Pesan dari Ibu yang Selalu Melekat di Hati

Apa pesan dari ibu tercinta yang sampai sekarang Mommies masih ingat? Yuk, sama-sama menyelami kembali pesan-pesan sarat makna dari ibu di momen International Mother’s Day hari ini.

Pesan Dari Mama yang Selalu Melekat di Hati

Siapa yang tidak mbrebes mili kalau sudah membicarakan ibu – sosok yang mempertaruhkan nyawanya saat proses melahirkan kita. Meski sudah begituuu banyak kejadian di depan mata yang nyata-nyata menegaskan ibu adalah sosok tiada duanya, (kadang) masih saja saya tuh susah bilang cinta ke mama – ada yang seperti saya? Jalan keluarnya saya memilih cara non verbal, misalnya memberikan hadiah yang diselipkan kata-kata romantis, intinya bilang sayang ke Mama :’)

Selain dikenal dengan sosok yang rela mengorbankan apa saja untuk anaknya, ibu juga sosok yang sering kali diidentikan dengan nasihat, pesan, atau petuah hidup kepada anak-anak mereka. Kalau saya yang paling diingat itu, ini niiih Mommies: “Kalau masak itu haru berani bumbu!” dan “Kalau ada orang yang jahat sama kamu, nggak usah dibalas jahat, Tuhan itu Maha Adil!”. Yess, dari urusan dapur sampai bagaimana harusnya saya memperlakukan sesama manusia, Mama menaruh perhatiannya.

Di hari spesial International Mother’s Day ini, saya mencoba merangkum pesan dari ibu yang diingat oleh keluarga besar Female Daily Network. Semoga ada yang menginspirasi Mommies, untuk menjadi ibu yang juga hebat untuk putra putri kita. Happy International Mother’s Day, Mommies!

Halyda Anjani (23)

Pesan dari Mama yang saya ingat sampai sekarang itu “Perempuan nggak boleh tergantung sama laki-laki. Kalau udah nikah,juga kamu harus tetep kerja biar bisa menghidupi diri sendiri dan anak-anak kamu nanti.”

Tri Wahyu Ningsih ( 25 )

Pesan mama yang masih sangat melekat sampai sekarang itu “Jangan pernah meninggalkan sholat, jangan pernah pelit sama orang, dan harus selalu membantu sesama yang lagi membutuhkan bantuan kita. Mama pernah bilang juga sama aku, jangan pernah sombong dan angkuh jadi perempuan sama nggak boleh makan kalau udah jam 7 malam”

Amanda (35 th)

“Pesan Mama yang saya ingat sampai sekarang dan nanti: jadi perempuan harus berdaya.”

Nadia Arisca (25)

“Belajarlah untuk ikhlas dalam hal apapun, walau sulit tapi sikap ikhlas itu memudahkan kita untuk bisa menerima sesuatu dengan lapang dan melihat segalanya dari sisi yang baik”.

Nadila Dara (23)

“Jangan pernah jahat atau nyakitin hati sahabat-sahabat perempuan. Karena kalo kita lagi down atau ada masalah, yang paling bisa bikin semangat lagi itu ya sahabat-sahabat kita. Jadi kalo emang punya sahabat yang udah kenal dari jaman masih sekolah atau kuliah, harus dijaga baik-baik hubungannya.”

Annetta Darandri (24)

“Pesan dari Mama yang saya ingat sampai sekarang itu, cuci baju dalem harus sendiri, nggak boleh orang lain. Dan anak udah besar itu nggak perlu dikasih tahu lagi. Kan sudah bisa membedakan yang benar dan salah. Kalau masih harus dibilangin, berarti masih kecil, belum dewasa.”

Fihan Mardiyanti (25)

“Pesan dari Mama yang saya ingat sampai sekarang itu…..Perempuan itu nggak boleh bergantung sama suami dan harus punya penghasilan sendiri”

Tia Parameita (27)

“Pesan mama yang paling aku ingat sampe sekarang itu ialah selalu berpenampilan rapi dan wangi dimanapun dan kapanpun karena dengan berpenampilan baik, itu akan memberikan kesan yang baik juga.”

Kalau Mommies sendiri, apa pesan dari Mama yang hingga kini dan nanti masing terngiang-ngiang?


One Comment - Write a Comment

  1. Ngacung mbaa… Pesan dari mamak saya,”Jadi anak gadis dan ntar kalo udah jadi emak-emak, selalu bangun pagi… Bangun siang itu ngejauhin rejeki..”
    Dipikir-pikir bener juga ya.. Kalo kesiangan berangkat ngantor,bakal telat sialnya gaji dipotong. Kalo toko dagang bukanya siang, pembeli jadi makin menjauh, rejeki juga makin jauh.

Post Comment