5 Must Have Fashion Items untuk Ibu Hamil yang Bekerja

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Selain urusan morning sick dan menghindari makeup yang berbahaya untuk ibu hamil, satu lagi yang menjadi peer bagi ibu hamil adalah, mencari pakaian kerja yang nyaman namun tetap terlihat keren dan profesional!

Bekerja di saat kita hamil bisa jadi sebuah tantangan tersendiri. Terutama dalam hal menjaga penampilan. Secara, saya yang berprofesi sebagai freelancer saja merasa kesulitan, kok, ketika harus bertemu klien atau menghadiri undangan acara tertentu. Perut semakin buncit, kaki semakin besar, belum lagi warna kulit yang tak semulus dahulu sebelum hamil, dan banyak lagi keluhan saat hamil yang membuat saya tidak pede.

Well, agar penampilan tetap terlihat keceh, setidaknya ada lima fashion item yang wajib dimiliki para bumil bekerja.

fashion item ibu hamil

1. Sepatu sandal nyaman
Mengapa sepatu sandal? Karena perubahan hormon dan bertambahnya berat badan dapat mengubah ukuran kaki Anda sewaktu-waktu. Bisa saja hari ini kaki Anda bengkak dan keesokan harinya tidak. Sepatu sandal termasuk aman karena tidak mengukung kaki Anda, sehingga kaki terasa lebih nyaman. Pilih model dan warna yang formal dengan aksen fringe, misalnya, agar tetap pantas dikenakan ke kantor.

fashion item untuk ibu hamil

2. Loose blazer/ outer
Blazer atau luaran tetap Anda perlukan untuk menghadiri rapat-rapat penting. Tapi lupakan blazer atau luaran dengan fitting pas badan. Sebaliknya, pilih blazer atau luaran berpotongan boxy yang cukup longgar, yang dapat dikenakan hingga bulan-bulan terakhir kehamilan. Jangan lupa memilih bahan yang nyaman, tapi tetap fomal dan rapih.

loose blazer

*Image dari alicdn.com

3. Scarf/ pashmina

Scarf atau pashmina dapat menjadi penyelamat penampilan Anda jika terjadi discoloration pada area leher. Pilih scarf atau pashmina berbahan lembut dan dapat menghalau udara dingin di kantor. Sesuaikan warnanya dengan warna busana yang Anda kenakan juga!

pashmina

4. Empire line top/ dress
Saya termasuk bumil yang tidak membeli baju khusus hamil. Tapi menyiasati gaya berbusana dengan cara memilih baju-baju berpotongan empire atau garis pinggang tepat di bawah dada, sehingga perut tetap leluasa hingga usia kehamilan besar. Lagi-lagi pemilihan bahan yang nyaman penting untuk diutamakan, karena Anda akan mengenakannya selama lebih dari delapan jam.

5. Dress maternity pants
Perut membuncit bukan berarti Anda menghilangkan celana kerja dari daftar busana sehari-hari. Karena selain nyaman, celana cenderung lebih praktis untuk dikenakan dalam beraktivitas. Tapi tentunya, pilih celana kerja rapih dengan paduan bahan stretch di bagian pinggang yang dapat mengikuti besar perut Anda.

Nah, calon mommies, pastikan lima item ini ada di dalam lemari Anda untuk memastikan penampilan tetap menarik dan gaya!


Post Comment