8 Keuntungan Saat Hamil

Ditulis oleh: Lariza Puteri

Tanpa disadari, kondisi hamil justru membuat hidup saya lebih ‘hidup’ :D

Mommies sering merasa nggak, saat hamil itu, banyak kemudahan yang kerap kita terima, hehehe. Dan setelah saya pikir-pikir, hamil itu (di luar urusan morning sick, perut begah dan jari kaki membengkak jadi sebesar lengkuas semua dan berbagai keluhan perut saat hamil) ternyata seru lho, kalau kita pintar ‘memanfaatkan’ kehamilan kita, hahaha. Banyak keuntungan kecil yang bisa saya dapatkan saat saya hamil, misalnya seperti:

1. Selalu dapat kursi saat berada di kendaraan umum
Ini bedanya dengan kehamilan pertama dulu. Saat hamil Dhia, tempat kerja saya hanya sejengkal dari rumah. Sekarang, saya harus naik kendaraan umum, berupa KRL untuk mencapai tempat kerja. Tanpa diminta, saya pasti mendapatkan kursi meskipun kondisi KRL sedang ramai-ramainya.

2. Selalu didahulukan saat mau masuk lift
Antrian lift di mall maupun di kantor kadang membuat kita harus menunggu lama. Tapi saat saya hamil, saya bisa mendapatkan prioritas untuk masuk lebih dulu. Biar kata cuma nunggu lift, tetap saja betis berasa pegal.

Keuntungan saat hamil*Image dari bbci.co.uk

3. Ada alasan kalau lagi malas kumpul keluarga
Meskipun kumpul keluarga itu penting, tapi ada saat-saat tertentu ketika saya sangat malas hadir. Tanpa perlu pusing mencari alasan, alasan mual dan lemas karena hamil ternyata ampuh untuk mengabaikan undangan kumpul keluarga…hahaha.

4. Ada alasan untuk manja-manja sama suami
Mengatasnamakan ngidam, saya jadi punya alasan saat ingin bermanja-manjan sama suami. Saat tidak hamil rasanya sangat tidak mungkin meminta dibelikan mi goreng Jawa jam 9 malam pada suami. Sekarang? Jangan tanya, sudah jam 10 pun suami siap siaga membelikan makanan favorit saya.

5. Bisa puasa penuh
Kebetulan saat saya hamil, bulan ramadhan datang. Sangat menyenangkan bisa merasakan puasa satu bulan penuh tanpa gangguan datang bulan. Goodbye hutang puasa :D

6. Bisa belanja online (sering-sering)
Dulu, saya sering menyembunyikan hasil belanja online saya di bagasi mobil agar tidak ketahuan suami (maaf, ya, pak suami :D). Tapi sejak saya hamil, saya bisa beralasan lelah dan lemas bila berjalan terlalu lama mengitari swalayan atau mall untuk berbelanja. Kesempatan ini saya gunakan juga untuk berbelanja kebutuhan lain tanpa repot-repot berjalan.

7. Pilihan restoran ada di tangan saya
Jelang makan siang, biasanya teman-teman di kantor mengajak untuk makan siang di luar kantor. Dengan kondisi kehamilan saya, saya selalu menjadi prioritas di antara teman-teman dan diperbolehkan memilih restoran dengan makanan yang diinginkan.

8. Bebas menitip makanan
Kali ini, saya tak lagi mendapati tatapan ‘tak ikhlas’ dari teman-teman yang saya titipi makanan. Sebaliknya mereka justru menawari saya lebih awal dari jadwal makan tiba (terima kasih teman-teman :D).

Kalau sudah begini, saya bisalah tutup mata pada keluhan-keluhan kecil, hehehe. Nah, saat long weekend seperti sekarang ini, saya lihat berita dan cuitan di social media semua mengeluhkan macet dan antrean panjang di mana-mana. Mommies yang hamil bagaimana? Dapat prioritaskah dalam mengantre?


Post Comment