banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Novi Esra & Frisa, Cerita Dua Pengusaha Berbasis Kain Indonesia

author

ketupatkartini19 Apr 2016

Novi Esra & Frisa, Cerita Dua Pengusaha Berbasis Kain Indonesia

Menjelang Inacraft 2016 yang akan berlangsung tanggal 20 April 2016, saya mengajak ngobrol dua entrepreneur perempuan yang berbasis wastra Nusantara, Novi Esra dan Frisa.

Bulan April ini, bagi sebagian (banyak) orang sangat ditunggu-tunggu, karena ada satu 'the most anticipated' event yang tidak akan dilewatkan. Yes, INACRAFT. Ini adalah pameran kerajinan terbesar di Indonesia. Pameran ini bahkan sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wisata unggulan bagi Indonesia, sehingga banyak wisatawan yang datang dan menyesuaikan waktu kedatangannya dengan waktu pelaksanaan Inacraft.

Inacraft juga menjadi agenda wajib bagi craft addict untuk berburu barang-barang craft, termasuk fashion, wastra nusantara, furniture dan kerajinan khas Indonesia lainnya. Di sisi kreativitas dan entepereneurship, Inacraft telah melahirkan beribu pengrajin, produsen dan wirausaha berbasis craft Indonesia ini.

Saya mengajak ngobrol dua entrepreneur wanita yang sudah beberapa kali mengikuti Inacraft, yang bisa disebut pengusaha berbasis wastra Nusantara. Novi Esra adalah pemilik Ziba Label dan Nima, dan Frisa yang memiliki label Jeges.

Berikut obrolan saya dengan dua perempuan pecinta kain tradisional Indonesia ini.

[caption id="attachment_65082" align="aligncenter" width="561"]ziba3 Ziba Label by Novi Esra[/caption]

 Bagaimana awalnya memulai bisnis fashion craft, atau fashion berbasis wastra Indonesia ini?

PAGES:

Share Article

author

ketupatkartini

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan