7 Dokter Anak Ganteng Favorit Pilihan Mommies

Setuju nggak kalau saya bilang dokter yang berwajah tampan bisa jadi ‘magnet’ tersendiri ? Berikut ada beberapa pilihan dokter anak  ganteng favorit pilihan para Mommies.

Suatu hari saat sedang jam istirahat sore, saya, Fia, dan Thatha, tiba-tiba saja membahas dokter anak yang berwajah ganteng. Seingat saya sih, awalnya kami sedang sharing soal anak, khususnya masalah penyakit. Kebetulan beberapa waktu lalu anaknya Fia dan Thatha sama-sama mengalami DBD, sementara anak saya selain kena  common cold juga sempat ‘terserang’ asma. Penyakit langganan Bumi kalau terlalu capek plus kebanyakan makan es.

dokter anak ganteng

Tanpa sengaja obrolan kami pun akhirnya sampai pada topik pilihan dokter anak. Iya, selain ‘shopping’ dokter kandungan & Rumah Sakit Bersalin, kami pun punya kesamaan lain, yaitu sangat hati-hati dalam memilih dokter anak. Dulu, saat masih belum berstatus ibu, urusan memilih dokter nggak pernah ruwet. Kalau memang nggak enak badan, bisa langsung datang ke dokter yang memang sedang praktik. Tapi sekarang, mana bisa? Bahkan, sering kali saya harus bertanya ke beberapa teman untuk mendapatkan referensi, termasuk mencari tahu lewat forum Mommies Daily.

Ngomongin masalah pilihan dokter anak, ternyata alasannya nggak berbeda jauh ketika memilih dokter kandungan fovorit. Kami bertiga berharap, dokter anak yang bisa komunikatif, nggak pelit informasi, cepat tanggap dengan merespon ketika di WhatsaApp, telepon, atau SMS. Oh, ya, faktor lain yang jadi pertimbangan tentu saja dokter yang bijak saat memberikan resep. Termasuk bijak dalam pemberian antibiotik.

“Eh, tapi… kalau dokternya ganteng, juga bisa jadi poin plus, sih. Jadi semangat kalau anterin anak berobat,” celetuk saya waktu itu sambil tertawa.

Mendengar komentar saya, ternyata Fia dan Thatha juga punya pandangan yang serupa. Yaa…. meskipun ganteng atau tampan ini sangat relatif karena sifatnya sangat personal. Tapi dari obrolan tersebut saya pun memutuskan untuk bertanya ke beberapa teman saya mengenai dokter anak yang ganteng. Siapa saja, ya?

dr. Herbowo AF Soetomenggolo Sp.A

“Dokter anak gue,  dr Herbowo, bisa dibilang ganteng dan manis gitu, sih Dis. Pasiennya banyaaaaak, enaknya lagi meskipun masih muda dokter ini juga sabar orangnya, diajak diskusi dan ngobrol juga bisa. Kalau tanya-tanya via telepon or WA juga mau. Salah satu tempat praktiknya di Hermina Jatinegara,”- Fibra Trias Amukti.

dr. Idham Amir. SpA (K)

“Satu lagi dokter anak gue itu,  dr. Idham Amir. Pasiennya juga ‘segambreng’. Nah, kalo dr. Idham ini ngobrolnya bisa dibilang lebih singkat, tapi enaknya dia full setiap hari praktik, dari hari Senin sampai Minggu. Ini serius, lho, Minggu dia praktik juga. Dia praktik di Hermina Jatinegara dan Hermina Bekasi,” - Fibra Trias Amukti

dr Rastra Sp.A, Mkes

“Suka banget dengan dokter anak saya ini. Soalnya selain faktor ganteng, dokter ini  bisa ditelepon kapan saja, bahkan BBM dan Whatsapp selalu dibalas. Kalo anak tiba-tiba sakit malam hari, dia mau kasih solusi sebelum dibawa ke Rumah Sakit. Pokoknya super deh,  dokter anakku itu. Praktiknya di RSIA Aulia Jagakarsa, Hermina Depok, Graha Permata Ibu Depok” – Sry Muliana Nasution

dr Aditya Suryansyah Semendawai, Sp.A,

“Setahu gue, dr. Aditya ini  dokter favorit anak di daerah Ciputat, praktiknya di RS Buah Hati. Dokter ini menurut gue sama sekali nggak komersil, malah kadang nggak kasih resep obat kalau memang dirasa nggak perlu. Observasinya detail, banyak kasih saran dan tips. Kalau periksa, terutama anak di bawah 1 tahun benar-benar dicek motorik dan perkembangannya apakah sudah sesuai umur atau nggak”  – Anna Babros

dr. Toto Wisnu Hendarto, Sp.A (K).

“Dokter ini memang sudah nggak muda, tapi tetap saja masih terlihat tampan. Pasiennya luar biasa ruameeee…. tapi bagi saya nggak masalah, yang penting kalau kasih obatnya tokcer buat anak, dan saat datang pertama kali nggak gampang kasih antibiotik”. – Gresmalda Dimar

dr.Syaiful Effendy,SpA

“Dokternya sudah beruban, sih. Tapi mukanya ini masih terlihat baby face. Yang jelas, dokternya baik banget. Mau diajak ngobrol dan nggak pelit informasi. Praktiknya di RS. Zahirah, RS. Hermina Ciputat,”- Gina Novita

dr. Riyadi Sp.A

“Dokter ini praktiknya di RS. Melinda, Bandung. Menurut gue, sih, lumayan ganteng. Senyumnya manis banget, hahahaha… Dia juga sangat fast respond kalau tanya lewat WA. Pro ASI, jadi kalau anak gue, Kara, batuk dan flu jawaban dia cuma satu, kasih aja ASI yang banyak,” – Intan Apriani

Bagaimana dengan pilihan saya sendiri? Berhubung dokter anak saya memang perempuan, jadi saya nggak bisa kasih referensi. Tapi saya punya informasi mengenai akun Instagram yang memberikan informasi kumpulan dokter ganteng yang ada di Indonesia, namanya @doktergantengindonesia. Coba intip, deh. Lumayan ‘menghibur’ kok, hahaha….

Kalau Mommies lain punya dokter favorit berwajah ganteng, boleh dishare, lho! Tapi, seperti yang sudah saya sempat tulis di atas, penampilan fisik ini hanya jadi bonus saja, karena bukan jadi pertimbangan utama ketika memilh dokter anak.


One Comment - Write a Comment

Post Comment