5 Pilihan Kado untuk Bayi Baru Lahir

Urusan membelikan kado untuk teman yang baru melahirkan itu cukup tricky. Soalnya, kalau salah memilih malah bisa jadi mubazir. Belajar dari pengalaman pribadi dan teman-teman, berikut ada 5 pilihan kado untuk bayi baru lahir yang berguna.

Siapa yang punya pengalaman saat melahirkan dapat hadiah dari teman atau sanak keluarga tapi jatuhnya malah mubazir? Bukannya digunakan, beragam hadiah tersebut cuma jadi ‘penghuni’ gudang karena kita sudah punya produk serupa. Duuuh… sayang, ya?

Perlengkapan bayi (2)

Makanya, ketika ada teman yang baru melahirkan, saya cukup teliti membelikan hadiah. Paling nggak, ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan, mulai dari memilih warna yang netral, termasuk usia jangka panjang hadiah yang dipilihkan. Kalau hubungannya memang dekat, malah saya lebih sering bertanya langsung, produk apa yang sedang dibutuhkan dan belum dimiliki.

Rasanya, sayang juga kan kalau hadiah yang kita pilih hanya digunakan satu atau dua bulan saja? Syukur-syukur hadiah yang kita belikan malah bisa diwariskan untuk adik atau saudaranya #ibuBijak :D

Kalau ada Mommies yang sedang mencari kado dan merasa ‘mentok’, coba ‘main’ ke thread kado buat lahiran di forum Mommies Daily, deh. Di sana, kita bisa mendapat ‘pencerahan’ kado apa saja yang patut dipilih. Berikut coba saya rangkum beberapa kado yang bayak disarankan, yaaa…

Perlengkapan menyusui

Perlengkapan menyusui tentu bisa jadi pilihan kado yang tepat untuk bayi yang baru saja lahir. Apalagi kalau anak pertama, sehingga barang essensial yang kita berikan bisa sangat berguna. Perlengkapan menyusui ini sebenarnya juga banyak sekali macamnya, mulai dari alat pumping, sterilan botol, cooler bag, atau dot untuk ASIP.

Bouncer

Waktu baru melahirkan Bumi dulu, saya masih ingat salah satu hadiah yang sangat berguna adalah bouncer! Baik baby bath bouncer ataupun baby bouncer. Bahkan bisa dibilang baby bouncer ini jadi tempat duduk favorit  Bumi. Sering kali setelah diajak main dan baru ditinggal sebentar, anak saya ini tahu-tahu sudah terlelap, hahahaha… mungkin karena efek getar dan lagu yang ditimbulkan baby bouncer ini, ya.

Stroller

Nah, buat saya kado yang satu ini sangat berguna. Soalnyakan, bisa saya manfaatkan untuk menjemur dan jalan-jalan pagi bersama bocah lanang saya.  Salah satu pertimbangan ketika memilihkan stroller sebagai hadiah, tentu saja pilih model yang fungsional dan berkualitas. Oh, ya…. mengingat harga stroller ini nggak murah, nggak ada salahnya lho membelikannya secara patungan dengan beberapa teman. Catatannya, memang teman dekat, ya. Soalnya hal ini sudah beberapa kali saya lakukan bersama teman saya.

Baby car seat

Dari sekian banyaknya pilihan kado yang bisa dipilih, car seat layak sekali dipertimbangkan. Terlebih kalau memang teman Mommies yang baru melahirkan sudah memiliki kendaraan roda empat sendiri. Car seat ini barang penting untuk si bayi, soalnya, nih, meskipun car seat bukan jaminan tidak terjadi luka saat kecelakaan, tapi pada kecelakaan yang besar, car seat meminimalisir risiko yang saya sebutkan di atas hingga 71%.

Logam Mulia

Umh, mungkin hadiah yang satu ini agak kurang familiar, ya…. tapi buat saya dan beberapa orang terdekat,  LM bisa dijadikan alternatif pilihan kado lahiran. Iya, siapa sih yang nggak mau di kasih LM? Hahahhaa…. Paling nggak, hadiah yang satu ini bisa dipastikan tidak mubazir, bahkan ke depannya bisa sangat bermanfaat karena bisa jadi bentuk investasi. Untuk pemilihan gram-nya tentu bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Bagaimana? Mudah-mudahan sekarang kalau memilih kado sudah nggak pusing lagi, yaaaa….


Post Comment