banner-detik
SELF

Kiat Belanja Online dengan Aman

author

fiaindriokusumo26 Apr 2016

Kiat Belanja Online dengan Aman

Semakin maraknya penipuan berkedok belanja online membuat saya semakin hati-hati. Padahal kalau kita tahu tipsnya dan tak salah memilih tempat belanja, semua bisa teratasi dengan mudah.

Meski saya bekerja di dunia digital yang identik dengan teknologi dan segala hal yang berbau online, tapi dulu saya cukup jaraaaaaaang berbelanja secara online. Paling-paling hanya untuk pembelian tiket atau booking hotel kalau mau berlibur. Di luar itu, bisa dihitung dengan jari tanganlah saat saya berbelanja secara online.

Tips berbelanja online dengan aman

Takut barang yang saya beli tidak sesuai dengan gambar (di gambar warna hijau terang ternyata aslinya warna hijau buluk *__*), takut ternyata barang tidak asli, takut sudah transfer kemudian barang nggak dikirim-kirim atau parno kalau data-data yang saya masukkan ketika melakukan transaksi dibobol dan bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, hehehe. Siapa di antara Mommies yang pernah mengalami sendiri kejadian yang tidak enak seperti di atas?

Ternyata, ketakutan-ketakutan tersebut sebenarnya bisa banget kita atasi kalau saja kita mau belajar untuk mencari tahu bagaimana cara aman berbelanja online, itu yang pertama. Kedua, kita juga nggak boleh capek untuk mencari tahu track record dari online shop atau eCommerce tempat kita ingin berbelanja. Saya pribadi senang dengan eCommerce yang memberikan banyak pilihan sistem pembayaran, hehehe.

Nah, ngomongin tentang berbelanja online dengan aman, banyak tips menarik yang perlu kita ketahui sebagai perempuan dan seorang ibu yang gemar berbelanja online, mulai dari mengetahui password yang aman seperti apa, hingga cara mencari tempat berbelanja online yang terpercaya.

Untuk Mommies yang rutin melakukan kegiatan berbelanja online, hehehe, bisa ikutan keseruan bersama Mommies Daily dan blanja.com dalam acara MD Lunch  "Kiat Belanja Online dengan Aman" yang akan diadakan pada:

Hari : Selasa, 3 Mei 2016

Pukul : 11.00 – 13.30 WIB

Lokasi : Locanda Italian Restaurant, Panin Centre Building, Ground Floor, Jl Jenderal Sudirman Kav 1, Blora, Senayan, Jakarta.

Di MD Lunch kita bisa belajar bersama dengan tim dari blanja.com mengenai berbagai macam tips berbelanja online dengan aman. Untuk Mommies yang berminat, bisa mendaftar di sini. Akan dipilih 15 Mommies yang beruntung. Kami tunggu ya Mommies :).

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan