Agar Ibu Hamil Tidak Mendapat Hadiah Double Setelah Melahirkan

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Seringkali setelah melahirkan , ada saja hadiah yang sama yang diterima oleh ibu baru. Bukannya tidak tahu berterima kasih, daripada tidak terpakai, lebih baik cari cara agar orang tahu apa yang kita butuhkan.

Dulu saya memberi hadiah pada kenalan yang baru melahirkan hanya berdasarkan pada apa yang mudah ditemui dan terlihat lucu menggemaskan. Membelinya pun tanpa mencari tahu produk apa yang paling dibutuhkan oleh sang mommies atau bayinya. Tapi ketika akhirnya hamil dan harus membeli perlengkapan setelah melahirkan, saya baru tahu bahwa sebaiknya kita memberikan hadiah yang memang dibutuhkan oleh calon ibu atau calon bayi. Karena sayang, kan kalau ternyata barang yang kita terima tidak terpakai sama sekali!

Sebagai si penerima hadiah, bagaimana cara agar kita mendapatkan kado yang kita inginkan atau minimal menghindari dua pemberian yang sama? Coba ikuti trik yang saya lakukan ini, moms.

Hadiah untuk ibu melahirkan

1. Meminta langsung

Ini memang cara yang paling tepat untuk mendapatkan kado melahirkan yang diinginkan. Anda pasti memiliki sahabat dekat yang tak perlu sungkan untuk meminta langsung. Nah, utarakan saja apa yang Anda butuhkan. Jika perlu beri beberapa pilihan untuk para sahabat tersebut. Tapi yang perlu diingat, pastikan harga dari wish list Anda tidak memberatkan mereka, ya.

2. Registrasi online

Beberapa toko perlengkapan ibu dan anak yang besar seperti Mothercare memiliki sistem registrasi hadiah yang bisa Anda manfaatkan. Coba saja browsing barang-barang yang mereka miliki dan daftarkan keinginan Anda. Selanjutnya? Sebarkan link tersebut ke para kerabat melalui email atau social media yang Anda miliki. Secara otomatis sistem ini akan menghapus barang yang telah dibeli oleh orang lain sehingga Anda tidak akan mendapatkan kado yang sama.

3. Manfaatkan social media

Klien atau kolega yang tidak terlalu dekat mungkin memiliki niat baik untuk mengunjungi dan memberikan kado saat melahirkan. Tapi bagaimana caranya ‘menggiring’ agar mereka memberikan barang yang diinginkan? Coba beri hint di social media seperti Path, Facebook atau Instagram. Unggah foto barang bayi atau keperluan Anda, lalu beri #wishlist. Tapi ini tidak menjamin Anda tidak mendapat kado double, karena belum tentu mereka akan bilang-bilang ketika membeli barang tersebut.

4. Modus di status

Kalau ini untung-untungan, sih. Coba tulis status berupa wish list Anda di sebelah profile picture aplikasi komunikasi yang Anda gunakan seperti Whatsapp, BBM atau Line. Syukur-syukur kalau ada yang lihat. Hahaha.. Tapi setidaknya Anda telah mencoba, kan?


One Comment - Write a Comment

Post Comment