang bikin saya terkagum-kagum. Sesuai dengan motonya “We plan, We Shop, You Cook”, sangat memudahkan saya ketika ingin membuat masakan istimewa untuk keluarga.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan